Soal dan Kunci Jawaban PAT PPKN Kelas 7 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban PPKN kelas 7 SMP Semester 2.

Sahabat pendidikan, salam sehat selalu buat anda yang sedang mengunjungi artikel ini. Melalui postingan ini admin akan memberikan sebuah file yang kiranya bisa bermanfaat bagi para guru maupun siswa yang sedang melaksanakan tugas di sekolah.

 


Dalam proses pembelajaran di sekolah tentunya guru dan siswa akan sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan materi yang akan di pelajari. Guru akan menyiapkan materi yang akan di bahas sedangkan siswa akan bersiap untuk menerima materi dan memahami materi yang akan di berikan oleh guru.

 

Di sekolah siswa diharapkan untuk bisa memahami dan mencapai tujuan pembelajaran yang di berikan oleh bapak/ibu guru. Untuk bisa mengetahui tingkat penguasaan materi maka siswa akan di berikan sebuah tes dalam bentuk tes tertulis maupun secara lisan. Untuk bisa mendapatkan nilai yang baik maka mau tak mau siswa harus banyak belajar dan berlatih.

 

Dalam proses pembelajaran ada banyak jenis penilaian yang akan di berikan oleh guru kepada siswa. Nah salah satu penilaian yang paling penting yaitu penilaian dari hasil tes ulangan semester. Kita ketahui bahwa dalam dunia pendidikan untuk semua satuan pendidikan siswa akan melalui 2 kali tahapan ulangan semester yaitu ulangan semester ganjil (pertama) dan ulangan semester genap (kedua).

 

Berbicara mengenai ulangan semester untuk semester ganjil biasanya akan di beri nama dengan penilaian akhir semester (PAS) sedangkan untuk semester genap dinamakan dengan penilaian akhir tahun (PAT). Apabila sekolah akan mulai menyelenggaran ulangan semester ganjil maupun genap maka guru dan siswa pastinya akan mulai sibuk untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapinya.

 

Saat ini sekolah telah memasuki semester genap yang artinya bahwa untuk mengahadapi ulangan akhir tahun maka guru harus menyiapkan soal-soal persiapan pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) dan siswa juga harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal yang akan diujiankan agar bisa memperoleh nilai yang maksimal sesuai harapan.

 

Nah bagi anda para guru dan siswa yang mungkin saat ini ingin memiliki contoh soal penilaian akhir tahun (PAT) maka melalui postingan ini admin akan menyiapkan filenya kepada anda. Sesuai dengan judul postingan maka disini admin akan membagikan contoh soal PAT untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) khususnya untuk kelas 7 SMP semester 2.

 

File soal PAT PPKN kelas 7 SMP semester 2 yang akan admin bagikan disini sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga bisa memudahkan para guru maupun siswa yang akan menggunakannya baik sebagai bahan referensi maupun sebagai bahan latihan.

 

Sebagai informasi bahwa file soal dan kunci jawaban PAT PPKN kelas 7 SMP semester 2 ini disimpan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan serta apabila anda akan melakukan pengeditan atau perubahan maka anda bisa dengan mudah untuk melakukannya. Sebagai contoh jika ada soal ataupun kunci jawaban yang dianggap masih kurang sesuai maka anda bisa melakukan perbaikan sesuai kebutuhan.

 

Di postingan ini, admin akan membagikan 2 jenis soal PAT PPKN kelas 7 semester 2 yang mana kedua soal yang akan di bagikan tersebut telah semuanya dilengkapi dengan kunci jawabannya. Bagi bapak ibu guru yang ingin mempersiapkan soal untuk pelaksanaan ulangan semester 2 khususnya untuk mapel PKN namun belum sempat membuatnya maka bisa memanfaatkan file ini sebagai referensi dalam membuat soal PAT PPKN kelas 7. Begitu juga dengan siswa yang ingin memiliki hasil atau nilai yang baik pada saat ulangan di semester dua ini maka bisa memanfaatkan file yang akan saya bagikan ini sebagai bahan latihan dan belajar.

 

Baiklah berikut ini 2 file soal dan kunci jawaban PAT PPKN kelas 7 SMP semester 2 yang dapat di miliki filenya secara gratis di bawah ini :

 

  • Soal PAT PPKN Kelas 7 Sem. 2 Versi 1 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAT PPKN Kelas 7 Sem. 2 Versi 1 (DISINI)
  • Soal PAT PPKN Kelas 7 Sem. 2 Versi 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAT PPKN Kelas 7 Sem. 2 Versi 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai file soal penilaian akhir tahun (PAT) mata pelajaran PPKN kelas 7 semester 2 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi dan file tersebut bisa bermanfaat baik untuk guru maupun untuk siswa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel