Soal PTS/UTS Agama Kristen Kelas 8 Semester 2

Kherysuryawan.id – Soal PTS/UTS Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013.

Salam sejahtera untuk kita semua. Semoga anda yang sedang membaca dan mengunjungi postingan ini senantiasa selalu dalam keadaan sehat. Oh ya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi file khususnya file yang ada hubungannya dengan pelaksanaan ulangan tengah semester untuk pembelajaran di semester 2.

 


Sesuai dengan judul postingan diatas maka disini saya akan berbagi file soal UTS/PTS khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 8 semester 2 kurikulum 2013. Kita ketahui Bersama bahwa mata pelajaran pendidikan agama merupakan mapel wajib yang harus di pelajari oleh seluruh siswa sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianutnya.

 

Dalam dunia pendidikan sekolah pastinya akan melaksanakan yang namanya ulangan tengah semester (UTS). Tujuan dilakukannya UTS/PTS ialah untuk mengukur capaian peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang telah di berikan oleh guru selama belajar di pertengahan semester.

 

Bagi siswa yang akan mengikuti penilaian tengah semester (PTS) atau ulangan tengah semester (UTS) maka harus menyiapkan diri dengan baik yaitu dengan banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal yang sesuai dengan materi yang akan di ujiankan.

 

Bukan hanya siswa saja yang harus menyiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan ulangan tengah semester, melainkan guru pun harus bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ulangan tengah semester yaitu dengan membuat dan menyiapkan soal UTS sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

 

Salah satu mata pelajaran wajib dalam kurikulum 2013 yang harus di pelajari oleh peserta didik di sekolah yaitu mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti. Seperti kita ketahui bahwa negara Indonesia ini ialah negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan sehingga antara penganut agama yang satu dengan yang lainnya saling menghormati dan mengahargainya.

 

Bagi anda baik guru maupun siswa yang merupakan pemeluk agama Kristen dan ingin memiliki contoh-contoh soal PTS/UTS agama Kristen untuk kelas 8 SMP Semester 2 maka melalui postingan ini saya akan membantu untuk bisa membagikan contoh soal UTS/PTS agama Kristen yang bisa digunakan untuk persiapan dalam menghadapi ulangan tengah semester.

 

Soal latihan UTS/PTS pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 8 semester 2 yang akan saya bagikan ini filenya tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan serta bisa diedit sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Contoh soa UTS agama Kristen kelas 8 semester 2 ini juga kiranya bisa membantu bagi siswa dan guru yang sedang membutuhkannya.

 

Jenis soal yang akan disajikan pada soal latihan UTS agama Kristen kelas 8 Semester 2 ini ialah soal bentuk pilihan ganda dan juga soal bentuk essay. Kedua jenis soal ini merupakan jenis soal yang umum di berikan oleh sekolah untuk mengetahui tingkat penguasaan materi siswa selama belajar di sekolah.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file contoh soal UTS/PTS mata pelajaran pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013, maka silahkan miliki filenya yang akan saya bagikan di bawah ini:

 

  • Soal PTS Agama Kristen Kelas 8 Semester 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh soal PTS/UTS untuk mata pelajaran pendidikan agama Kristen kelas 8 Semester 2 jenjang SMP yang dapat saya bagikan di kesempatan kali ini. Kiranya soal latihan tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran bagi siapapun yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel