KKM Prakarya Kelas 12 Semester 1&2 Versi Terbaru

Kherysuryawan.id – Download KKM Prakarya aspek kerajinan, KKM Prakarya aspek budidaya, KKM Prakarya aspek rekayasa, KKM Prakarya aspek pengolahan kelas XII SMA Semester 1 dan semester 2 format exel.

Sahabat pendidikan, di kesmpatan kali ini saya akan membagikan format KKM versi terbaru khususnya untuk mata pelajaran prakarya kelas 12 SMA.

 


Sebelum saya membagikan KKM prakarya kelas 12 maka terlebih dahulu anda harus memahami apa itu KKM dan apa pula manfaatnya.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan. KKM nantinya akan di rumuskan dan di tentukan oleh masing-masing kelompok mata pelajaran. Dalam menetapkan KKM, satuan pendidikan harus merumuskannya secara bersama antara kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya atau lebih baik lagi jika di tentukan secara Bersama-sama melalui musyawarah guru mata pelajaran.

 

Ada banyak fungsi dibuatnya KKM untuk setiap mata pelajaran. KKM dibuat Sebagai acuan bagi pendidik dalam menilai kompetensi peserta didik sesuai KD mata pelajaran yang diikuti. Selain itu KKM juga dijadikan Sebagai acuan bagi peserta didik dalam menyiapkan diri mengikuti penilaian mata pelajaran. KKM wajib dibuat dan di tentukan oleh setiap kelompok mata pelajaran.

 

Khusus pada mata pelajaran prakarya, materi yang akan di pelajari ada 4 aspek diantaranya yaitu :

1.       Aspek Kerajinan

2.       Aspek budidaya

3.       Aspek rekayasa

4.       Aspek pengolahan

 

Karena dalam mata pelajaran ada 4 aspek yang akan di pelajari maka dalam membuat KKM juga harus melibatkan ke 4 aspek tersebut sehingga khusus untuk mata pelajaran prakarya maka dalam membuat KKM ada 4 jenis KKM yang harus di persiapkan sesuai dengan aspek yang akan di pelajari atau diajarkan kepada siswa.

 

Melalui postingan ini kherysuryawan.id akan membagikan KKM prakarya yang mana disini KKM yang akan di bagikan ada 4 jenis sesuai dengan aspek yang akan di pelajari yakni KKM prakarya aspek kerajinan, aspek budi daya, aspek rekayasa dan aspek pengolahan. Adapun format KKM yang akan di bagikan disini ialah KKM dalam format exel.

 

Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan format KKM prakarya untuk kelas 12 SMA maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara mudah dan gratis. Adapun KKM prakarya yang akan di bagikan disini yaitu KKM yang sudah lengkap mulai dari KKM prakarya semester 1 hingga KKM prakarya semester 2 kelas 12 SMA.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki KKM prakarya lengkap kelas 12 SMA mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

 

  • KKM Prakarya aspek kerajinan (disini)
  • KKM Prakarya aspek pengolahan (disini)
  • KKM Prakarya aspek budidaya (disini)

 

Demikinlah file KKM Prakarya kelas 12 SMA untuk semua aspek mulai dari semester 1 hingga semester 2 yang dapat di bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file KKM tersebut bisa digunakan dengan baik dan senantiasan bisa membantu pekerjaan guru yang akan menyiapkan perangkat pembelajaran. Sebagai informasi pula bahwa file KKM prakarya kelas 12 semester 1 dan 2 tersebut tersimpan dalam format exel, sehingga sangat mudah sekali untuk digunakan dan juga telah di lengkapi dengan rumus yang akan memudahkan guru dalam menentukan besaran nilai KKM.

Sekian informasi ini saya bagikan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel