Soal PAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 1 dan Jawaban

Kherysuryawan.id – Download Soal dan jawaban UAS/PAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 1.

Sahabat kherysuryawan.id, dalam pembelajaran seni budaya pada jenjang SMP guru dan siswa tentunyan membutuhkan buku paket pelajaran sesuai dengan jenis kurikulum yang digunakan oleh sekolah masing-masing.

 


Dalam materi pembelajaran tersebut maka nantinya guru akan membuatkan soal ulangan kepada siswa sebagai bentuk evaluasi dan pemberian nilai.

Dalam pelaksanaan ulangan akhir semester maka guru akan menyediakan soal ulangan dan siswa akan menjawab soal tersebut sehingga nantinya guru bisa mengetahui seberapa besar kemampuan siswa dalam menelaah dan menjawab soal dengan baik. Nantinya nilai ulangan akhir semester tersebut akan menjadi acuan dalam penilaian di rapor siswa.

 

Kita ketahui Bersama bahwa saat ini sekolah menggunakan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup Kompetensi Dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan Kompetensi Dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut

 

Seni Budaya dalam Kurikulum 2013 dirumuskan untuk mencakup sekaligus studi karya seni budaya untuk mengasah kompetensi pengetahuan, baik dari karya maupun nilai yang terkandung di dalamnya, praktik berkarya seni budaya untuk mengasah kompetensi keterampilan, dan pembentukan sikap apresiasi terhadap seni budaya sebagai hasil akhir dari studi dan praktik karya seni budaya.

 

Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, tari, musik, dan teater yang diangkat dari tema-tema seni yang merupakan warisan budaya bangsa. Selain itu juga mencakup kajian warisan budaya yang bukan berbentuk praktik karya seni budaya.

 

Penilaian akhir semester (PAS) merupakan bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi siswa, sehingga siswa dapat mengetahui tingkat kemampuan yang dimiliki selama mengikuti pembelajaran di satu semester. Penilaian akhir semester adalah suatu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh siswa untuk mengetahui pencapaian kompetensi diakhir semester.

 

Tujuan diadakannya ulangan akhir semester(UAS) ialah sebagai bentuk evaluasi atau tes yang mengukur pencapaian hasil kompetensi belajar siswa yang diajarkan oleh guru atau pendidik selama satu semester. Selain itu, ulangan akhir semester juga bisa untuk memantau kemajuan belajar siswa selama proses belajar berlangsung, untuk memberikan umpan balik (feed back) guna penyempurnaan program pembelajaran.

 

Mendekati waktu pelaksanaan ulangan semester maka guru dan siswa akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa menjalankan dan mengikuti kegiatan ulangan semester dengan baik. Para guru akan mulai sibuk untuk membuat dan mempersiapkan soal ulangan semester sedangkan siswa akan sibuk untuk belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal dalam mempersiapkan diri menghadapi penilaian akhir semester.

 

Berbicara mengenai penilaian akhir semester (PAS) khususnya untuk semester 1 maka pada kesempatan kali ini kherysuryawan.id akan membagikan file soal PAS/UAS untuk mata pelajaran Seni Budaya Kelas 9 semester 1. Soal yang di sajikan yaitu soal bentuk pilihan ganda dan essay serta di setiap soal juga telah di siapkan kunci jawabannya untuk bisa memudahkan siapapun yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan dan belajar.

 

File soal PAS Seni Budaya yang akan di bagikan pada postingan kali ini tersimpan dalam format word, sehingga akan memudahkan para pengguna yang akan melakukan pengeditan sesuai kebutuhan. Jika anda merasa membutuhkan soal PAS Seni Budaya kelas XII semester 1, maka postingan ini akan membantu anda untuk mendapakannya.

 

Anda yang akan mengambil file soal dan jawaban PAS Seni Budaya Kelas 9 semester 1 ini dapat menjadikannya sebagai bahan referensi untuk mempersiapkan diri menghadapi ulangan semester. Anda dapat mendownload file soal PAS Seni Budaya Kelas 9 semester 1 ini dengan mudah melalui artikel ini.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan soal dan jawaban PAS Seni Budaya Kelas 9 semester 1, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :


  • Soal PAS/UAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 1 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAS/UAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 1 (DISINI)
  • Pedoman Penskoran PAS/UAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 1 (DISINI)


Demikianlah file soal PAS/UAS Seni Budaya Kelas 9 semester 1 yang bisa saya bagikan melalui postingan ini, semoga file soal UAS tersebut bisa membantu para guru yang akan menjadikannya sebagai referensi dalam membuat soal ulangan semester Seni Budaya serta bisa membantu siswa untuk berlatih dan belajar dalam mempersiapkan diri menghadapi penilaian akhir semester.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel