RPP 1 Lembar Kelas 3 SD Tema 4 Semester 1 Revisi Terbaru

kherysuryawan.id - Download RPP 1 halaman kelas 3 tema 4 lengkap untuk semester 1 edisi revisi 2020/2021.
melalui postingan ini saya akan kembali membahas mengenai RPP yang dapat digunakan di jenjang SD.
kali ini saya kembali akan membagikan perangkat pembelajaran yakni RPP 1 lembar kelas 3 SD tema 4 edisi Revisi terbaru yang juga bisa langsung digunakan sebagai perangkat pembelajaran di sekolah.


RPP 1 lembar merupakan RPP hasil penyederhanaan dari RPP sebelumnya dimana jika pada RPP versi lama jumlah komponen yang terdapat di dalam RPP yakni berjumlah 13 komponen maka pada RPP 1 lembar ini cukup hanya memasukkan 3 komponen saja yamg meliputi tujuan, langlah pembelajaran dan penilaian. 

Jika anda saat ini mengajar di kelas 3 SD dan belum memiliki referensi RPP 1 lembar kelas 3 tema 4 semester 1 revisi terbaru maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya dengan gratis.
Adapun format yang di gunakan pada RPP 1 lembar ini yaitu dalam format word sehingga anda dapat dengan mudah menggunakannya serta jika anda akan mengeditnya pun maka anda dapat dengan mudah melakukannya.

Perangkat pembelajaran RPP merupakan salah satu  bagian dari perangkat pembelajaran yang wajib dipersiapkan  sebelum memulai proses pembelajaran dikelas .Jika RPP sudah dipersiapkan sebelum memulai pembelajaran maka seorang guru dapat melaksanakan tugas mengajar dikelas dengan baik karena RPP menguraikan tentang langkah – langkah pembelajaran mulai dari awal proses pembelajaran hingga akhir .

Selain itu RPP juga dapat membantu guru dalam mangajar karena dengan adanya RPP guru dapat mengetahui dengan jelas bagian dari ilmu pengetahuan yang akan diajarkan dalam kelas secara sistematis ,Sehingga siswa benar- benar mendapatkan ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh guru.
Meskipun tugas seorang guru tidaklah mudah karena selain menjadi pengajar guru juga dituntut untuk bisa menjadi seorang pendidik yang akan menentukan keberhasilan siswanya dimasa sekarang dan juga masa yang akan datang .

Dipundak seorang guru ada tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas,kreatif,inofatif berkarakter dan yang tidak kalah pentingnya dari hal – hal tersebut adalah siswa pun diharapkan  bermartabat atau memiliki moral yang baik .
Dalam kurikulum 2013 terdapat penilaian untuk siswa dalam hal pengetahuan dan sikap.  nilai sikap siswa adalah A atau sangat baik, B yang berarti baik ,dan  C atau cukup. Standar nilai untuk aspek sikap yang harus diperoleh peserta didik minimal B, sebab jika ada siswa yang mendapat nilai C maka siswa tersebut dianggap tidak tuntas bahkan terancam tidak naik kelas karena nilai sikap tidak dapat diabaikan.

Itulah sebabnya peran seorang guru sangat dibutuhkan untuk mengarahkan siswa menjadi pribadi yang baik bukan hanya dilingkungan sekolah tapi dimanapun siswa tersebut berada.Penilaian terhadap siswa dapat dilakukan ketika proses pembelajaran sedang berlangsung dan juga dapat dilakukan diluar kelas.

Didalam rancangan RPP aspek penilaian juga menjadi prosedur yang sangat penting sebab penilaian menjadi tolak ukur bagi keberhasilan seorang peserta didik dalam mencapai target ketuntasan belajarnya.
Bagi anda yang ingin memiliki RPP kelas 3 tema 4 versi terbaru dengan menggunakan format 1 lembar maka disini anda bisa memilikinya dan dapat anda jadikan sebagai pelengkap dalam menyiapkan administrasi pembelajaran anda.

Baiklah sesuai dengan judul pada postingan di atas maka pada kesempatan ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 3 Tema 4 untuk semester 1 yang sudah dilengkapi mulai dari RPP tema 4 sub tema 1 hingga sub tema 4 dan RPP pada pembelajaran 1 hingga pembelajaran ke 6.
Untuk mendapatkan file RPP nya di bawah ini anda dapat memilikinya.
  • RPP 1 lembar kelas 3 tema 4 Sub tema 1 (Disini
  • RPP 1 lembar kelas 3 tema 4 Sub tema 2 (Disini)
  • RPP 1 lembar kelas 3 tema 4 Sub tema 3 (Disini)
  • RPP 1 lembar kelas 3 tema 4 Sub tema 4 (Disini)
Demikianlah postingan mengenai perangkat RPP 1 lembar kelas 3 SD Tema 4 Untuk semester 1 kurikulum 2013 yang dapat saya share pada artikel ini, kiranya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan semoga file RPP ini dapat bermanfaat untuk guru yang membutuhkannya  dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang bermartabat dan berkarakter.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel