Materi Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas X Semester 1 dan Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas X Semester 2 kurikulum 2013.

Sahabat kherysuryawan.id, selamat berjumpa kembali pada postingan ini. Oh ya melalui artikel ini admin akan kembali membagikan jenis-jenis materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris dikelas 10 SMA lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2.

 


Diawal pembelajaran atau di awal sekolah biasanya guru dan siswa belum mengetahui jenis materi apa saja yang nantinya akan di pelajari di sekolah khususnya untuk mata pelajaran Bahasa inggris. Nah olehnya itu melalui kesmepatan kali ini admin akan membantu para guru dan siswa untuk bisa mengetahui jenis materi apa saja yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 10 SMA.

 

Materi yang akan di sajikan pada postingan ini ialah materi Bahasa inggris kelas 10 kurikulum 2013 edisi revisi terbaru lengkap mulai dari materi pembelajaran Bahasa inggris semester 1 dan materi pembelajaran Bahasa inggris semester 2. Adapun materi yang akan di sajikan ini yaitu bersumber dari buku siswa Bahasa inggris kelas 10 kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.

 

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada Abad 21 telah memosisikan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa utama dalam komunikasi antar bangsa dan pergaulan dunia. Kurikulum 2013 yang dirancang untuk menyongsong model pembelajaran Abad 21 menyadari pentingnya lulusan sekolah menengah atas menguasai bahasa Inggris untuk menyampaikan gagasan melebihi batas negara Indonesia serta untuk menyerap gagasan dari luar yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

 

Sejalan dengan peran tersebut, maka bagi siswa yang akan mempelajari Bahasa Inggris untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas X ini bertujuan untuk membangun sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi siswa melalui pengalaman pembelajaran yang berbentuk beragam kegiatan berkomunikasi aktif, baik melalui kegiatan berbahasa Inggris yang bersifat reseptif maupun produktif. Hanya dengan terlibat aktif dalam kegiatan berkomunikasi, siswa dapat membangun sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi.

 

Materi Bahasa inggris yang akan di sajikan ini disesuaikan dengan amanat kompetensi dasar dalam Kurikulum 2013 untuk Kelas X, yang meliputi teks fungsional pendek; esei berbentuk recount, narrative, dan descriptive; serta teks berbentuk percakapan (interactional texts) yang mencerminkan berbagai tindak tutur. Beragam teks tersebut disajikan melalui tema-tema yang berkaitan dengan fenomena alam dan sosial di Indonesia, yang dimaksudkan untuk mengembangkan karakter penting seperti kecintaan pada alam Indonesia dan sikap menjaganya, serta mengembangkan karakter mengasihi sesama sebagai dasar terbentuknya perilaku sosial yang positif. Namun, untuk menambah wawasan pengetahuan siswa, beberapa teks juga mengambil tema yang lebih global.

 

Bagi siswa dan guru yang akan belajar mata pelajaran Bahasa inggris maka tentunya akan lebih mudah jika terlebih dahulu mengetahui jenis materi apa yang nantinya akan di pelajari mulai dari semester 1 hingga semester 2.

 

Baiklah untuk mengetahui jenis-jenis materi yang ada pada pembelajaran Bahasa inggris kelas 10 SMA/SMK mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka berikut ini penjabaran materinya :

 

MATERI BAHASA INGGRIS KELAS 10 SEMESTER 1

CHAPTER 1: Talking about Self

CHAPTER 2: Congrulating and Complimenting Others

CHAPTER 3: What are You Going to Do Today

CHAPTER 4: Which One is Your Best Getaway?

CHAPTER 5: Let’s Visit Niagara Falls

CHAPTER 6: Giving Announcement

CHAPTER 7: The Wright Brothers

CHAPTER 8: My Idol

 

MATERI BAHASA INGGRIS KELAS 10 SEMESTER 2

CHAPTER 9: The Battle of Surabaya

CHAPTER 10: B.J. Habibie

CHAPTER 11: Cut Nyak Dhien

CHAPTER 12: Issumboshi

CHAPTER 13: Malin Kundang

CHAPTER 14: Strong Wind

CHAPTER 15: You’ve Got a Friend

 

Demikianlah penjelasan mengenai kumpulan jenis materi yang akan dipelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 10 SMA mulai dari semester 1 hingga semester 2, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para guru dan siswa yang ingin mengetahui judul materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 10 SMA.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel