Soal & Jawaban Sumatif IPS Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal dan Jawaban Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 10 Semester 1 kurikulum merdeka.

Pada kurikulum merdeka khususnya di kelas 10 SMA mata pelajaran IPS sudah menjadi mata pelajaran terpadu. Di dalam mata pelajaran IPS sudah memuat materi sejarah, geografi, ekonomi, soiologi.

 


Nah, untuk bisa memahami materi dengan baik maka di perlukan sebuah latihan atau evaluasi. Pada proses pembelajaran di sekolah maka siswa pastinya akan menghadapi yang namanya ulangan semester atau ujian di akhir semester. Dalam ulangan/ujian itu maka siswa akan di berikan soal-soal yang tujuannya ialah untuk mengetahui tingkat ketercapaian siswa pada setiap kompetensi yang telah di pelajari selama satu semester.

 

Untuk membantu siswa dalam menghadapi pelaksanaan ulangan/ujian semester akhir semester khususnya pada mata pelajaran IPS dikelas 10 kurikulum merdeka, maka melalui postingan ini admin telah menyiapkan kumpulan soal-soal sumatif IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi siswa dalam belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal.

 

Agar memudahkan dalam mencari jawaban pada setiap soal maka disini admin kherysuryawan juga telah menyiapkan kunci jawaban. Seluruh soal yang akan di berikan disini telah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan siswa dalam mengetahui jawaban yang benar dari setiap soal.

 

Seluruh soal dank unci jawaban sumatif IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan ini telah disimpan dalam format word, sehingga bagi anda yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar mandiri mkaka bisa memanfaatkan kumpulan soal-soal sebagai sebuah latihan dalam belajar sehingga bisa mengasah otak dalam memahami materi IPS di kelas 10.

 

Meskipun seluruh soal IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang akan di bagikan ini telah disiapkan lengkap dengan kunci jawabannya, namun apabila masih ada kunci jawaban yang dianggap kurang sesuai maka mohon di maafkan dan kiranya agar bisa melakukan perbaikan pada file yang telah di bagikan agar bisa lebih bermanfaat.

 

Tujuan admin membuat postingan ini dan membagikan file kumpulan soal-soal sumatif IPS kelas 10 ini ialah semata-,mata agar bisa membantu sahabat pendidikan dalam hal ini bagi guru yang ingin memiliki bank soal dan juga bagi siswa yang ingin memanfaatkan sebagai bahan belajar dan berlatih secara mandiri sehingga bisa memiliki persiapan yang baik dalam persiapan menghadapi ulangan/ujian sumatif akhir semester.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file kumpulan soal plus dengan kunci jawaban IPS kelas 10 Semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Soal Sumatif Akhir Semester IPS Kelas 10 Sem.1 Kurikulum Merdeka - VERSI 1 (DISINI
  • Soal Sumatif Akhir Semester IPS Kelas 10 Sem.1 Kurikulum Merdeka - VERSI 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal lengkap dengan kunci jawaban mata pelajaran IPS kelas 10 Semester 1 kurikulum merdeka. Semoga file yang telah di bagikan tersebut bisa membantu rekan-rekan pendidikan diamanapun berada dalam persiapan menghadapi ujian sumatif akhir semester atau penilaian akhir semester yang akan di laksanakan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel