Tujuan Pembelajaran Matematika Kelas 7 Semester 2

Kherysuryawan.id – Kumpulan Tujuan Pembelajaran (TP) untuk mata pelajaran matematika kelas 7 semester 2 kurikulum 2013.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin ingin memberikan beberapa rumusan yang dapat di gunakan sebagai tujuan pembelajaran pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP Semester 2.

 


Tujuan pembelajaran ini nantinya akan sangat di butuhkan oleh seorang guru dalam membuat modul ajar maupun dalam melakukan penilaian di aplikasi erapor. Tujuan pembelajaran matematika kelas 7 SMP ini dapat di gunakan sesuai dengan materi yang nantinya akan di pelajari pada pelajaran  matematika di kelas 7 baik pada kurikulum merdeka maupun pada kurikulum 2013 revisi terbaru.

 

Admin sengaja membuat Tujuan Pembelajaran (TP) khusus untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP Semester 2 ini dengan harapan bisa membantu rekan-rekan guru yang sedang membutuhkan sajian tujuan pembelajaran matematika kelas 7.

 

Di dalam penginputan di aplikasi erapor baik itu erapor kurikulum 2013 maupun erapor kurikulum merdeka maka nantinya guru harus dapat menyiapkan tujuan pembelajaran sebab masing-masing guru pelajaran wajib untuk menyiapkan tujuan pembelajaran dan menginputkannya kedalam aplikasi erapor. Nah dengan adanya postingan ini yang membahas tentang tujuan pembelajaran matematika kelas 7 Semester 2 maka kiranya bisa membantu rekan guru yang saat ini mengajar mata pelajaran matematika di kelas 7 SMP.

 

Tujuan pembelajaran yang di sajikan ini dapat pula di sesuaikan dengan keadaan pembelajaran di sekolah masing-masing. Admin sengaja membagikan tujuan pembelajaran untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP ini agar dapat menjadi sebuah referensi yang dapat membantu bapak/ibu guru yang sedang membutuhkan rumusan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran matematika kelas 7.

 

Baiklah bagi anda yang ingin melihat atau sedang membutuhkan tujuan pembelajaran (TP) mata pelajaran matematika kelas 7 SMP Semester 2 maka silahkan lihat di bawah ini :

 

TUJUAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 7 SEMESTER 2

  1. Peserta didik mampu Menganalisis hubungan antar sudut
  2. Peserta didik mampu menganalisis berbagai bangun datar segiempat dan segitiga
  3. Peserta didik mampu menganalisis hubungan data dan penyajiannya
  4. Peserta didik mampu Menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)
  5. Peserta didik mampu Membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai
  6. Peserta didik mampu mengenal dan menganalisis terkait aritmetika social
  7. Peserta didik mampu menyelesaikan masalah berkaitan dengan hubungan antar sudut
  8. Peserta didik mampu menyelesaikan masalah luas, keliling segiempat dan segitiga
  9. Peserta didik mampu menyajikan dan menafsirkan data
  10. Peserta didik mampu menyelesaikan masalah berkaitan dengan rasio dua besaran
  11. Peserta didik mampu menyelesaikan masalah perbandingan senilai & berbalik nilai
  12. Peserta didik mampu menyelesaikan masalah berkaitan dengan aritmetika social

 

Demikianlah informasi mengenai tujuan pembelajaran yang ada pada mata pelajaran matematika sesuai dengan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP Semester 2. Semoga informasi mengenai tujuan pembelajaran pada mapel matematika tersebut dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel