RPP 1 Lembar IPS Terpadu Kelas 8 Semester1 & 2 Revisi 2021


Kherysuryawan.id – RPP IPS Terpadu Kelas 8 SMP Versi 1 Halaman Untuk Semester 1 dan Semester 2 Tahun 2020/2021.
Seperti pada arahan mendikbud yang menyatakan bahwa RPP dapat di sederhanakan, maka pada postingan kali ini admin akan membagikan salah satu jenis perangkat pembelajaran yang sudah melalui tahapan penyederhanaan sehingga menghasilkan bentuk perangkat pembelajaran yakni RPP dalam format 1 halaman di setiap pertemuan.

Adapun jenis RPP 1 lembar yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini yaitu RPP untuk mata pelajaran IPS Terpadu khususnya untuk kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2. RPP ini sengaja admin bagikan sebagai bahan referensi bagi bapak dan ibu guru yang ingin memiliki bentuk RPP sederhana dalam bentuk 1 lembar. Adapun materi yang termuat pada RPP yang akan admin bagikan ini sudah di sesuaikan dengan materi yang ada di buku paket kurikulum 2013 yang saat ini digunakan baik oleh guru maupun oleh peserta didik di sekolah.

Dalam penyusunan RPP sebenarnya guru dapat membuatnya sendiri tanpa harus mengacu pada format yang resmi sebab hingga saat ini belum ada format resmi yang mengharuskan guru untuk mengikuti acuan dalam pembuaatan RPP. Mendikbud memberikan kebebasan kepada setiap guru untuk membuat sendiri RPP yang akan di gunakannya untuk mengajar dengan tujuan agar guru semakin memahami keperluan RPP dalam proses pembelajaran.
Ada 3 hal penting yang harus di muat dalam pembuatan RPP yakni tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian.

Ketiga komponen yang harus termuat di dalam RPP tersebut merupakan komponen yang telah mewakili dari ke 13 jenis komponen yang ada pada format RPP sebelumnya.
Perlu anda ketahui juga bahwa RPP yang sebelumnya telah di buat (RPP lama) tetap masih dapat di gunakan oleh guru sebagai bahan administrasi perangkat pembelajaran yang sah, namun jika guru ingin melakukan penyederhanan RPP yang tadinya memuat puluhan halaman dalam sekali pertemuan maka guru dapat menyederhanakannya menjadi 1 halaman saja dalam setiap pertemuan.
Adapun lampiran-lampiran yang akan di sertakan pada perangkat RPP maka dapat di jadikan sebagai unsur penunjang dalam perangkat pembelajaran.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini belum memiliki jenis RPP 1 lembar untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 8 semester 1 dan semester 2 revisi 2020 maka melalui postingan ini admin akan memberikan filenya secara gratis dengan harapan dapat di jadikan sebagai bahan referensi untuk guru dalam membuat perangkat pembelajaran RPP lainnya.
RPP yang akan di sajikan pada file yang admin akan berikan ini bukanlah semata -mata RPP yang telah sempurna namun tetap saja perlu untuk di koreksi, dan jika anda mendapatkan hal-hal yang perlu untuk di perbaiki maka silahkan anda perbaiki sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah anda masing-masing.

RPP IPS Terpadu 1 lembar versi terbaru yang akan admin bagikan terdiri dari beberapa pertemuan dan tersimpan di dalam masing-masing RPP sehingga jika anda ingin memilikinya secara lengkap maka anda dapat mengunduh seluruhnya mulai dari RPP semester 1 hingga RPP semester 2.
Berikut ini file yang dapat anda miliki yakni RPP IPS Terpadu kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2.
  • RPP 1 Lembar IPS Kelas 8 Semester 1 (DISINI)
  • RPP 1 Lembar IPS Kelas 8 Semester 2 (DISINI)
  • UNTUK MEMILIKI RPP 1 LEMBAR IPS KELAS 9 SEMESTER 1&2 (DISINI
Seluruh file RPP tersebut berada dalam bentuk 1 halaman di dalam Microsoft office word, dan jika anda ingin merubah dan menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi di sekolah anda masing-masing maka anda dapat mengeditnya dengan mudah.
Semoga RPP IPS Terpadu kelas 8 versi terbaru 1 halaman yang telah admin bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkannya.
Sekian postingan kali ini, sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Salam PGRI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel