Administrasi MPLS Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Download Kelengkapan administrasi MPLS/MOPD daring dan luring Tahun 2023/2024.

Sahabat Pendidikan, salam sejahtera buat kita semua dan selamat berjumpa kembali di blog Pendidikan yang selalu update dalam berbagi informasi seputar dunia Pendidikan.

Berbicara seputar dunia Pendidikan maka kali ini saya akan membahas tentang salah satu kegiatan penting di dalam dunia Pendidikan yang menjadi tugas tahunan bagi setiap sekolah yaitu kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

 


Apakah anda adalah seorang panitia MPLS dan apakah di sekolah anda akan melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang biasa di sebut dengan MPLS ???

Jika Ya, maka sebagai panitia MPLS anda harus menyiapkan semua administrasi yang akan digunakan dalam kegiatan MPLS nantinya.

 

Kegiatan MPLS merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh setiap satuan Pendidikan mulai dari sekolah SD, SMP, SMA hingga SMK yang tujuannya adalah untuk bisa memberikan informasi seputar suasana dan kondisi yang ada di sekolah baru yang nantinya akan menjadi tempat baru untuk menimba ilmu pengetahuan bagi apra peserta didik baru.

 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan pengganti dari istilah terdahulu yaitu masa orientasi sekolah (MOS). Jika dahulu pada saat sekolah akan melaksanakan MOS maka sering kali di artikan sebagai masa untuk melakukan perpeloncoan bagi para siswa baru olehnya itu dengan digantinya MOS menjadi MPLS maka kegiatan perpeloncoan sudah tidak lagi di perbolehkan melainkan dengan MPLS para siswa baru hanya akan di berikan suatu kegiatan yang mengedukasi dan tentunya dengan memberikan materi-materi yang bermanfaat buat para peserta didik baru.

 

Menjadi seorang panitia MPLS tidaklah mudah sebab semua urusan yang berkaitan dengan kegiatan yang akan dilakukan pada saat MPLS nantinya harus sudah di buat dengan baik dan lengkap sehingga mau tak mau panitia MPLS harus bisa menyiapkan semua administrasi MPLS yang akan dibutuhkan baik untuk peserta didik baru, pemateri, dan untuk semua yang terlibat dalam kegiatan MPLS.

 

Pada postingan ini saya akan membagikan beberapa file penting yang merupakan file administrasi MPLS yang tentunya akan sangat dibutuhkan olej para panitia MPLS yang akan melaksanakan kegiatan MPLS di sekolah masing-masing. Seperti kita ketahui bahwa saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19 sehingga sekolah menjadi salah satu yang terdampak akan hal ini sehingga banyak sekolah yang melakukan pembelajaran daring dan luring.

 

Dengan adanya masa pendemi maka pada saat sekolah melakukan kegiatan MPLS pun masih banyak sekolah yang melakukannya dengan menggunakan mode daring dan luring. Meskipun demikian mau tak mau sebagai panitia MPLS maka kita harus bisa menyiapkan administrasi MPLS sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada di lapangan.

 

Melalui artikel ini selain saya akan membagikan administrasi MPLS yang bisa digunakan untuk kegiatan MPLS secara lengsung di sekolah juga di dalamnya terdapat file administrasi MPLS yang bisa digunakan oleh sekolah yang melakukan kegiatan MPLS secara daring maupun luring sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan sekolah masing-masing saat melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

 

Semua file administrasi MPLS yang akan saya bagikan pada postingan ini semuanya tersimpan dalam format word sehingga bagi anda yang akan mengunduhnya dan akan menggunakannya maka anda akan sangat mudah untuk menggunakannya serta anda pun dapat mengedit dan menyesuaikannya dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

 

Baiklah berikut ini informasi tentang beberapa file administrasi MPLS yang bisa anda dapatkan pada postingan ini secara gratis dan lengkap :

-       Susunan Upacara Pembukaan MPLS

-       Susunan Upacara penutupan MPLS

-       Kumpulan materi MPLS lengkap versi 1

-       Kumpulan materi MPLS lengkap versi 2

-       Kumpulan materi MPLS daring dan luring

-       SK panitia MPLS

-       Kartu peserta MPLS

-       Formulir peserta MPLS

-       Program kerja MPLS

-       Daftar hadir panitia/pemateri MPLS

-       Contoh jadwal kegiatan MPLS

-       Contoh tata tertib MPLS daring dan luring

-       SK pemateri MPLS

-       Pedoman/juknis MPLS

 

Itulah file-file administrasi pada kegiatan MPLS yang akan saya bagikan pada postingan ini dan anda dapat memiliki filenya dengan mudah serta bisa mengunduhnya langsung untuk anda jadikan sebagai bahan referensi dalam mempersiapkan administrasi MPLS di sekolah anda masing-masing. Dengan memiliki banyak referensi maka tentunya kita akan semakin mudah dalam membuat dan menyiapkan segala keperluan yang akan kita buat.

 

Baiklah berikut ini beberapa file adminitrasi pada kegiatan MPLS yang sangat penting untuk dimiliki, bagi anda yang membutuhkan filenya maka silahkan anda download melalui judul yang telah di siapkan di bawah ini :

 

1. Susunan Upacara Pembukaan MPLS Terbaru (DISINI)

2. Susunan Upacara penutupan MPLS Terbaru (DISINI)

3. Kumpulan Materi MPLS lengkap versi 1 Terbaru (DISINI)

4. Kumpulan Materi MPLS lengkap versi 2 Terbaru (DISINI)

5. Kumpulan Materi MPLS Daring dan Luring Terbaru (DISINI)

6. SK Panitia MPLS Terbaru (DISINI)

7. Kartu Peserta MPLS Terbaru (DISINI)

8. Formulir Peserta MPLS Terbaru (DISINI)

9. Program Kerja MPLS Terbaru (DISINI)

10. Daftar Hadir Panitia/Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)

11. Contoh Jadwal Kegiatan MPLS Terbaru (DISINI)

12. Contoh Tata Tertib MPLS Daring dan Luring Terbaru (DISINI)

13. SK Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)

14. Pedoman/Juknis MPLS Terbaru (DISINI)

15. Format Piagam/Sertifikat MPLS Bagi Peserta Terbaik (DISINI)

 

Demikianlah informasi seputar administrasi Pendidikan yang dapat saya bagikan melalui blog Pendidikan ini, jika anda masih membutuhkan informasi seputar dunia Pendidikan maka jangan sungkan dan enggan untuk mengunjungi blog Pendidikan ini untuk bisa mendapatkan informasi updatenya. Semoga apa yang bisa saya bagikan melalui postingan ini khususnya tentang administrasi MPLS bisa senantiasa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel