Silabus Pendais Kelas 5 SD Semester 1 dan 2

Kherysuryawan.id – Download Silabus pendidikan agama islam (PAI) Kelas 5 SD Semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru.

Sahabat pendidikan izinkan saya untuk kembali membagikan salah satu jenis perangkat pembelajaran yaitu perangkat pembelajarn silabus untuk jenjang Sekolah dasar.

 


Adapun silabus pembelajaran yang akan saya bagikan melalui postingan ini ialah silabus PAI & BP untuk Kelas 5 SD. File silabus PAI Kelas 5 SD yang akan dibagikan ini sudah lengkap mulai dari silabus pai Kelas 5 semester 1 hingga silabus pai Kelas 5 semester 2. Kemudian format file silabus yang ada ini telah disimpan dalam format word sehingga sangat mudah untuk digunakan.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di Kelas 5 SD dan membutuhkan file silabus pembelajaran maka melalui postingan ini bapak dan ibu guru bisa memiliki filenya secara mudah dan gratis. Kiranya file silabus pendidikan agama islam Kelas 5 SD ini bisa membantu para guru yang sedang merancang dan mempersiapkan perangkat pembelajaran.

 

Seperti di ketahui bahwa ada beberapa jenis perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru diantaranya ialaj silabus, RPP, prota, proses dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika pada postingan-postingan sebelumnya saya telah membagikan perangkat pembelajaran RPP maka di kesempatan ini saya akan membagikan perangkat silabus untuk pembelajaran pendidikan agaam islam Kelas 5 SD.

 

File silabus Kelas 5 SD semester 1 dan semester 2 yang akan saya bagikan ini sudah merupakan file silabus yang telah menggunakan format versi terbaru dan juga materi yang termuat didalamnya juga sudah di sesuaikan dengan buku siswa pendidikan agama islam dan budi pekerti Kelas 5 SD kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.

 

Mengapa silabus pembelajaran sangat penting untuk di miliki oleh seorang guru kelas atau guru mata pelajaran ???

Silabus merupakan perangkat pembelajaran utama yang menjadi dasar bagi seorang guru untuk membuat perangkat pembelajaran turunan lainnya seperti RPP sehingga silabus pembelajaran sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru.

 

Pada file silabus PAI & BP Kelas 5 SD semester 1 dan semester 2 yang akan saya bagikan ini didalamnya telah memuat beberapa point penting yaitu diantaranya adalah sebagai berikut :

1.       Kompetensi inti

2.       Kompetensi dasar

3.       Indikator

4.       Materi pembelajaran

5.       Kegiatan pembelajaran

6.       Nilai karakter

7.       Penilaian

8.       Alokasi waktu

9.       Sumber belajar

 

Silabus menjadi sangat penting bagi seorang guru sebab silabus memiliki beberapa manfaat yang diantaranya ialah Sebagai pengaturan kegiatan pembelajaran dan mengembangkan sistem penilaian, sebagai Sumber utama dalam penyusunan rencana pembelajaran berkaitan dengan satu kompetensi dasar, Sebagai pedoman untuk merencanakan pengelolaan kegiatan pembelajaran lebih lanjut, yaitu dalam penyusunan RPP, pengelolaan kegiatan pembelajaran, penyediaan sumber belajar, dan pengembangan sistem penilaian dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

 

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari atau membutuhkan file silabus pembelajaran untuk mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti (PAI & BP) Kelas 5 SD maka melalui postingan ini saya akan membagikannya secara lengkap mulai dari silabus semester 1 hingga silabus semester 2. Selain itu format yang disajikan juga dalam bentuk MS Word sehingga bagi anda yang akan menggunakannya dapat dengan mudah melakukan pengeditan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah berikut ini file silabus pembelajaran PAI & BP Kelas 5 SD semester 1 dan semester 2 :

 

  • Silabus PAI & BP Kelas 5 SD Semester 1 (DISINI
  • Silabus PAI & BP Kelas 5 SD Semester 2 (DISINI)


DAPATKAN JUGA :


Demikianlah informasi mengenai file silabus untuk mata pelajaran pendidikan agama islam Kelas 5 SD lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 yang dapat saya bagikan, semoga file yang telah saya bagikan tersebut bisa bermanfaat dengan baik untuk membantu para guru agama islam dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel