Soal & Jawaban Sumatif Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh soal-soal sumatif untuk mata pelajaran fisika kelas 11 kurikulum merdeka. Contoh soal sumatif ini dapat di gunakan oleh siswa sebagai bahan belajar mandiri dalam persiapan menghadapi ujian atau penilaian akhir semester.

 


Jika disekolah kalian telah menggunakan kurikulum merdeka maka pembelajarannya pun pastinya telah mengacu pada buku teks pelajaran kurikulum merdeka. Kita ketahui bahwa di setiap akhir semester maka akan di laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau yang dalam kurikulum merdeka di sebut dengan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS).

 

Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) merupakan salah satu tes/ujian yang digunakan untuk mengukur ketercapaian siswa pada kompetensi materi yang telah di pelajari selama satu semester. Dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) maka siswa akan di perhadapkan dengan soal-soal sumatif yang sesuai dengan materi yang telah di pelajari disekolah.

 

Agar siswa bisa memperoleh nilai yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) maka siswa harus bisa menjawab semua soal yang di berikan pada saat mengikuti PAS/ASAS dengan baik dan benar.

 

Nah, untuk melatih kemampuan siswa sebelum melaksanakan ujian/ulangan akhir semester, maka siswa hendaknya melakukan belajar mandiri dengan cara melatih kemampuan berpikir melalui tes mengerjakan soal-soal yang sesuai dengan mata pelajaran yang akan di ujiankan.

 

Pada kesempatan ini admin kherysuryawan akan membantu para siswa untuk mendapatkan contoh soal-soal sumatif sebagai persiapan dan latihan sebelum melaksanakan ujian/ulangan akhir semester. Adapun soal yang akan admin berikan pada postingan ini yaitu berupa kumpulan soal asesmen sumatif untuk mata pelajaran fisika di kelas 11 semester 1 kurikulum merdeka.

 

Soal-soal yang akan di sajikan disini telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari pada pelajaran fisika di kelas 11 SMA semester 1 kurikulum merdeka. Perlu juga untuk di ketahui bahwa seluruh soal yang disajikan juga telah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan membantu siswa yang akan menggunakannya sebagai latihan mandiri.

 

Meskipun seluruh soal telah dilengkapi dengan kunci jawabannya, namun para pengguna diharapkan jeli dalam menganalisis soal yang di sajikan dan apabila ternyata masih didapati ada kunci jawaban yang belum tepat maka mohon untuk di koreksi dan dilakukan perbaikan.

 

Seluruh kumpulan soal dan jawaban Asesmen Sumatif Akhir Semester Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka yang akan admin bagikan pada kesempatan ini telah disimpan dalam format word sehingga bagi siapapun yang ingin melakukan pengeditan pada file yang dibagikan maka bisa melakukananya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Perlu digaris bawahi bahwa disini admin kherysuryawan hanya ingin membagikan kumpulan soal Asesmen Sumatif Akhir Semester Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka ini sebagai contoh soal yang dapat digunakan oleh siswa sebagai salah satu bahan belajar mandiri agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik, adapun agar pengetahuan lebih berkembang lagi maka siswa dapat mencari referensi soal-soal lainnya melalui berbagai sumber.

 

Baiklah bagi anda yang saaat ini sedang membutuhkan file kumpulan soal yang telah dilengkapi dengan kunci jawaban Asesmen Sumatif Akhir Semester pada mata pelajaran Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka, maka di bawah ini admin telah bagikan filenya yang telah disimpan dalam format word :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif Akhir Semester Fisika Kelas 11 Semester 1 VERSI 1 - (DISINI
  • Soal & Jawaban Sumatif Akhir Semester Fisika Kelas 11 Semester 1 VERSI 2 - (DISINI)

 

Demikianlah yang bisa admin kherysuryawan bagikan seputar kumpulan soal Asesmen Sumatif Akhir Semester untuk mata pelajaran Fisika Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka, semoga postingan ini bisa membantu rekan-rekan pendidikan dalam memperoleh soal-soal latihan guna menjadi sebuah persiapan dan latihan dalam persiapan menghadapi ujian atau penilaian akhir semester.

Sekian, Terimakasih dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel