Soal & Kunci US Matematika Wajib Kelas 12 SMA/SMK Terbaru

Kherysuryawan.id – Soal dan Jawaban Ujian Sekolah(US) Mata Pelajaran Matematika Umum Kelas 12 SMA/SMK.

Halo sahabat kherysuryawan dimanapun berada, bagaimana kabar anda hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Postingan kali ini admin akan kembali berbagi file pendidikan yang mana admin khususnya untuk sekolah jenjang SMA/SMK.

 


Saat ini sekolah sudah akan mulai bersiap menghadapi ujian sekolah khususnya untuk sekolah jenjang SMA/SMK. Seperti kita ketahui bahwa apabila sekolah akan melaksanakan ujian sekolah maka guru dan siswa pasti akan mulai sibuk untuk mempersiapkan segala kebutuhan guna menyambut datangnya hari pelaksanakan ujian sekolah yang akan di gelar di sekolah masing-masing.

 

Disetiap sekolah pastinya akan mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam melaksanakan ujian sekolah. Bapak/ibu guru akan mulai membuat soal ujian sekolah sesuai mata pelajaran masing-masing dan siswa pun akan mulai meningkatkan kapasitas dan waktu belajarnya agar nantinya bisa mengerjakan soal ujian sekolah dengan baik dan tentunya berharap bisa mendapatkan nilai yang baik.

 

Saat ini ujian nasional sudah ditiadakan namun sekolah masih tetap harus melaksanakan ujian sekolah. Tujuannya ialah sebagai pengganti penilaian ujian nasional. Setiap sekolah pun memiliki aturan yang berbeda-beda tentang penerapan dan pelaksanaan ujian sekolah, namun tujuannya pasti tetap sama yakni sebagai salah satu syarat untuk kelulusan siswa yang berada di tingkat akhir yang dalam hal ini untuk jenjang SMA/SMK yaitu bagi siswa kelas 12.

 

Nah, dalam persiapan menghadapi ujian sekolah setiap guru mata pelajaran harus dapat menyiapkan soal ujian sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Hal itu tentunya juga di sesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing sebab ada juga sekolah yang telah menugaskan gurunya untuk membuat soal ujian sekolah melalui jalur MGMP bersama komunitas guru mata pelajaran dan ada pula sekolah yang menugaskan gurunya masing-masing untuk membuat soal ujian sekolah. Intinya dalam menyiapkan soal ujian sekolah, guru harus selalu siap agar nantinya pelaksanaan ujian sekolah yang akan di laksanakan di sekolah masing-masing dapat terlaksana dengan lancar.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar di kelas 12 SMA/SMK dan khususnya mengajar mata pelajaran matematika umum atau matematika wajib serta belum memiliki soal untuk pelaksanaan ujian sekolah maka disini admin akan membantu menyiapkan soal ujian sekolah matematika wajib/umum untuk jenjang SMA/SMK agar dapat menjadi referensi dalam menyiapkan soal ujian sekolah pada mata pelajaran matematika.

 

Sebagai informasi,bahwa soal US matematika wajib kelas 12 SMA/SMK yang akan admin bagikan ini telah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan dapat memudahkan bagi bapak/ibu guru dalam menganalisis soal-soal yang ada. Namun demikian kunci jawaban yang telah disiapkan ini kiranya bisa menjadi salah satu bantuan untuk memudahkan para guru dalam membuat kartu soal.

 

Seluruh file soal dan kunci jawaban ujian sekolah matematika umum/wajib kelas 12 SMA/SMK yang akan admin bagikan ini telah disimpan dalam format word sehingga bagai bapak/ibu guru yang ingin melakukan pengeditan atau ingin mempernaharui sesuai materi yang di ajarkan di sekolah masing-masing maka dapat dilakukan dengan mudah sesuai keinginan bapak/ibu guru yang akan menggunakannya.

 

Sekali lagi admin sampaikan bahwa soal dan kunci jawaban matematika kelas 12 SMA/SMK format word yang akan admin bagikan ini hanyalah sebagai referensi dan contoh yang bisa bapak/ibu guru gunakan untuk membantu dalam menyiapkan soal-soal ujian sekolah mata pelajaran matematika sehingga nantinya bapak/ibu guru dapat mengunpulkan soal ujian sekolah tersebut tepat waktu dan sekolah bisa melaksanakan ujian sekolah dengan baik.

 

Perlu di ketahui bahwa seluruh soal ujian sekolah matematika jenjang SMA/SMK yang akan admin bagikan ini dapat di pakai untuk sekolah jenjang SMA/SMK dan juga seluruh soal yang sudah disiapkan telah di sesuaikan dengan jenis materi pelajaran matematika yang telah di ajarkan di sekolah mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

 

Karena ini merupakan soal ujian sekolah maka seluruh soal yang telah dibuat ini diambil dari materi matematika yang ada di kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 SMA/SMK. Adapun pembagian jumlah soalnya dapat di sesuaikan dengan keinginan guru masing-masing atau di sesuaikan dengan hasil rapat yang telah di putuskan di sekolah masing-masing.

 

Untuk jenis soal ujian sekolah matematika kelas 12 SMA/SMK yang akan admin bagikan ini terdiri dari 2 jenis soal yaitu soal pilihan ganda dan soal essay. Meskipun demikian seluruh soal yang telah disiapkan baik soal pilihan ganda maupun soal essay se semuanya sudah di sediakan lengkap dengan kunci jawabannya.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran matematika umum/wajib di kelas 12 SMA/SMK dan sedang membutuhkan file soal ujian sekolah matematika jenjang SMA/SMK yang telah di lemngkapi dengan kunci jawabannya serta telah disiapkan dalam format word, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Soal US Matematika Umum/Wajib Kelas 12 SMA/SMK - DISINI 
  • Kunci Jawaban US Matematika Umum/Wajib Kelas 12 SMA/SMK - DISINI
  • Kisi-Kisi Soal US Matematika Umum/Wajib Kelas 12 SMA/SMK - DISINI

 

Demikianlah informasi mengenai soal dan kunci jawaban ujian sekolah untuk mata pelajaran matematika wajib/umum kelas 12 SMA/SMK. Semoga dengan adanya postingan ini maka dapat membantu rekan-rekan guru khususnya guru matematika dalam mendapatkan referensi soal untuk pelaksanaan ujian sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel