Aplikasi SKL Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Apikasi Surat Keterangan Lulus (SKL) SD, SMP, SMA, SMK, Aplikasi SKL/SKHU Versi Terbaru Lengkap nilai 6 semester + Nilai Ujian Sekolah (US) dan juga telah di lengkapi dengan format foto siswa dan langsung otomatis Print SKL.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi salah satu file pendidikan yang berhubungan dengan surat keterangan lulus bagi siswa yang berada di tingkat akhir disekolah.

 


Kita ketahui bahwa apabila siswa telah duduk di kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA/SMK maka mereka sudah tidak lama lagi akan lulus dan akan bersiap untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang tinggi lagi. Setelah siswa yang berada di tingkat akhir mengikuti ujian sekolah maka itu artinya mereka akan bersiap untuk di luluskan.

 

Nah, berbicara mengenai kelulusan maka pihak sekolah tentunya harus bisa membuat surat keterangan lulus yang nantinya surat tersebut akan di serahkan kepada setiap siswa yang berhak dan dinyatakan lulus dari sekolah. Surat keterangan lulus atau yang biasa disingkat dengan SKL akan menjadi salah satu bukti fisik untuk bisa dijadikan dasar dalam melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

 

Perlu diketahui bahwa Surat Keterangan Lulus (SKL) yang akan di buat oleh sekolah harus benar-benar dipastikan sudah sesuai dengan data dan nilai yang sebenarnya sebab nantinya apa yang ada di SKL tersebut menjadi gambaran dari ijazah siswa yang asli. Seluruh data yang ada di SKL merupakan data yang juga nantinya akan di muat di ijazah apabila sekolah telah mengeluarkan ijazah yang asli. SKL sengaja di buat oleh sekolah sebagai pengganti ijazah sementara hingga blangko ijazah sudah tersedia.

 

Saat ini sekolah masih ada yang menggunakan kurikulum 2013 namun sudah ada pula yang menerapkan dan menggunakan kurikulum merdeka. Nah kita ketahui Bersama bahwasannya saat ini pelaksanaakn ujian nasional sudah ditiadakan namun sekolah masih tetap di perbolehkan untuk melakukan ujian yakni dengan ujian sekolah.

 

Apabila sekolah telah melakukan ujian sekolah maka nantinya nilai yang akan dimasukkan di SKL atau ijazah merupakan nilai gabungan dari nilai setiap semester dan di tambahkan dengan nilai ujian sekolah. Nantinya sekolah bisa menerapkan penggabungan nilai dengan perbandingan yang di sesuaikan dengan keputusan rapat sekolah masing-masing. Namun pada umumnya perbandingan nilai akhir untuk di SKL/Ijasah yaitu 60 berbanding 40, artinya 60 % dari nilai seluruh semester di tambah dengan 40 % dari nilai ujian sekolah.

 

Apakah di sekolah anda sudah memiliki aplikasi SKL ?

Jika sekolah anda telah memiliki aplikasi pengolah nilai SKL maka anda akan dimudahkan dalam melakukan penilaian khususnya dalam melakukan cetak Surat Keterangan Lulus (SKL). Namun apabila disekolah anda belum memiliki aplikasi SKL maka anda akan kesulitan dalam membuat format SKL untuk tiap-tiap siswa yang akan lulus.

 

Ada begitu banyak data dan nilai yang harus diinputkan kedalam SKL siswa, namun saat ini dengan adanya aplikasi SKL maka akan memudahkan guru dalam melakukan penginputan data nilai siswa kedalam aplikasi SKL sekaligus memudahkan guru dalam mencetak atau memprint SKL siswa.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan aplikasi pengolah nilai untuk pembuatan Surat Keterangan Lulus (SKL). Aplikasi SKL ini dapat di gunakan baik untuk sekolah SD, SMP, SMA/SMK dengan catatan pengguna bisa menyesuaikannya dengan jenjang sekolah masing-masing.

 

Dalam aplikasi pengolah nilai SKL ini ada beberapa menu yang akan memudahkan guru dalam melakukan penginputan data nilai seluruh semester dan juga data nilai ujian sekolah. Nantinya semua nilai akan secara otomatis di rekap dengan perbandingan 60% nilai seluruh semester di tambah 40% nilai ujian sekolah. Jadi pengguna hanya cukup memasukkan nilai siswa saja dan nilai akhirnya akan otomatis terolah dengan sendirinya.

 

Admin kherysuryawan sengaja membuat dan mengembangkan aplikasi SKL ini dengan harapan bisa memudahkan para guru yang kesulitan dalam membuat format SKL. Melalui aplikasi SKL ini anda bisa dengan mudah melakukan cetak Surat Keterangan Lulus (SKL) yang juga telah di lengkapi dengan background atau bingkai yang menarik.

 

Di dalam aplikasi SKL ini juga telah dilengkapi dengan format foto siswa yang akan muncul di SKL secara otomatis saat akan melakukan print Surat Keterangan Lulus (SKL). Jadi pengguna akan sangat dimudahkan dalam menggunakannya dan cukup menyiapkan biodata siswa, data nilai seluruh semester, data nilai ujian sekolah dan foto siswa. Setelah itu semua akan diinputkan kedalam masing-masing format yang telah di siapkan dalam aplikasi.

 

Apakah anda berminat untuk memiliki aplikasi SKL versi terbaru ini ?

Jika anda berminat maka tenang saja sebab disini admin kherysuryawan akan membagikannya secara gratis dan semoga bisa membantu para guru yang akan membuat atau mencetak Surat Keterangan Lulus (SKL) secara mudah. Meskipun siswa anda ada banyak namun jika anda menggunakan aplikasi SKL ini maka anda akan sangat mudah dalam membuat dan menyelesaikan tugas membuat Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan menggunakan file aplikasi SKL yang akan admin bagikan ini.

 

Didalam aplikasi SKL ini ada beberapa menu yang telah admin siapkan diantaranya yaitu sebagai berikut :

1.       Format Data siswa

2.       Format Nilai 6 semester

3.       Format Nilai Ujian Sekolah

4.       Format Foto

5.       Format Nilai Akhir/Ijasah

6.    Menu Info

7.       Otomatis Cetak SKL

 


Sebagai informasi bahwa untuk menjaga keamanan data dan aplikasinya maka admin kherysuryawan sengaja mengunci file tersebut, namun tenang saja sebab anda bisa mendapatkan kuncinya atau passwordnya pada website kherysuryawan yaitu dengan cara mengetikkan tulisan "Pasword semua file pada blog kherysuryawan" pada menu pencarian google. Maka nantinya anda akan memperoleh passwordnya di postingan tersebut.



Baiklah bagi anda yang ingin memiliki aplikasi SKL versi terbaru untuk pembuatan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi siswa yang telah dinyatakan lulus, maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :


  • Aplikasi SKL Versi Terbaru - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai format aplikasi untuk membuat Surat Keterangan Lulus (SKL) secara otomatis, semoga apa yang telah admin bagikan ini senantiasa dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel