Program Kerja MPLS Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Download Program kerja Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Untuk Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun Pelajaran 2023/2024.

Sahabat Pendidikan, Sebelum melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi para peserta didik baru maka panitia MPLS terlebih dahulu harus membuat program kerja yang akan menjadi agenda dalam pelaksanaan MPLS nantinya di sekolah.

 


Dimasa pendemi seperti saat ini kegiatan MPLS pun masih tetap bisa dilakukan baik secara daring maupun secara luring. Bagi sekolah yang melakukan kegiatan MPLS secara daring atau luring maka panitia MPLS dapat membuat program kerja yang sesuai dengan kegiatan MPLS yang akan dilakukan. Meskipun tidak semua sekolah melakukan kegiatan MPLS secara daring ataupun luring maka bagi sekolah yang boleh melakukan kegiatan MPLS di sekolah dapat membuat program kerja MPLS sesuai keperluan dan keadaan masing-masing.

 

Dalam kegiatan MPLS diharapkan dapat memberi siswa kesan yang positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan di tempat barunya. Mereka diharapkan dapat mengawali kegiatan Pendidikan dengan berbagai hal yang menggembirakan sambil tetap mempelajari sesuatu yang baru, baik yang berkaitan dengan lingkungan fisik dan sosialnya maupun dengan cara-cara belajar yang baru.

 

Oleh sebab itu sebelum kegiatan MPLS dilakukan maka panitia sudah harus dapat menyusun program kerja MPLS yang mana di dalamnya telah termuat materi MPLS serta tujuan dilakukannya kegiatan MPLS bagi seluruh peserta didik baru. Dengan membuat program kerja maka nantinya semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan terstruktur.

 

Bagi anda yang mungkin belum pernah membuat program kerja MPLS dan baru pertama kali mau mencoba membuat program kerja MPLS maka anda bisa mendapatkan contoh program kerja MPLS yang akan saya bagikan melalui positngan ini. Dalam membuat program kerja masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) panitia terlebih dahulu harus telah mengetahui susunan daftar nama panitia yang akan bertugas dalam pelaksanaan MPLS, jenis materi yang akan di bawakan dalam kegiatan MPLS, tujuan yang akan di capai pada kegiatan MPLS dan program lainnya yang sesuai dengan keadaan di sekolah masing-masing.

 

Dalam membuat program kerja masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka tidak hanya dapat dilakukan oleh satu orang saja melainkan harus ada kerjasama yang baik antara kepala sekolah, dewan guru, dan panitia MPLS. Nantinya program kerja yang telah di buat tentunya harus di setujui oleh pimpinan yang dalam hal ini kepala sekolah sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan MPLS di sekolah.

 

Bagi bapak dan ibu guru atau panitia MPLS, jika anda membutuhkan contoh file program kerja masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk anda gunakan dalam menyusun program kerja MPLS di sekolah anda maka anda bisa mendapatkan contohnya pada postingan ini. Adapun file contoh program kerja MPLS yang akan saya bagikan pada postingan ini telah tersimpan dalam bentuk Microsoft word sehingga anda dapat dengan mudah menggunakannya dan anda dapat melakukan edit untuk di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan di sekolah anda masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa di dalam file program kerja masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang akan saya berikan melalui artikel ini terdapat beberapa item didalamnya, diantaranya yaitu meliputi :

1. KATA PENGANTAR

2. DAFTAR ISI

3. LATAR BELAKANG

4. LANDASAN DAN DASAR HUKUM

5. TUJUAN

6. SUSUNAN KEPANITIAAN  MPLS T.P. 20../20..

7. MATERI YANG DISAJIKAN PADA MPLS

8. DAFTAR PENYAJI MATERI / PEMANDU

9. PESERTA MPLS

10. WAKTU PELAKSANAAN

11. RENCANA ANGGARAN BIAYA

12. PENUTUP           

13. LAMPIRAN-LAMPIRAN

 

Sahabat Pendidikan, bagi para bapak dan ibu guru serta yang saat ini menjadi panitia pelaksana MPLS dan membutuhkan contoh program kerja MPLS maka anda bisa mendapatkan file contoh program kerja MPLS yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam membuat program kerja MPLS di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang ingin mendapatkan file contoh program kerja MPLS maka silahkan anda download filenya di bawah ini :


  • Program Kerja MPLS Terbaru (DISINI


BACA JUGA :

  • SK PANITIA MPLS TERBARU (DISINI)
  • Kartu Peserta MPLS Terbaru (DISINI)
  • SK Pemateri MPLS Terbaru (DISINI
  • Daftar Hadir Panitia/Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)
  • Format Contoh Tata Tertib MPLS Terbaru (DISINI)
  • Contoh Format Jadwal MPLS Terbaru (DISINI)
  • Formulir Peserta MPLS Terbaru (DISINI)


Demikianlah contoh program kerja Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, kiranya bisa dijadikan sebagai contoh dan referensi bagi panitia MPLS yang akan membuat program kerja MPLS di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel