Soal & Kunci Jawaban US/UAS Informatika Kelas 12 Terbaru

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Mata Pelajaran Informatika Kelas 12 SMA Format Word.

Halo sahabat kherysuryawan, bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu Bahagia. Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membahas tentang salah satu mata pelajaran yang saat ini menjadi mata pelajaran wajib di kurikulum merdeka.

 


Kita ketahui Bersama bahwa saat ini sekolah telah banyak yang sudah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK. Bagi sekolah tingkat akhir maka saat ini sekolah sudah tidak lagi melakukan ujian nasional dan untuk menentukan kelulusan peserta didik yang berada di tingkat akhir maka kini telah di serahkan kesekolah masing-masing sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh sekolah masing-masing.

 

Nah, berbicara mengenai peserta didik yang berada di tingkat akhir, maka sekolah masih tetap dapat memberikan ujian kepada peserta didiknya yaitu dengan melaksanakan ujian sekolah. Pada ujian sekolah ini soal yang dibuat merupakan soal yang di rancang oleh guru mata pelajaran yang ada di sekolah masing-masing atau dapat juga di susun melalui sebuah komunitas (MGMP) sesuai kesepakatan di sekolah daerah masing-masing.

 

Masih banyak sekolah yang menetapkan standar kelulusan dengan mengacu pada salah satunya ujian sekolah yang mana jika ada peserta didik tingkat akhir yang tidak mengikuti ujian sekolah maka dinyatakan tidak lulus. Olehnya itu ujian sekolah masih merupakan salah satu tahapan penting yang harus di ikuti oleh setiap siswa yang ada di tingkat akhir khususnya pada sekolah yang menerapkannya sebagai salah satu syarat kelulusan.

 

Pada kurikulum merdeka ada salah satu mata pelajaran yang terbilang baru meskipun sebenarnya sudah pernah di ajarkan ditahun ajaran sebelumnya dengan nama yang berbeda namun materi yang di pelajari hampirlah sama yakni mata pelajaran informatika. Sebenarnya mata pelajaran informatika hampir sama dengan mata pelajaran TIK yakni mata pelajaran yang membahas tentang dunia informasi dan teknologi computer.

 

Bagi anda yang di sekolahnya akan melaksanakan ujian sekolah khususnya pada mata pelajaran informatika maka pada kesempatan ini admin akan membantu dengan memberikan contoh soal-soal yang dapat digunakan sebagai bahan persiapan menghadapi ujian sekolah.

 

Adapun soal ujian sekolah yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini ialah soal ujian sekolah (US) mata pelajaran informatika kelas 12 SMA. Soal US informatika kelas 12 SMA yang akan admin bagikan disini sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat memudahkan dan membantu bapak/ibu guru yang akan membuat atau menyiapkan soal untuk kebutuhan ujian sekolah di sekolah masing-masing.

 

Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA yang akan admin bagikan ini terdiri atas 2 model soal yakni soal dalam bentuk pilihan ganda dan juga soal dalam bentuk essay. Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA ini dapat di gunakan oleh sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 maupun yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Intinya bahwa Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA ini kiranya bisa menjadi bahan referensi bagi bapak/ibu guru yang ingin membuat soal ujian sekolah pada mata pelajaran informatika.

 

Selain bermanfaat bagi guru Contoh Soal dan kunci jawaban US Informatika Kelas 12 SMA ini juga dapat membantu para siswa yang saat ini berada di kelas 12 yang akan bersiap menghadapi ujian sekolah. Para siswa dapat menggunakan Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA ini sebagai bahan belajar dan latihan dalam mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan mata pelajaran TIK/informatika.

 

Adapun file Contoh Soal dan kunci jawaban uian sekolah (US) Informatika Kelas 12 SMA ini telah disimpan dalam format word sehingga dapat digunakan oleh siapapun sesuai kebutuhan dan apabila bapak/ibu guru juga ingin melakukan pengeditan maka dapat dengan mudah melakukannya sesuai keinginan dan tentunya dapat di ambil sesuai dengan materi yang telah di ajarkan di sekolah masing-masing.

 

Perlu juga di ketahui bahwa meskipun Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA ini sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya namun tidak menutup kemungkinan masih ada kunci jawaban yang masih kurang sesuai sehingga diharapkan agar saat mempelajarinya bisa melakukan telaah dengan baik agar bisa bermanfaat.

 

Baiklah bagi anda bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran informatika di kelas 12 SMA dan sedang membutuhkan bank soal atau kumpulan soal ujian sekolah untuk mata pelajaran informatika kelas 12 maka anda bisa mendapatkan filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :

 

  • Soal & Kunci Jawaban Ujian Sekolah Informatika Kelas 12 VERSI 1 - (DISINI)
  • Soal & Kunci Jawaban Ujian Sekolah Informatika Kelas 12 VERSI 2 - (DISINI)


Demikianlah informasi seputar Contoh Soal US Informatika Kelas 12 SMA yang bisa admin share di kesempatan kali ini, semoga file yang Soal dan kunci jawaban US Informatika Kelas 12 SMA yang telah di bagikan diatas dapat membantu rekan guru yang membutuhkannya untuk kelancaran dalam melaksanakan ujian sekolah di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel