RPP 1 Lembar IPS Terpadu Kelas 7 SMP Semester 1

Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar IPS Terpadu untuk kelas VII SMP Semester 1 edisi revisi terbaru.

Teman-teman guru dimanapun berada khususnya bagi para guru yang mengajar mata pelajaran ilmu pengetahuan social terpadu pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP) pada kesempatan kali ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran buat anda yang mungkin membutuhkannya.

 


Seperti tekad saya bahwa melalui blog kherysuryawan.id ini saya akan selalu berusaha untuk bisa membagikan RPP versi terbaru untuk para guru dimanapun berada. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) menjadi sebuah administrasi guru yang sangat penting untuk kebutuhan mengajar di sekolah sehingga RPP menjadi sebuah kewajiban yang harus dibuat dan dimiliki oleh para guru.

 

Jika pada postingan-postingan sebelumnya saya telah banyak membagikan file RPP yang masih menggunakan format banyak halaman maka saat ini dengan adanya aturan baru dalam proses pembuatan RPP yang di jelaskan pada surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan RPP maka disini saya akan memberikan bentuk RPP yang telah menggunakan format penyederhanaan yakni RPP versi 1 halaman atau versi 1 lembar.

 

Sebenarnya RPP 1 lembar memiliki kesamaan isi dan fungsi dengan RPP pada versi sebelumnya hanya saja pada RPP versi 1 lembar sudah merupakan hasil penyederhanaan dari RPP versi lama yang menggunakan banyak halaman. Jadi bagi anda yang mugkin telah memiliki RPP versi lama maka anda bisa melakukan penyederhanaan sehingga bisa menjadi RPP 1 lembar sesuai kebutuhan anda.

 

Bagi anda bapak dan ibu guru serta siapa pun yang mungkin saat ini sedang mencari referensi RPP 1 lembar maka pada postingan ini saya akan membagikan file lengkap RPP 1 lembar untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 7 SMP kurikulum 2013 khususnya untuk pembelajaran di semester 1. File RPP 1 lembar IPS kelas VII semester 1 ini saya buat untuk membantu para guru dalam memudahkan untuk menyiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah.

 

Jika pada website lain yang anda kunjungi anda tidak menemukan RPP yang sesuai kebutuhan anda maka di website kherysuryawan.id ini saya berharap anda bisa menemukan jenis perangkat pembelajaran yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Komitmen saya dalam mengembangkan blog ini ialah untuk bisa selalu berbagi kepada para pendidik khususnya dalam bentuk informasi dan file Pendidikan yang semoga bisa bermanfaat bagi dunia Pendidikan.

 

RPP 1 lembar IPS kelas 7 semester 1 yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam format word sehingga sangat mudah untuk digunakan serta bagi anda yang mugkin ingin melakukan pengeditan atau pembaharuan maka anda bisa dengan mudah untuk melakukannya. File RPP ini saya buat dengan kemampuan saya sendiri serta kiranya bisa membantu para guru yang belum memiliki RPP 1 lembar IPS kelas 7 SMP untuk semester 1.

 

Di dalam File RPP 1 lembar IPS kelas VII Semester 1 ini, adapun materi yang termuat disetiap RPP yang akan saya bagikan ini sudah di sesuaikan dengan materi yang ada pada buku siswa IPS kelas 7 edisi revisi terbaru kurikulum 2013.

Berikut ini jenis materi yang ada pada RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 7 semester 1 yang akan saya bagikan pada postingan ini :

1.   Pengertian ruang dan interaksi antar ruang

2.   Letak dan luas Indonesia

3.   Potensi sumber daya alam dan kemaritiman Indonesia

4.   Dinamika kependudukan Indonesia

5.   Kondisi alam Indonesia

6.   Perunahan akibat interaksi antar ruang

7.   Interaksi social

8.   Pengaruh interaksi social terhadap pembentukan Lembaga social

9.   Lembaga social

 

Itulah jenis-jenis materi yang ada di dalam RPP 1 lembar IPS terpadu kelas 7 semester 1 yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, jika anda membutuhkan dan menginginakn file RPP yang sesuai dengan meteri tersebut diatas maka silahkan anda dapatkan file RPP nya di bawah ini :

 

RPP 1 LEMBAR IPS KELAS VII SEMESTER 1 VERSI TERBARU

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 1 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 2 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 3 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 4 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 5 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 6 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 7 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 8 (DISINI)

-          RPP 1 LEMBAR IPS KLS 7 SEM. 1- Materi 9 (DISINI)

 

Seluruh file diatas dapat anda miliki secara gratis dan semoga file RPP 1 lembar IPS Terpadu kelas 7 SMP semester 1 yang telah saya bagikan diatas bisa bermanfaat bagi anda para guru yang sedang membutuhkannya dan jangan lupa untuk menggunakan file RPP diatas sesuai dengan peruntukkannya dan tidak memperjual belikannya kepada siapapun.

 

Demikianlah postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan apabila anda masih membutuhkan file perangkat pembelajaran lainnya maka silahkan anda mencarinya pada postingan lainnya yang terdapat di blog ini sebab melalui blog inilah saya selalu membagikan file perangkat pembelajaran secara gratis dan tentunya telah di update sesuai dengan versi yang terbaru sesuai dengan yang di butuhkan saat ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel