Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 3 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download modul ajar matematika Fase D kelas 7 bab 3 Persamaan linear (Kurikulum Merdeka)

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan yang selalu memberikan informasi terbaik bagi guru dan siswa. Pada postingan kali ini admin akan berbagi salah satu administrasi untuk pendidik/guru yakni perangkat pembelajaran.

 


Seperti pada postingan-postingan sebelumnya dimana website kherysuryawan ini selalu menyajikan artikel dalam bentuk informasi maupun dalam bentuk file yang sekiranya bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan. seluruh informasi maupun file yang di bagikan disini semuanya bersifat gratis dan tidak ada yang di jadikan sebagai ajang bisnis, olehnya itu apa yang bisa admin bagikan disini semnuanya dapat di miliki secara Cuma-Cuma dengan tujuan berbagi.

 

Nah pada kesempatan kali ini admin akan kembali berbagi file pendidikan khususnya untuk para guru yang mengajar mata pelajaran matematika di jenjang SMP. Adapun file pendidikan yang admin akan bagikan disini ialah RPP atau modul ajar untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP semester 1.

 

Saat ini kurikulum sekolah sudah memasuki kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka. Meskipun kurikulum merdeka masih di terapkan secara bertahap namun lambat laun semua sekolah akan masuk dan menggunakan kurikulum merdeka.

 

Ada beberapa perbedaan khususnya pada perangkat ajar yang digunakan di kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka. Sebagai salah satu contohnya yakni pada perangkat ajar RPP. Pada kurikulum 2013 perangkat pembelajaran yang salah satunya sangat penting bagi seorang guru addalah RPP namun pada kurikulum merdeka RPP sudah berganti nama yaitu berganti dengan nama modul ajar.

 

Meskipun isi pada RPP hampir sama dengan isi pada modul ajar namun perlu di ketahui bahwa modul ajar memiliki cakupan yang lebih lengkap sehingga tak salah jika modul ajar di sebut RPP+ (RPP PLUS) sebab modul ajar merupakan RPP yang lebih di kembangkan.

 

Menjadi seorang guru memang memiliki tugas yang sangat berat sebab selain mengajar guru juga di tuntut untuk bisa membuat dan melengkapi administrasi pembelajaran yang salah satunya menyiapkan RPP atau modul ajar.

 

Dikurikulum merdeka saat ini modul ajar masih sangat sulit untuk dimiliki oleh para guru secara gratis meskipun sebenarnya kementerian pendidikan telah menyiapkan modul ajar secara gratis melalui platform merdeka mengajar namun pada kenyataanya masih banyak modul ajar yang belum tersedia atau sudah tersedia namun belumlah lengkap.

 

Nah untuk membantu guru dalam menyiapkan dan memiliki modul ajar pada pembelajaran dikurikulum merdeka ini maka disini admin akan membantu bapak/ibu guru khususnya yang mengajar atau mengampu mata pelajaran matematika kelas 7 SMP untuk bisa memiliki modul ajar secara mudah dan tentunya gratisssss.

 

Addapun modul ajar yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini ialah modul ajar matematika kelas 7 SMP bab 3 yakni materi tentang persamaan linear. Bagi bapak/ibu guru yang akan mengajar materi matematika kelas 7 bab 3 persamaan linear dan belum memiliki perangkat ajarnya dalam hal ini modul ajar maka disini anda bisa memiliki filenya secara gratis.

 

File Modul ajar matematika kelas 7 bab 3 persamaan linear yang akan admin bagikan disini sudah disiapkan dalam format PDF dan word sehingga akan sangat mudah digunakan oleh bapak/ibu guru yang akan menggunakannya. Jika bapak/ibu guru ingin melakukan pengeditan atau pembaharuan pada modul ajar matematika kelas 7 bab 3 semester 1 materi persamaan linear yang akan admin bagikan disini maka hal itu sangat mudah di lakukan dan dapat di sesuaikan dengan keadaan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Baiklah sebelum admin membagikan File Modul ajar matematika kelas 7 SMP kurikulum merdeka bab 3 persamaan linear bentuk word dan PDF maka perlu untuk di ketahui tentang sub materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran persamaan linear ini. Berikut ini sub materi pada mata pelajaran matematika kelas 7 Bab 3 Persamaan Linear :

1.       Persamaan

2.       Penerapan persamaan linear

 

Dengan memiliki modul ajar pada pembelajaran kurikulum merdeka bagi seorang guru, maka tentunya akan memudahkan para guru yang mengajar di kelas. Modul ajar akan menjadi pemandu bagi guru dalam mengajar di kelas. Modul ajar juga bisa menjadi bahan analisis bagi guru dalam mencapai tujuan pembelajaran. Intinya dalam mengajar guru harus dapat menerapkan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik.

 

Salah satu hal baru yang terdapat pada modul ajar yang belum ada di RPP k13 yakni tentang profil pelajar Pancasila. Nah pada modul ajar matematika kelas 7 SMP bab 3 semester 1 yang akan admin bagikan ini profil pelajar Pancasila tersebut sudah termuat di dalamnya.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan File Modul ajar matematika kelas 7 bab 3 persamaan linear kurikulum merdeka untuk pembelajaran di semester 1 maka silahkan miliki filenya secara gratis di bawah ini :

 

MODUL AJAR MATEMATIKA KELAS 7 BAB 3 PERSAMAAN LINEAR SEMESTER 1

  • Modul Ajar Persamaan linear ( Format PDF Lengkap ) - DISINI 
  • Modul Ajar Persamaan linear ( Format Word ) - DISINI


MILIKI JUGA:

👉 Modul Ajar matematika Kelas 7 Bab 1 Bilangan Bulat (DISINI) 

👉 Modul Ajar matematika Kelas 7 Bab 2 Aljabar (DISINI)

👉 Modul Ajar Matematika Kelas 7 Bab 4 Perbandingan Senilai dan Perbandingan Berbalik Nilai (DISINI) 


Demikianlah informasi mengenai File Modul ajar matematika kurikulum merdeka kelas 7 bab 3 materi  persamaan linear yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu rekan-rekan guru khususnya guru matematika jenjang SMP dalam memiliki perangkat ajar khususnya modul ajar kurikulum merdeka dan semoga apa yang telah admin bagikan ini bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel