Formulir MPLS Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Download Formulir MPLS Terbaru untuk peserta didik baru di sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.

Sahabat Pendidikan, setiap akan melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah maka panitia MPLS setidaknya telah menyiapkan dan menyediakan seluruh administrasi dan kelangkapan yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan MPLS di sekolah.

 


Tujuan dilakukannya MPLS bagi peserta didik baru tak lain ialah untuk memberikan edukasi dan pengenalan pada lingkungan sekolah baru yang nantinya akan mereka tempati dalam menimba ilmu pengetahuan. Kegiatan MPLS sangat penting untuk menjadi dasar bagi para peserta didik baru dalam mengenal lingkungan sekolah barunya dan mengetahui aturan yang harus mereka taati di sekolah baru tersebut.

 

Dalam pelaksanaan MPLS maka panitia sudah harus menyiapkan yang Namanya formulir MPLS bagi seluruh siswa yang akan mengikuti kegiatan MPLS. Peserta didik yang lolos atau sudah diterima pada sekolah/ madrasah di wajibkan mengisi Formulir Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru untuk mengenali potensi atau bakat peserta didik baru serta sifat/perilaku yang perlu ditingkatkan.

 

Nantinya dengan mengisi formulir MPLS maka panitia dapat mengetahui bakat setiap peserta didik yang harus di kembangkan di sekolah. Selain itu juga di dalam formulir MPLS nantinya siswa juga harus mengisi biodata sesuai format dan mengisi jenis penyakit yang dimiliki oleh setiap peserta didik baru sehingga dalam melakukan kegiatan MPLS dapat di ketahui apakah siswa baru tersebut masih bisa untuk ikut kegiatan MPLS atau tidak bisa.

 

Kegiatan MPLS memang wajib untuk diikuti oleh setiap peserta didik baru sebab di dalam kegiatan MPLS nantinya akan banyak materi dan pengetahuan yang bisa di dapat seputar dasar-dasar dan pengenalan lingkungan sekolah. Panitia MPLS juga di harapkan untuk bisa terlibat aktif dalam kegiatan MPLS dan mempersiapkan segala keperluan yang harus di sediakan dalam kegiatan tersebut.

 

Berbicara atau membahas tentang formulir MPLS bagi siswa baru, maka panitia sebelum melakukan kegiatan MPLS sudah harus membuat formulir MPLS yang nantinya bisa dibagikan kepada peserta didik baru untuk diisi sesuai permintaan yang ada di dalam formulir tersebut. Dengan mengisi formulir MPLS maka panitia MPLS bisa mengetahui siapa-siapa saja yang nentinya aktif dalam kegiatan MPLS di sekolah.

 

Apabila anda adalah seorang panitia MPLS namun anda belum membuat formulir MPLS untuk siswa baru, maka anda bisa mendapatkan contoh formulir MPLS yang akan saya bagikan melalui postingan ini. Formulir Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru/ Peserta didik baru yang akan saya bagikan ini di buat mengunakan MS. Word sehingga panitia MPLS dapat mengeditnya dengan mudah sesuai kebutuhan sekolah/ madrasah masing-masing.

 

Bagi anda yang ingin mendapatkan file contoh formulir MPLS untuk para peserta didik baru, maka anda bisa mendownload filenya yang telah di siapkan di bawah ini :



BACA JUGA :

  • SK PANITIA MPLS TERBARU (DISINI)
  • Kartu Peserta MPLS Terbaru (DISINI)
  • SK Pemateri MPLS Terbaru (DISINI
  • Daftar Hadir Panitia/Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)
  • Format Contoh Tata Tertib MPLS Terbaru (DISINI)
  • Contoh Format Jadwal MPLS Terbaru (DISINI)
  • Program Kerja MPLS Terbaru (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai formulir MPLS untuk siswa baru yang akan mengikuti kegiatan MPLS di sekolah, semoga dengan adanya file formulir MPLS yang telah saya bagikan di atas maka dapat membantu para panitia MPLS dalam menyiapkan administrasi MPLS di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel