Soal & Jawaban PAT Informatika Kelas 8 Semester 2 Tahun 2023

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban PAT Informatika kelas 8 SMP Semester 2.

Sahabat pendidikan apakah anda sedang mencari referensi soal-soal untuk mata pelajaran informatika kelas 8 SMP semester 2 ? jika ya, maka tepat sudah anda mengunjungi postingan ini sebab disini admin akan membagikan file soal penilaian akhir tahun (PAT) untuk mata pelajaran informatika kelas 8 SMP.

 


Materi yang akan dipelajari pada Mata pelajaran Informatika hampir sama dengan materi yang ada di mata pelajaran TIK. Jika pada tahun-tahun sebelumnya TIK masih di masukkan pada pembelajaran namun kini mapel TIK sudah tidak ada lagi dan digantikan dengan mata pelajaran Informatika.

 

Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran informatika maka pastinya sangat memahami tentang ilmu komputer dan teknologi. Mata pelajaran informatika hampir sama dengan mata pelajaran TIK yang mana pembahasan materinya banyak membahas tentang komponen-komponen kumputer serta teknologi informasi.

 

Mata pelajaran informatika merupakan mata pelajaran yang akan di pelajari di kurikulum 2013. Meskipun belum semua sekolah melaksanakan pembelajaran informatika namun telah banyak juga sekolah yang menerapkan mata pelajaran informatika.

 

Mata pelajaran informatika salah satunya di ajarkan pada sekolah jenjang SMP. Bagi anda yang sekolahnya telah menerapkan mata pelajaran informatika maka harusnya berbangga karena bisa memahami lebih dalam tentang perangkat computer dan juga bisa memperoleh ilmu pengetahun seputar teknologi informasi.

 

Bagi siswa yang disekolahnya telah mempelajari mata pelajaran informatika maka untuk mengasah pengetahuan pastinya akan di berikan evaluasi dalam bentuk tes baik tes tertulis maupun tes praktek. Untuk bisa mendapatkan nilai yang baik maka tentunya harus banyak berlatih mengoperasikan komputer serta memahami isi materi yang diajarkan di sekolah.

 

Sekolah biasanya akan melaksanakan yang namanya ulangan semester. Dimana melalui pelaksanaan ulangan semester itulah guru akan memberikan penilaian kepada siswa sesuai dengan kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal yang di berikan pada saat ulangan.

 

Tidak lama lagi ulangan semester genap atau yang lebih sering disebut sebagai penilaian akhir tahun (PAT) akan segera dimulai maka olehnya itu guru dan siswa pasti akan membutuhkan referensi untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi penilaian akhir tahun.

 

Sesuai dengan judul postingan ini maka disini admin akan memberikan contoh soal informatika yang bisa digunakan sebagai ferensi dalam persiapan mengahadapi penilaian akhir tahun disemester 2. Soal PAT informatika yang akan admin bagikan diperuntukkan bagi kelas 8.

 

Selain membagikan file soal informatika kelas 8 semester 2 admin juga telah menyiapkan file kunci jawabannya sehingga guru dan siswa yang akan menggunakannya dapat dengan mudah mengetahui jawaban dari soal yang disajikan. Namun apabila ternyata masih ada soal maupun kunci jawaban yang dirasa kurang tepat maka kiranya dapat melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

 

Pada postingan ini admin akan memberikan file soal dan kunci jawaban PAT Informatika kelas 8 SMP Semester 2 yang bisa digunakan oleh guru sebagai referensi pada saat akan membuat soal ulangan di sekolahnya masing-masing. Selain file soal ini diperuntukkan bagi guru maka siswa pun dapat memanfaatkannya sebagai bahan belajar dan latihan sehingga bisa memiliki pengetahuan yang lebih seputar pelajaran informatika.

 

Bentuk soal yang akan disajikan pada file yaitu ada 2 bentuk, diantaranya :

1.       Soal bentuk pilihan ganda

2.       Soal bentuk uraian

 

Semua soal juga telah dilengkapi dengan kunci jawaban plus pembahasannya.

 

File soal dan kunci jawaban PAT informatika kelas 8 SMP yang akan admin bagikan ini filenya tersimpan dalam format word sehingga sangat mudah untuk digunakan dan apabila anda akan melakukan pengeditan maka anda bisa dengan mudah melakukannnya.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file soal dan kunci jawaban PAT Informatika kelas 8 SMP maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini ;

 

  • Soal PAT Informatika Kelas 8 Semester 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAT Informatika Kelas 8 Semester 2 (DISINI)


Demikianlah informasi yang admin bisa bagikan seputar soal informatika kelas 8 semoga  file soal dan kunci jawaban PAT Informatika kelas 8 SMP tersebut bisa menjadi bahan latihan maupun bahan belajar yang baik untuk siswa untuk persiapan mengahadapi penilaian akhir tahun.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel