Kisi-Kisi Soal PAT SD Semester 2 Kelas 1,2,3,4,5,6 Terbaru

Kherysuryawan.id – Download Kisi-Kisi Soal Ulangan Semester genap Jenjang SD Untuk semua kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, memasuki persiapan pelaksanaan ulangan semester akhir atau ulangan kenaikan kelas maka akan banyak kegiatan yang akan di lakukan oleh guru maupun oleh siswa.

 


Seorang guru di tuntut untuk bisa menyiapkan kisi-kisi soal dan menyusun soal untuk ulangan semester. Untuk menyusun perencanaan dalam membuat kisi-kisi soal maka pastinya guru harus mebgetahui jenis materi yang telah diajarkan kepada siswa sehingga pada saat membuat dan menyusun soal maka sudah sesuai dengan apa yang di pelajari oleh siswa.

 

Khusus untuk di jenjang sekolah dasar kita mengenal yang namanya model pembelajaran tematik yang mana sistem pembelajarannya menggunakan beberapa tema dan di integrasikan kedalam beberapa mata pelajaran. Untuk pembelajaran di setiap semester khusus untuk jenjang SD akan di pelajari beberapa tema di dalamnya.

 

Pada saat guru kelas akan membuat kisi-kisi soal untuk persiapan ulangan semester maka harus bisa memahami dan menyesuaikan dengan tema yang di ajarkan pada semester berjalan. Intinya bahwa guru bisa membuat dan menyusun kisi-kisi soal ulangan semester yang sesuai dengan materi dan tema yang telah di ajarkan kepada siswa.

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sangat penting untuk di buat oleh guru sebab Kisi-Kisi soal merupakan kerangka dasar yang dibuat untuk penyusunan soal ulangan. Kisi-kisi soal disusun untuk memberi gambaran tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan nantinya. Guru memiliki tugas tersebut ketika pelaksanaan ulangan kenaikan kelas akan dimulai.

 

Selain kisi-kisi soal bermanfaat bagi guru yang akan membuat soal ulangan semester, kisi-kisi soal juga akan sangat bermanfaat bagi siswa yang akan melakukan persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas atau ulangan semester 2. Kisi-kisi soal akan di berikan guru kepada siswa sebagai bahan pelajaran dan persiapan menghadapi ulangan semester.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun maka pada kesempatan ini saya akan membantu bapak/ibu guru untuk bisa memiliki contoh file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas. Adapun kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah kisi-kisi soal PAT/UKK untuk jenjang SD semua kelas.

 

Bagi bapak / ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan referensi contoh kisi-kisi soal ulangan semester jenjang SD, maka disini saya akan menyiapkan contohnya lengkap untuk semua kelas dan juga lengkap untuk semua tema sesuai dengan materi yang akan di pelajari di semester genap.

 

Kisi-kisi soal ulangan semester jenjang SD yang akan saya bagikan yaitu kisi-kisi soal PAT kelas 1 Semua tema, kisi-kisi soal PAT kelas 2 Semua tema, kisi-kisi soal PAT kelas 3 Semua tema, kisi-kisi soal PAT kelas 4 Semua tema, kisi-kisi soal PAT kelas 5 Semua tema dan kisi-kisi soal PAT kelas 6 Semua tema. Semua kisi-kisi soal yang akan di bagikan dapat anda miliki filenya secara gratis.

 

Sebagai informasi bahwa di dalam pembuatan kisi-kisi soal ulangan semester untuk jenjang SD ada beberapa komponen yang akan dimuat di dalamnya yaitu antara lain :

1.       Tema

2.       Sub tema

3.       Materi

4.       Muatan pelajaran

5.       Kompetensi dasar

6.       Indikator soal

7.       Bentuk soal

8.       Nomor soal

 

Selain komponen diatas guru juga bisa menambahkan item lainnya yang dirasa sesuai dengan kebutuhan dimasing-masing sekolah pada saat akan membuat kisi-kisi soal.

 

Kisi-kisi soal PAT/UKK jenjang SD semua kelas yang akan di bagikan pada postingan ini filenya tersimpan dalam format word dan apabila ada guru yang ingin menggunakannya sebagai referensi dan akan melakukan pengeditan maka dapat dilakukan dengan mudah sesuai keinginan masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file kisi-kisi soal ulangan semester untuk semester genap jenjang SD semua kelas maka anda bisa memiliki filenya dibawah ini:

 

KISI-KISI PAT/UKK SD SEMESTER 2 SEMUA KELAS

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 1 SD Semua Tema (DISINI)

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 2 SD Semua Tema (DISINI)

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 3 SD Semua Tema (DISINI)

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 4 SD Semua Tema (DISINI)

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 5 SD Semua Tema (DISINI)

👉 Kisi-Kisi Soal PAT Kelas 6 SD Semua Tema (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal PAT/UKK untuk jenjang SD kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 semester 2 lengkap semua tema yang bisa saya bagikan pada postingan ini, semoga dengan saya membagikan file kisi-kisi soal tersebut maka bisa membantu aktivitas guru dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas/penilaian akhir tahun untuk digunakan disekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel