Materi PAI Kelas 10 Semester 1dan 2 Kurikulum 2013 Terbaru

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran pendidikan Agama Islam dan budi pekerti kelas X Semester 1 dan Materi Pelajaran pendidikan Agama Islam dan budi pekerti kelas X Semester 2 kurikulum 2013.

Sahabat pendidikan, dalam proses belajar mengajar di sekolah maka guru dan siswa tentunya membutuhkan sebuah buku paket atau modul yang sesuai dengan mata pelajaran yang akan di pelajari.

 


Dalam kurikulum 2013, kementerian pendidikan dan kebudayaan telah meluncurkan buku paket yang dapat di pergunakan bagi siswa dan guru dalam melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Buku paket pelajaran untuk siswa di beri nama buku siswa sedangkan buku paket untuk pegangan guru di beri nama buku guru.

 

Hampir semua mata pelajaran yang akan di pelajari pada pembelajaran kurikulum 2013 sudah di sediakan buku paketnya. Meskipun demikian ternyata masih banyak pula sekolah yang hingga saat ini belum memiliki atau belum menyiapkan buku paket pelajaran di sekolah dengan memadai sehingga tidak semua siswa dapat menggunakan buku paket pelajaran kurikulum 2013 tersebut.

 

Memang dengan memiliki buku paket pelajaran maka akan memudahkan para guru dan siswa yang akan belajar. Di dalam buku paket pelajaran telah di siapkan jenis-jenis materi yang akan di pelajari nantinya sesuai dengan mata pelajaran yang ada. Apabila siswa dan guru tidak memiliki buku paket pelajaran maka tentunya akan menyusahkan mereka yang akan belajar sebab tidak ada gambaran tentang materi apa yang harus atau yang akan di pelajari nantinya.

 

Sahabat pendidikan pada kesempatan kali ini saya akan membantu para guru dan siswa yang kesulitan dalam mengetahui jenis atau judul materi pelajaran yang akan di pelajari pada pembelajaran kurikulum 2013. Adapun materi yang akan admin sajikan pada kesempatan kali ini ialah materi untuk mata pelajaran PAI & BP kelas 10 SMA.

 

Bagi para guru dan siswa yang tidak memiliki buku paket pelajaran Pendidikan agama islam (PAI) kurikulum 2013 edisi revisi terbaru dan tidak bisa mengetahui judul atau materi apa saja yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PAI tersebut maka janganlah berkecil hati sebab melalui postingan ini admin akan membantu untuk bisa menyajikan judul-judul materi pelajaran pendidikan agama islam yang akan di pelajari di kelas 10 SMA/SMK.

 

Adapun judul atau jenis materi yang akan admin tampilkan pada postingan ini ialah Materi PAI & BP kelas 10 semester 1 dan Materi PAI & BP kelas 10 semester 2. Seluruh isi judul materi yang akan di pelajari pada mapel PAI & BP yang admin akan sajikan ini bersumber dari buku siswa pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 10 SMA edisi revisi terbaru.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai susunan materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PAI & BP kelas 10 SMA kurikulum 2013 edisi revisi terbaru, maka di bawah ini sajian lengkapnya mulai dari materi PAI kelas 10 semester 1 hingga materi PAI kelas 10 semester 2.

 

MATERI PELAJARAN PAI & BP KELAS 10 SEMESTER 1

BAB I Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt

BAB II Berbusana Muslim dan Muslimah Merupakan Cermin Kepribadian dan Keindahan Diri

BAB III Mempertahankan Kejujuran sebagai Cermin Kepribadian

BAB IV Al-Qur’ān dan Hadis adalah Pedoman Hidupku

BAB V Meneladani Perjuangan Dakwah Rasulullah saw. di Mekah

BAB VI Meniti Hidup dengan Kemuliaan

 

MATERI PELAJARAN PAI & BP KELAS 10 SEMESTER 2

BAB VII Malaikat Selalu Bersamaku

BAB VIII Hikmah Ibadah Haji, Zakat, dan Wakaf dalam Kehidupan

BAB IX Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.

BAB X Nikmatnya Mencari Ilmu dan Indahnya Berbagi Pengetahuan

BAB XI Menjaga Martabat Manusia dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Zina

 

LIHAT JUGA :

  • Materi Lengkap PAI & BP Kelas 11 Semester 1 & 2 (DISINI)
  • Materi Lengkap PAI & BP Kelas 12 Semester 1 & 2 (DISINI)


Demikianlah informasi yang admin bisa bagikan mengenai kumpulan atau susunan materi pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 10 SMA mulai dari semester 1 hingga semester 2, semoga sajian materi diatas bisa membanru para guru dan siswa yang ingin mengetahui jenis materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PAI di kelas 10 SMA.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel