FORMAT DAFTAR HADIR SISWA DI KELAS UNTUK SD,SMP DAN SMA

Kherysuryawan.id - Download Format Daftar Hadir Siswa Versi Terbaru.
Selamat berjumpa kembali sahabat guru indonesia.
Pada saat memasuki tahun ajaran baru atau memasuki tahun pergantian semester banyak perangkat sekolah yang harus di buat atau di rubah dan di perbaiki, salah satunya adalah daftar hadir siswa di kelas.


Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan format daftar hadir sekaligus berisi daftar nilai siswa untuk setiap guru mata pelajaran pada pembelajaran kurikulum 2013,yang dapat di gunakan sebagai pelengkap oleh setiap guru mata pelajaran dalam melakukan aktifitas pembelajaran yang di lakukan di dalam maupun di luar kelas.

Daftar hadir siswa di kelas wajib harus di buat agar guru mengetahui jumlah seluruh siswa dalam satu kelas tersebut serta dapat mengetahui informasi mengenai jumlah siswa yang hadir,sakit ataupun alpa(tidak hadir) . kehadiran siswa sangat penting untuk diketahui dalam setiap harinya sebab laporan kehadiran nantinya akan di hitung dan di input kedalam raport yang mana kehadiran siswa juga sangat menentukan naik tidak nya siswa tersebut dari kelas sebelumnya ke tingkat kelas yang lebih tinggi.

Biasanya daftar kehadiran siswa di buat oleh tenaga kependidikan ataupun guru yang di beri tugas dalam menyiapkan data kelengkapan sekolah.
Sekolah wajib menyiapkan daftar hadir siswa yang kemudian nantinya diserahkan kepada setiap wali-wali kelas yang menangani setiap kelas sebagai perwaliannya dan kemudian setiap wali kelas biasanya menunjuk seorang ketua kelas dalam memberikan amanah dan tanggung jawab dalam mengabsen kelasnya masing-masing.

Bagi bapak dan ibu guru serta teman-teman pendidik yang saat ini belum memiliki contoh format daftar hadir siswa yang di gunakan untuk mengabsen siswa dalam setiap harinya pada pembelajaran kurikulum 2013 maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh format daftar hadir siswa di kelas versi kurikulum 2013.
Berikut ini tampilan dari daftar hadir siswa di kelas :


Jika anda berminat dan ingin memperoleh file format daftar hadir siswa tersebut maka silahkan anda miliki filenya berikut ini.

  • Format daftar siswa di kelas (disini)
  • Format Daftar Hadir Siswa Peserta PAS/PAT (DISINI)
  • Format Daftar Nilai Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (DISINI)
  • Jurnal Harian Sikap Spritual & Sosial (DISINI)

DAPATKAN JUGA :
  • RPP Sekolah Penggerak Versi 1 Lembar (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Sikap Versi Terbaru (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Pengetahuan Versi Terbaru (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Keterampilan Versi Terbaru (DISINI)

Daftar hadir ini dapat digunakan untuk di sekolah SD,SMP maupun SMA.
Daftar hadir ini juga dapat diedit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing karena di buat dalam format exel.

Demikian yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel lainnya mengenai kelengkapan perangkat sekolah yang ada di dalam blog ini, dan semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel