Modul Ajar Seni Budaya Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka, Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka, Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka, Modul Ajar Seni Teater Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan memberikan file perangkat ajar kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Seni Budaya kelas 1 SD lengkap untuk semester 1 hingga semester 2 versi kurikulum merdeka .

 


Mata pelajaran seni budaya merupakan mata pelajaran yang akan di pelajari di jenjang SD mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Mata pelajaran seni budaya akan sangat bermanfaat bagi siswa untuk membentuk keterampilan pada setiap diri siswa/peserta didik.

 

Pada mata pelajaran seni budaya ada 4 aspek seni yang akan di pelajari di dalamnya diantaranya yaitu sebagai berikut:

1.       Seni Musik

2.       Seni tari

3.       Seni Rupa

4.       Seni Teater

 

Sebagai seorang guru tugas utama adalah mengajar. Meskipun mengajar merupakan tugas yang sangat penting namun masih ada beberapa pekerjaan guru yang juga tak kalah pentingnya untuk di persiapkan sebagai bahan yang membantu dalam proses mengajar yaitu menyiapkan administrasi pembelajaran berupa perangkat ajar.

 

Pada kurikulum merdeka, di dalam perangkat ajar yang harus di persiapkan oleh seorang guru ada beberapa jenis yang harus di persiapkan diantaranya adalah modul ajar, buku siswa atau buku guru, ATP, daftar penilaian/asesmen dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Modul ajar pada kurikulum merdeka merupakan salah satu perangkat ajar yang sangat diperlukan oleh seorang guru. Modul ajar sama fungsinya dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Modul ajar bisa dibuat sendiri oleh guru sesuai dengan mata pelajaran yang di ampu masing-masing guru.

 

Jika anda di sekolahnya sudah menggunakan kurikulum merdeka, namun anda belum memiliki file modul ajar maka melalui postingan ini admin akan mencoba untuk berbagi file seputar modul ajar kurikulum merdeka. Modul ajar yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini ialah modul ajar untuk mata pelajaran seni budaya kelas 1 SD kurikulum merdeka.

 

Karena mata pelajaran seni budaya terdiri atas 4 aspek yaitu seni music, seni tari, seni rupa dan seni teater maka disini admin juga telah menyediakan modul ajar yang lengkap sesuai dengan ke empat aspek seni yang telah di sebutkan tersebut.

 

Seluruh modul ajar seni budaya kelas 1 SD yang akan di berikan sudah di sesuaikan dengan jenis materi yang akan di pelajari pada buku siswa dan buku guru seni budaya kelas 1 SD kurikulum merdeka. Modul ajar seni rupa, seni tari, seni music dan seni teater kelas 1 SD yang akan di bagikan ini sudah langsung dapat di gunakan sesuai kebutuhan.

 

Sebagai informasi juga bahwa seluruh file modul ajar seni budaya kelas 1 SD kurikulum merdeka yang akan di bagikan disini seluruhnya telah di simpan filenya kedalam format word/doc sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh bapak/ibu guru yang akan menggunakannya dan juga dapat di edit sesuai identitas masing-masing sekolah.

 

Sebelum admin membagikan file modul ajar seni budaya kelas 1 SD kurikulum merdeka maka terlebih dahulu admin menginformasikan bahwa modul ajar yang akan di berikan disini ialah Modul Ajar Seni Tari kelas 1 SD Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka, Modul Ajar Seni Teater kelas 1 SD Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka, Modul Ajar Seni Musik kelas 1 SD Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka dan Modul Ajar Seni Rupa kelas 1 SD Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka.

 

Baiklah selengkapnya bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan file modul ajar seni budaya (seni musik, seni tari, seni rupa, seni teater) kelas 1 SD Semester 1&2 kurikulum merdeka, maka bisa mendapatkan filenya yang telah admin sediakan di bawah ini :


  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Modul Ajar Seni Teater Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka (DISINI) 

 

Demikianlah informasi mengenai modul ajar untuk mata pelajaran seni budaya kelas 1 SD kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi bapak/ibu guru dalam membantu aktivitas guru mengajar di sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel