Soal HOTS dan Kunci IPA Kelas 9 Semester 1 Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id – download soal dan kunci jawaban HOTS IPA Terpadu kelas 9 SMP semester 1 kurikulum 2013.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan milik kherysuryawan.id yang mana melalui postingan ini saya akan kembali memberikan informasi tentang seputar dunia pendidikan khususnya tentang soal-soal HOTS yang saat ini banyak di butuhkan oleh warga pendidikan.

 


Sebagai seorang guru yang dituntut untuk terus dapat menyalurkan ilmu pengetahuan kepada setiap siswa di sekolah maka mau tak mau guru harus terus belajar dan berusaha untuk bisa membagikan ilmu yang dimilikinya agar bisa bermanfaat bagi apra siswa di sekolah. Dalam mengajar guru bukan hanya di tuntut untuk bisa menyalurkan ilmu pengetahuan melainkan juga harus dapat memberikan didikan yang positif kepada para siswanya.

 

Seperti kita ketahui saat inbi bahwa di era kurikulum 2013 revisi ini guru dan juga siswa di tuntut untuk bisa berlatih mengerjakan soal-soal bentuk HOTS yang dirasa menjadi soal yang sangatg sulit untuk di kerjakan. Namun sebenarnya soal HOTS akan mudah untuk di kerjakan jika kita bisa menganalisa soal dengan baik dan juga dengan selalu melatih kemampuan dengan rajin belajar.

 

Lantgas seperti apakah bentuk soal HOTS yang akan di pelajari di sekolah. Nah, pada kesempatan kali ini kherysuryawan.id akan memberikan salah satu contoh soal HOTS khususnya untuk mata pelajaran IPA kelas 9 SMP yang mana soal HOTS IPA ini di ambil dari soal-soal yang ada pada pembelajaran IPA kelas 9 semester 1.

 

Pada postingan ini saya akan membagikan soal HOTS untuk mata pelajaran IPA kelas 9 semester 1 yang mana soal hots yang disajikan terdiri atas 2 jenis soal yaitu soal pilihan ganda dan soal essay. Untuk setiap soal yang di sajikan semuanya sudah di berikan lengkap dengan kunci jawabannya sehingga akan mudah dijadikan sebagai bahan belajar. Selain soal hots di postingan ini juga saya akan melengkapinya dengan kisi-kisi soal hots IPA kelas 9 sehingga bisa menjadi acuan dalam mempelajarinya materi yang ada pada soal hots yang disajikan.

 

Siswa saat ini harus banyak belajar tentang soal-soal hots. Salah satu cara belajar yang baik dalam memahami soal hots ialah dengan melakukan latihan mengerjakan soal-soal hots. Dengan adanya contoh soal hots untuk mata pelajaran IPA kelas 9 yang akan saya bagikan ini kiranya bisa membantu para siswa yang akan berlatih dan mengenal soal-soal hots.

 

File kisi-kisi dan contoh soal hots IPA kelas 9 semester 1 yang akan saya bagikan ini bisa juga menjadi acuan untuk mengenal soal hots lainnya yang ada pada mata pelajaran IPA kelas 9 semester 2. Dengan memahami soal hots di semester 1 maka akan memudahkan siswa mengerjakan soal hots yang ada pada pembelajaran di semester 2.

 

Sebagai informasi bahwa file soal hots IPA kelas 9 SMP ini tersimpan dalam bentuk MS word sehingga bisa di edit sesuai kebutuhan masing-masing pengguna. Jika masih ada soal atau kunci jawaban yang dirasa masih kurang tepat atau belum sesuai maka anda bisa melakukan pengeditan atau perubahan sesuai kebutuhan maisng-masing.

 

Dengan mempelajari soal HOTS IPA kelas 9 SMP ini maka anda pun bisa menjadikannya sebagai rujukan dalam mengerjakan soal pada penilaian akhir semester (PAS). Artinya bahwa jika anda menghadapi soal jenis HOTS pada saat melakukan ulangan akhir semester (UAS) khususnya pada mata pelajaran IPA maka setidaknya anda sudah memiliki bayangan tentang cara mengerjakan soal jenis hots.

 

Saat ini dalam menghadapi penilaian tengah semester ataupun penilaian akhir semester sering sekali guru memasukkan soal-soal jenis hots sehingga mau tak mau siswa harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal hots yang sesuai dengan materi yang di pelajarinya. Ada banyak sekali contoh soal jenis hots yang saat ini bisa didapatkan baik di buku pelajaran maupun dari sumber lainnya termasuk dari file yang akan saya bagikan pada kesmepatan kali ini. Dengan adanya file contoh soal hots IPA kelas 9 yang akan saya bagikan ini maka kiranya bisa membantu para siswa yang akan menggunakannya untuk bahan belajar dan latihan.

 

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru serta para siswa yang membutuhkan file soal HOTS IPA kelas 9 SMP yang telah dilengkapi dengan kunci jawabannya serta kisi-kisi soal HOTS IPA kelas 9 , maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Kisi-Kisi Soal HOTS IPA Kelas 9 Sem.1 (DISINI
  • Soal HOTS IPA Kelas 9 Sem.1 (DISINI)
  • Kunci Jawaban HOTS IPA Kelas 9 Sem.1 (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file soal dan kunci jawaban HOTS IPA kelas 9 yang telah saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk melatih diri dalam memahami dan mengenal soal-soal HOTS.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel