Soal dan Jawaban Ujian Sekolah PPKN Jenjang SD Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban ujian sekolah (US) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) jenjang SD Format word.

Halo sahabat pendidikan, bagaimana kabar anda hari ini ?? semoga anda yang sedang membaca postingan ini selalu dalam keadaan sehat.

 


Melalui postingan ini saya sebagai admin akan membagikan file pendidikan khususnya yang berhubungan dengan ujian sekolah jenjang sekolah dasar (SD). Adapun file yang akan saya bagikan yaitu soal ujian sekolah (US) untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) kelas 6 SD.

 

Dalam menghadapi ujian sekolah maka dapat dipastikan siswa harus memiliki materi dan juga contoh-contoh soal untuk persiapan meghadapi ujian sekolah. Olehnya itu melalui postingan ini admin akan membantu para siswa jenjang SD khususnya yang duduk di bangku kelas 6 SD untuk memiliki contoh-contoh soal ujian sekolah mata pelajaran PPKN.

 

Soal ujian sekolah (US) mata pelajaran PPKN kelas 6 SD yang akan admin bagikan disini terdiri atas 3 versi yang mana anda bisa memiliki semuanya secara gratis sesuai kebutuhan. File yang disajikan tersimpan dalam format word dan juga PDF sehingga akan sangat mudah untuk digunakan. Di beberapa file yang akan dibagikan ini juga telah disiapkan lengkap soal dan kunci jawabannya sehingga dapat memudahkan para siswa maupun guru yang akan menggunakannya sebagai bahan dan referensi pembelajaran.

 

Ujian sekolah (US) yang dilakukan di sekolah SD menjadi bentuk penilaian akhir untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh siswa selama belajar di jenjang sekolah dasar (SD). Nantinya nilai siswa yang diperoleh pada pelaksanaan ujian sekolah akan dimasukkan menjadi nilai pada ijazah siswa maka olehnya itu nilai ujian sekolah menjadi sangat penting bagi siswa yang akan melakukan penamatan.

 

Saat ini dengan ditiadakannya ujian nasional maka bukan berarti sekolah tidak memiliki syarat dalam meluluskan siswa melainkan sekolah dapat menentukan atau mengatur syarat kelulusan siswa sesuai dengan peraturan sekolah masing-masing. Sekolah di berikan wewenang penuh melalui untuk menentukan kelulusan siswa namun tentunya dengan peraturan yang telah di sepakati.

 

Ujian sekolah pastinya menjadi salah satu persyaratan yang harus di penuhi oleh siswa. Artinya bahwa ujian sekolah wajib diikuti siswa agar bisa dinyatakan lulus. Dengan akan di laksanakannya ujian sekolah di sekolah masing-masing maka siswa dan guru mau tak mau harus menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan menghadapi ujian sekolah di sekolahnya.

 

Bagi siswa maka persiapan yang harus di lakukan untuk menghadapi ujian sekolah yaitu dengan rajin belajar dan berlatih, sedangkan guru sebagai persiapan yang harus disiapkan untuk penyelenggaraan ujian sekolah ialah membuat soal ujian sekolah sesuai dengan mata pelajaran yang akan diujiankan di sekolah masing-masing.

 

Untuk jenjang SD ada beberapa mata pelajaran yang nantinya kan diujiankan dalam pelaksanaan ujian sekolah salah satunya ialah mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Dalam menghadapi ujian khusus untuk mata pelajaran Pkn maka siswa memang harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal perhitungan sesuai dengan materi yang telah di pelajari di sekolah.

 

Melalui postingan ini admin akan membantu para siswa dan juga guru untuk bisa mendapatkan contoh soal persiapan ujian sekolah khususnya untuk mata pelajaran Pkn jenjang SD. Soal yang akan disajikan yaitu soal dalam bentuk pilihan ganda dan juga soal bentuk essay atau uraian.

 

 

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar di jenjang sekolah dasar (SD) dan ingin membuat soal US Pkn untuk kelas 6 SD yang akan ujian maka dapat memanfaatkan file soal US Pkn jenjang SD ini sebagai bahan referensi atau bank soal sehingga ketika akan membuat soal ujian sekolah maka sudah memiliki gambaran soal mana yang nantinya akan di jadikan sebagai soal ujian sekolah.

 

Baiklah bagi para guru maupun para siswa yang membutuhkan soal ujian sekolah untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) yang juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, maka anda bisa memiliki 3 versi soal ujian PKN  yang akan admin bagikan secara gratis dibawah ini :

 

  • Soal & Jawaban Ujian Sekolah PKN Jenjang SD Versi 1 (DISINI)
  • Soal Ujian Sekolah PKN Jenjang SD Versi 2 (DISINI)
  • Soal Ujian Sekolah PKN Jenjang SD Versi 3 (DISINI


Demikianlah postingan ini admin bagikan, Semoga dengan di berikannya file soal ujian sekolah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) jenjang SD yang telah dilengkapi dengan kunci jawaban tersebut maka dapat dijadikan sebagai bahan berlatih bagi siswa untuk menghadapi ujian sekolah nantinya serta dapat membantu para guru dalam membuat soal ujian sekolah mata pelajaran Pkn.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel