Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – RPP Matematika kurikulum merdeka Kelas 7 SMP Bab 1 Tentang Bilangan Bulat pada pembelajaran semester 1.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan yang selalu berusaha untuk bisa membagikan informasi seputar pendidikan sekaligus berbagi file pendidikan yang sekiranya bisa bermanfaat bagi guru dan peserta didik.

 


Seperti misi website kherysuryawan.id ini yaitu ingin untuk bisa berbagi file pendidikan secara gratis maka apapun yang bisa admin bagikan disini insyaallah semuanya akan di berikan secara Cuma-Cuma. Sahabat pendidikan yang berbahagia, kita ketahui Bersama bahwa saat ini banyak sekolah telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka di sekolahnya sehingga guru yang akan mengajar harus bisa menyiapkan perangkat pembelajaran yang berbasis kurikulum merdeka.

 

Jika pada tahun sebelumnya yakni ketika sekolah masih menggunakan kurikulum 2013 melalui website ini admin telah banyak membagikan RPP atau perangkat pembelajaran versi kurikulum 2013 secara gratis yakni mulai dari perangkat pembelajaran jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan juga untuk jenjang SMK.

 

Nah, karena saat ini sekolah sudah mulai menggunakan kurikulum merdeka maka admin pun akan berusaha untuk bisa membagikan file RPP versi kurikulum merdeka yang tentunya akan sangat di perlukan oleh para pendidik yang akan mengajar dengan menggunakan kurikulum merdeka.

 

Sebagai informasi awal bahwa perangkat pembelajaran khususnya RPP saat ini pada kurikulum merdeka sudah berganti nama menjadi modul ajar. Namun intinya bahwa RPP dan Modul ajar sama-sama merupakan perangkat ajar yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran.

 

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk bisa membagikan RPP/Modul ajar khususnya untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP kurikuilum merdeka. Modul ajar matematika kelas 7 yang akan admin bagikan yaitu khusus untuk pembelajaran pada Bab 1 semester 1 yaitu tentang pembelajaran Bilangan Bulat.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP bab 1 Semester 1 tentang bilangan bulat yaitu sebagai berikut :

-          Bilangan bulat positif dan negatif

-          Penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat

-          Perkalian dan pembagikan pada bilangan bulat

 

Sesuai dengan materi diatas, maka disini admin kherysuryawan akan berbagi file RPP/modul ajar matematika kelas 7 Bab 1 bilangan bulat. Bagi bapak dan ibu guru yang mungkin masih belum memahami tentang seperti apa contoh RPP/modul ajar matematika kelas 7 semester 1 pada kurikulum merdeka maka kiranya bisa memanfaatkan file modul ajar matematika kelas 7 SMP yang akan admin bagikan ini sebagai bahan referensi dalam mengembangkan perangkat ajar khususnya modul ajar kurikulum merdeka.

 

RPP atau modul ajar matematika kelas 7 bab 1 bilangan bulat untuk semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini merupakan file yang telah di siapkan dalam bentuk Microsoft word sehingga akan sangat mudah untuk di unduh atau di download serta sangat mudah untuk digunakan di edit sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Modul ajar matematika kelas 7 Bab 1 semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan ini sudah lengkap yang mana terdiri atas :

1.   RPP yang berisi topik, tujuan pembelajaran, pertanyaan pemantik, profil pelajar Pancasila, dll

2.   Lembar kerja peserta didik (LKPD) versi kurikulum merdeka

3.   Lampiran asesmen (penilaian) yang meliputi lembar observasi kegiatan pembelajaran, rekapitulasi portofolio lembar kerja hasil diskusi kelompok, penilaian tertulis, pengayaaan dan remedial, dll

 

Nah, dengan admin membagikan modul ajar matematika kelas 7 Bab 1 bilangan bulat untuk semester 1 kurikulum merdeka belajar secara lengkap ini maka kiranya akan membantu bapak/ibu guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran matematika di jenjang SMP sehingga yang tadinya kebingungan untuk membuat atau mencari modul ajar maka bisa memanfaatkan file modul ajar matematika SMP ini sebagai referensi dalam melengkapi perangkat pembelajaran di sekolah.

 

Khusus untuk jenjang SMP kelas 7 maka pada kurikulum merdeka masuk pada fase D.

Mungkin diantara bapak/ibu guru yang saat ini baru menerapkan kurikulum merdeka maka masih bingung tentang apa itu modul ajar dan apa-apa saja penyusun atau komponen yang harus ada pada modul ajar yang akan dibuat dan di kembangkan oleh guru.

 

Intinya modul ajar merupakan pengembangan dari RPP yang sudah pernah di buat oleh guru sewaktu menggunakan kurikulum 2013. Modul ajar sering juga di sebut sebagai RPP + (RPP PLUS). Jika bapak/ibu guru ingin mengetahui apa-apa saja penyusun yang terdapat di dalam modul ajar, maka bapak/ibu guru bisa mengetahui dan melihatnya secara lengkap pada file modul ajar matematika kelas 7 SMP yang akan admin bagikan ini.

 

Bagi bapak ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran matematika di jenjang SMP khususnya di kelas 7 dan sedang membutuhkan file modul ajar matematika, maka anda dapat memiliki filenya secara lengkap melalui postingan ini. Seluruh file modul ajar matematika kelas 7 SMP semester 1 kurikulum merdeka yang akan di bagikan ini sudah disiapkan dalam format word sehingga mnudah untuk di edit dan bisa digunakan sebagai referensi dalam mengembangkan modul ajar.

 

Baiklah berikut ini file modul ajar matematika kelas 7 SMP Bab 1 tentang bilangan bulat Semester 1 kurikulum merdeka format word :

 

MODUL AJAR MATEMATIKA KELAS 7 BAB 1 BILANGAN BULAT FORMAT WORD

  • Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bagian 1 (DISINI
  • Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bagian 2 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bagian 3 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bagian 4 (DISINI)


MILIKI JUGA:

👉 Modul Ajar matematika Kelas 7 Bab 2 Aljabar (DISINI)

👉 Modul Ajar matematika Kelas 7 Bab 3 Persamaan Linear (DISINI) 

👉 Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 4 Perbandingan Senilai dan Perbandingan Berbalik Nilai (DISINI) 

👉 Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 5 Bangun Datar (DISINI)

👉 Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 6 Bangun ruang (DISINI)

👉 Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 7 Menggunakan Data (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini semoga beberapa file modul ajar matematika kelas 7 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan diatas dapat membantu rekan guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya pada penerapan kurikulum merdeka yang digunakan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel