Soal & Jawaban PAT Matematika Kelas 8 Semester 2 Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban PAT/UKK Matematika kelas 8 SMP Semester 2 Tahun 2022.

Sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di blog pendidikan yang selalu menyajikan informasi informasi seputar dunia pendidikan terupdate. Melalui blog inilah saya sebagai penulis selalu berusaha untuk bisa menyajikan dan membagikan file-file pendidikan yang sekiranya bisa bermanfaat bagi para pendidik maupun bagi para peserta didik.

 


Seperti kita ketahui bahwa tidak lama lagi sekolah akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas (UKK) atau yang juga biasa disebut sebagai penilaian akhir tahun (PAT). Untuk mengahadapi penilaian akhir tahun maka siswa dan guru harus bisa bersiap diri dalam melaksanakan ulangan kenaikan kelas yang akan dilaksanakan disekolah masing-masing.

 

Kita ketahui Bersama bahwa sekolah melaksanakan ulangan semester sebanyak 2 kali dalam setahun yakni ulangan semester ganjil dan ulangan semester genap. Untuk ulangan semester ganjil dilaksanakan di semester 1 sedangkan ulangan semester genap dilaksanakan di semester 2 sebagai penentuan untuk kenaikan kelas bagi peserta didik.

 

Ulangan kenaikan kelas dilaksanakan di semester genap sebagai bentuk penilaian akhir dalam pembelajaran di semester 2. Ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahunan wajib untuk diikuti oleh seluruh peserta didik pada setiap satuan pendidikan. tujuannya ialah untuk bisa memperoleh nilai akhir sebagai penentu kenaikan kelas.

 

Berbicara mengenai ulangan kenaikan kelas (UKK) atau penilaian akhir tahunan (PAT) maka sebelum pelaksanannya siswa harus banyak belajar dan berlatih untuk mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi yang akan di ujiankan saat ulangan semester.

 

Pada jenjang sekolah SMP ada beberapa mata pelajaran yang akan di pelajari pada kurikulum 2013 yang salah satunya ialah mata pelajaran matemtika. Untuk lebih mudah dalam memahami mata pelajaran matematika maka siswa harus dapat berlatih mengerjakan soal-soal sesuai materi pelajaran yang telah diberikan oleh bapak/ibu guru disekolah.

 

Di kesempatan ini admin akan membantu para siswa untuk bisa mendapatkan contoh soal ulangan semester yang dapat digunakan dalam persiapan mengahadapi penilaian akhir semester (PAT) khususnya untuk mata pelajaran matematika. Disini admin akan membagikan file soal ulangan kenaikan kelas (UKK) mata pelajaran matematika kelas 8 SMP semester 2.

 

Soal PAT/UKK matematika kelas 8 SMP Semester 2 yang akan admin bagikan pada postingan ini dapat digunakan oleh siswa sebagai bahan latihan untuk lebih mendalami materi matematika yang ada di kelas 8 SMP. Soal UKK matematika yang akan di sajikan sudah di sesuaikan dengan materi matematika yang telah dipelajari di kelas 8 semester 2.

 

Bagi bapak.ibu guru dalam mengahapi ulangan semester 2 maka tentunya juga membutuhkan persiapan untuk membuat soal ulangan semester 2. Untuk bisa memudahkan guru dalam membuat soal maka di perlukan adanya bank soal atau setidaknya memiliki referensi dalam proses pembuatan soal.

 

File soal PAT/UKK matematika kelas 8 SMP semester 2 yang akan admin bagikan ini kiranya bisa membantu bapak/ibu guru yang akan membuat soal ulangan matematika kelas 8 semester 2. Contoh soal PAT matematika yang akan admin bagikan ini dapat menjadi referensi bagi guru yang baru akan bersiap untuk membuat soal ulangan matematika.

 

Tujuan admin membagikan file soal PAT matematika kelas 8 SMP semester 2 ini ialah untuk bisa membantu para guru dan siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan dan referensi ketika akan menghadapi ulangan semester khususnya di semester genap mata pelajaran matematika kelas 8 SMP.

 

Sebagai informasi pula bahwa soal yang akan di sajikan pada postingan ini ialah soal PAT matematika kelas 8 semester 2 dan juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya. Adapun soalnya terdiri atas soal bentuk pilihan ganda dan soal bentuk essay. Untuk soal pilihan ganda di sajikan dengan jumlah soal 40 soal dan soal essay berjumlah 5 soal jadi total soal ada 45 soal.


Khusus untuk soal pilihan ganda telah di berikan kunci jawabannya sedangkan untuk soal essay telah di berikan pula kunci jawaban plus pembahasannya jadi akan sangat membantu para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar dan latihan.

 

File soal PAT matematika kelas 8 semester 2 yang akan di bagikan ini disimpan dalam format Microsoft word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan oleh sipapun yang membutuhkannya serta apabila anda yang akan menggunakannya ingin melakukan pengeditan pada file soal ataupun pada file kunci jawabannya maka anda dapat melakukannya dengan mudah.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan dan memiliki soal ulangan kenaikan kelas (UKK) matematika kelas 8 SMP semester 2 yang disajikan dalam bentuk word, maka silahkan miliki filenya di bawah ini:

 

  • Soal PAT Matematika Kelas 8 Semester 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAT Matematika Kelas 8 Semester 2 (DISINI)


Demikianlah informasi ini admin bagikan, semoga bisa membantu para siswa dan guru yang akan menghadapi ulangan kenaikan kelas khususnya pada mata pelajaran matematika di kelas 8 SMP.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel