3 Contoh Tata Tertib MPLS Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id – Contoh Format Tata Tertib MPLS daring dan luring Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sahabat Pendidikan, dalam melakukan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka ada beberapa hal penting yang harus di persiapkan oleh seorang panitia MPLS sebelum pelaksanaan MPLS di sekolah dilaksanakan.

 


Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi maka ada beberapa sekolah yang pada kegiatan penerimaan siswa baru (PPDB) hingga pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) menggunakan system online atau lebih di kenal dengan metode daring. Selain sekolah menggunakan metode pelaksanaan MPLS secara daring ada juga yang telah menggunakan cara luring atau langsung di sekolahnya.

 

Agar pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dapat berjalan dengan lancar dan tertib maka panitia MPLS harus membuat tata tertib pelaksanaan MPLS yang mana nantinya tata tertib itu ditujukan kepada setiap peserta MPLS sehingga mereka bisa memahami hal-hal apa saja yang harus di lakukan, di persiapkan dan ditaati saat melaksanakan MPLS di tempat masing-masing.

 

Jika bapak dan ibu guru adalah seorang panitia MPLS dan belum membuat tata tertib pelaksanaan MPLS di sekolah masing-masing, maka melalui postingan ini saya akan memberikan contoh format yang didalamnya telah memuat tata tertib pelaksanaan MPLS. Bagi anda yang ingin melihat atau memiliki file contohnya maka anda bisa mendapatkannya melalui postingan ini.

 

Oh ya, di postingan ini saya akan memberikan 3 contoh format berisi tata tertib kegiatan MPLS yang mana dari ketiga contoh tata tertib MPLS yang akan saya bagikan ini telah terbagi menjadi 2 yaitu tata tertib MPLS daring dan tata tertib MPLS luring atau tanpa online. Contoh tata tertib MPLS ini bisa digunakan untuk kegiatan MPLS di sekolah SD, sekolah SMP, sekolah SMA dan sekolah SMK.

 

Jika anda akan menggunakan format tata tertib MPLS yang ada di postingan ini maka anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keadaan di sekolah masing-masing, jika anda akan mengubah beberapa jenis tata tertib yang telah ada maka anda dapat dengan mudah untuk melakukannya dan mengeditnya sebab format tata tertib MPLS yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk word.

 

Berikut ini beberapa contoh tata tertib yang bisa saya tampilkan untu kanda jadikan sebagai bahan referensi sebelum anda mendownload file yang akan saya bagikan :

1.   Tiba di sekolah 10 menit sebelum MPLS dimulai.

2.   Menggunakan seragam asal sekolahnya.

3.   Tidak membawa senjata tajam

4.   Mengikuti kegiatan selama 3 hari.

5.   Memberitahukan kepada panitia melalui surat izin dari orangtua/wali jika sakit atau berhalangan

6.   Wajib  mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah diantaranya:

-          Wajib pakai masker

-          Saat tiba di sekolah wajib cuci tangan di wastafel yang telah disediakan

-          Wajib eek suhu tubuh

-          Selalujagajarak fisik dan dilarang berkerumun.

-          Apabila  dalam kondisi  sakit,  maka peserta  dianjurkan  mengikuti  kegiatan  MPLS  secara daring online dengan konfirmasi kepada panitia.

7. Mengikuti MPLS melalui daring atau luring dari awal sampai akhir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan

 

 

Baiklah jika anda ingin melihat lebih lengkap tentang isi dari tata tertib MPLS daring dan luring yang ada di dalam file yang akan saya bagikan ini, maka disini saya akan membagikan 3 jenis format tata tertib MPLS, untuk anda yang akan mendownloadnya maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :


  • Format Tata Tertib MPLS Versi 1 (Disini
  • Format Tata Tertib MPLS Versi 2 (Disini)
  • Format Tata Tertib MPLS Versi 3 (Disini)


BACA JUGA :

  • SK PANITIA MPLS TERBARU (DISINI)
  • Kartu Peserta MPLS Terbaru (DISINI)
  • SK Pemateri MPLS Terbaru (DISINI
  • Daftar Hadir Panitia/Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)
  • Contoh Format Jadwal MPLS Terbaru (DISINI)
  • Program Kerja MPLS Terbaru (DISINI)
  • Formulir Peserta MPLS Terbaru (DISINI)


Demikianlah informasi tentang tata tertib MPLS bagi sekolah SD, SMP, SMA dan SMK yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, kiranya bisa membantu para bapak dan ibu guru yang menjadi panitia pelaksana MPLS di sekolah dan akan menggunakannya sebagai format MPLS daring maupun luring.

Sekian dan Terimakasih, semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel