Soal dan Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 1 Tahun 2021

Kherysuryawan.id – Kumpulan soal-soal Ujian Akhir Pembatik level 1 tahun 2021 beserta kunci jawabannya.

Sahabat Pendidikan yang berbahagia, memasuki tahun 2021 ini pemerintah khususnya kementerian Pendidikan dan kebudayaan kembali membuka program pembelajaran berbasis TIK (Pembatik) tahun 2021 ini yang bisa diikuti oleh para guru mulai dari guru jenjang Paud, guru SD, guru SMP, guru SMA, guru SMK baik yang sudah berstatus PNS maupun yang masih berstatus sebagai guru honorer.

 


Program pembatik sebenarnya sudah diadakan semenjak tahun-tahun sebelumnya namun di tahun ini kembali di buka pendaftarannya untuk para guru yang mau mengasah kemampuannya di bidang TIK. Tentunya dengan mengikuti program pembatik ini maka guru bisa mengembangkan kemampuannya dalam bermain TIK dan juga bisa mendapatkan banyak manfaatnya. Selain itu guru yang telah di nyatakan lulus dalam program pembatik di setiap level maka akan mendapatkan sertifikat yang bisa di manfaatkan untuk keperluan kenaikan pangkat bagi guru PNS maupun untuk keperluan lainnya.

 

Sebelum memulai  mengikuti seleksi program pembatik mulai dari pembatik level 1 hingga pembatik level 4 maka peserta tentunya harus mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar serta tentunya harapan akhir yaitu bisa lulus dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

Seperti di ketahui bahwa program pembatik dilakukan dalam 4 level yakni di mulai dari pembatik level 1 dan apabila dinyatakan lulus pada program pembatik level 1 maka peserta dapat melanjutkannya dengan mendaftar ke pembatik level 2 dan begitu seterusnya sampai pada akhirnya bisa lulus di level tertinggi yaitu pembatik level 4 dan apabila telah mampu lulus hingga program pembatik level 4 maka nantinya peserta akan di berikan sebuah gelar yakni sebagai duta rumah belajar sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan seorng guru yang akan mengikuti program pembatik ini diantaranya yaitu : Untuk Meningkatkan kompetensi literasi TIK, Meningkatkan kompetensi implementasi TIK, Meningkatkan kompetensi kreasi TIK, Meningkatkan kompetensi berbagi dan berkolaborasi, Mendapatkan sertifikat pada setiap level dengan skala nasional, dan juga tentunya ialah bisa berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar.

 

Lantas apa saja sih manfaat yang akan di peroleh jika nantinya peserta pembatik di lantik sebagai duta rumah belajar ???

Nah berikut ini manfaat yang bisa di peroleh apabila menjadi duta rumah belajar :

-        Menjadi wajah perwakilan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan, terutama Rumah Belajar

-        Berkesempatan mengikuti bimbingan teknis pengembangan bahan ajar berbasis TIK baik di pusat maupun daerah

-        Berkesempatan dilibatkan pada acara dan kegiatan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan baik di pusat maupun daerah

-        Bertemu dan bertukar wawasan dengan guru-guru berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia

 

Tentunya untuk bisa mencapai puncak program pembatik yakni sebagai duta rumah belajar maka peserta pembatik benar-benar harus bisa mempersiapkan diri dengan baik mulai dari belajar mengerjakan soal-soal latihan seputar program pembatik dan juga mengembangkan kemampuannya dalam menggunakan alat-alat TIK.

 

Melalui postingan ini saya akan membagikan beberapa contoh soal latihan untuk anda yang akan mengikuti program pembatik level 1 tahun 2021. Seperti kita ketahui bahwa jika anda mengikuti program pembatik level 1 maka anda harus mampu menyelesaiakan hingga tahapan ujian akhir level 1 sehingga bisa untuk lanjut ke tahapan level selanjutnya.

 

Bagi anda yang membutuhkan soal-soal latihan seputar persiapan menghadapi ujian akhir pembatik level 1 tahun 2021 maka berikut ini saya akan membagikannya kepada anda sekalian untuk bisa anda jadikan sebagai bahan referensi pembelajaran anda.  Perlu di ketahui pula soal yang di sajikan disini ialah soal pilihan ganda yang mana di setiap soal sudah di sediakan jawaban yang paling tepat dan anda bisa menggunakannya sebagai bahan belajar mandiri untuk persiapan menghadapi ujian akhir seleksi pembatik level 1.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan soal-soal dan jawaban latihan ujian akhir pembatik level 1 dan 2 tahun 2021, maka silahkan anda pelajari di bawah ini :

  • 60 SOAL & JAWABAN UJIAN AKHIR PEMBATIK LEVEL 1 TAHUN 2021 (DISINI
  • SOAL & JAWABAN  UJIAN AKHIR PEMBATIK LEVEL 2 TAHUN 2021 (DISINI )


Demikianlah kumpulan soal-soal yang berhubungan dengan Soal latihan pada program pembatik khususnya untuk persiapan menghadapi ujian akhir pembatik level 1 tahun 2021 ini, semoga kumpulan soal-soal tersebut diatas bisa menjadi bahan referensi pembelajaran bagi anda yang akan mengikuti program PEMBATIK level 1 di tahun 2021 ini.

Sekian dan Semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel