Materi Pelajaran Agama Katolik Kelas 9 Semester 1& 2 K13 Terbaru


Kherysuryawan.id – Sahabat edukasi, pada postingan ini saya akan memberikan penjabaran lengkap untuk materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 9 semester 1 dan semester 2 revisi terbaru.
Postingan ini sengaja saya buat untuk membantu para guru maupun siswa mengatahui susunan materi pelajaran yang ada pada mapel agama katolik di kelas 9 SMP kurikulum 2013.

Untuk buku paket yang di gunakan di sekolah yang telah berbasis kurikulum 2013 khusus mapel agama katolik kelas 9 ialah buku paket Pendidikan agama katolik kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018. Saat ini sudah hampir semua sekolah memiliki buku paket berupa buku guru dan buku siswa kurikulum 2013 baik buku mapel agama maupun mapel k13 lainnya.

Buku paket memang sangat penting baik bagi seorang guru maupun siswa di sekolah. Dengan adanya buku paket maka tentunya proses pembelajaran akan dapat berjalan dengan baik dan lancar sebab siswa dan guru memiliki sarana yang lengkap dalam melakukan proses belajar mengajar.
Apabila sekolah belum memiliki buku kurikulum 2013 maka saat ini di internet pun telah banyak website yang membagikan baik buku guru maupun buku siswa mulai dari revisi lama hingga revisi terbaru.

Di website kherysuryawan.id saya juga telah banyak membagikan beberapa buku paket pelajaran kurikulum 2013 revisi terbaru mulai dari buku guru hingga buku siswa.
Melalui postingan ini saya ingin membagikan susunan lengkap untuk materi yang terdapat pada buku guru dan buku siswa Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 9 SMP. Adapun materi yang ada di dalamnya sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2.

Tujuan dari artikel ini adalah untuk membantu para guru maupun siswa yang mungkin belum memiliki buku paket agama katolik kelas 9 dan ingin mengetahui jenis materi pelajaran yang akan di pelajari pada mapel tersebut. Bisa jadi juga banyak orang yang memiliki buku paket namun tidak sempat untuk melihat jenis materi yang akan di pelajari di dalam mapel agama katolik kelas 9 maka postingan ini kiranya bisa bermanfaat untuk mengetahui apa-apa yang akan di pelajari sesuai dengan buku k13 pendidikan agama katolik kelas 9.
Materi yang akan di pelajari di mata pelajaran Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 9 SMP Semester 1 dan semester 2 revisi terbaru ini terdiri atas 6 BAB.

Baiklah untuk melihat susunan lengkap materi pelajaran yang terdapat di buku paket k13 revisi terbaru Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 9 SMP mulai dari semester 1 hingga semester 2 , maka di bawah ini penjelasan lengkapnya :

MATERI SEMESTER 1
Bab I Orang Beriman Menanggapi Karya Keselamatan Allah
-          Allah adalah Sumber Keselamatan yang Sejati
-          Beragama sebagai Tanggapan atas Karya Keselamatan Allah
-          Beriman sebagai Tanggapan atas Karya Keselamatan Allah
-          Beriman Kristiani
-          Iman dan Kebersamaan dalam Jemaat
-          Maria Teladan Hidup Beriman
Bab II Orang Beriman Hidup Di tengah Masyarakat
-          Hak dan Kewajiban sebagai Anggota Gereja
-          Hak dan Kewajiban Orang beriman dalam masyarakat
Bab III Orang Beriman Menghargai Martabat Manusia
-          Keluhuran Martabat Manusia
-          Mengembangkan Budaya Kehidupan
-          Mengembangkan Keadilan dan Kejujuran

MATERI SEMESTER 2
Bab IV Orang Beriman Menjaga Keutuhan Alam Ciptaan Allah
-          Alam sebagai Bagian Hidup Manusia
-          Bersahabat dengan alam
Bab V Orang Beriman Membangun Persaudaraan Dengan Semua Orang
-          Kemajemukan Agama dan Kepercayaan: Berbeda tapi Satu Tujuan
-          Sikap Gereja Katolik terhadap Agama dan Kepercayaan lain.
-          Kebersamaan itu Indah
Bab VI Orang Beriman Membangun Masa Depan
-          Cita-cita demi Menggapai Masa Depan
-          Sakramen Perkawinan
-          Sakramen Tahbisan

Demikianlah postingan kali ini semoga apa yang bisa saya sampaikan melalui artikel pada kesempatan kali ini, bisa bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel