Modul Ajar PJOK Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar PJOK Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Format Word.

Halo sahabat kherysuryawan, bagaimana kabar anda hari ini, semoga semuanya dalam keadaan sehat. Melalui postingan ini admin sangat senang untuk bisa kembali berbagi file pendidikan kepada para guru- guru yang ada di nusantara.



Kita ketahui bersama bahwa salah satu tugas seorang guru yang sangat penting adalah membuat dan menyiapkan perangkat ajar. Nah pada kurikulum merdeka yang saat ini digunakan oleh semua sekolah maka guru pun tetap harus dapat menyiapkan perangkat ajar yang sesuai dengan model kurikulum yang di gunakan saat ini.


RPP atau modul ajar merupakan salah satu perangkat ajar yang sangat penting untuk di buat dan dimiliki oleh seorang guru. Dengan memiliki perangkat ajar seperti modul ajar maka diharapkan guru dapat melakukan aktivitas mengajar secara terencana.

 

Berbicara mengenai perangkat ajar maka pada kurikulum merdeka ada beberapa jenis perangkat ajar yang harus di persiapkan oleh seorang guru dan diantaranya adalah modul ajar. Bagi sekolah yang telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka maka guru tentunya sudah harus dapat menyiapkan dan membuat modul ajar sebagai pengganti RPP.

 

Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk membantu bapak/ibu guru khususnya yang mengajar di jenjang sekolah dasar agar bisa memiliki file modul ajar versi kurikulum merdeka. Adapun modul ajar yang akan admin bagikan pada kesempatan ini ialah modul ajar untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK).

 

Disini admin akan membagikan modul ajar PJOK Kelas 1 semester 2 kurikulum merdeka sehingga bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran PJOK dan belum memiliki modul ajarnya maka dapat memiliki filenya melalui artikel ini. Seluruh file modul ajar PJOK Kelas 1 SD semester 2 yang akan admin bagikan disini semuanya dapat dimiliki secara gratis.

 

Perlu di ketahui juga bahwa file modul ajar PJOK Kelas 1 semester 2 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini semua filenya telah di siapkan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan oleh bapak/ibu guru serta jika ingin melakukan pengeditan maka dapat mengeditnya sesuai kebutuhan di sekolah masing-masing.

 

Admin kherysuryawan membuat postingan/artikel ini dengan tujuan agar bisa membantu rekan-rekan guru yang kesulitan mendapatkan file modul ajar untuk mata pelajaran PJOK Kelas 1 semester 2 kurikulum merdeka dan semoga dengan adanya artikel ini maka dapat membantu para guru yang ingin membuat atau memiliki modul ajar sesuai dengan yang diharapkan.

 

Pada kurikulum merdeka sebenarnya seluruh perangkat ajar dapat diperoleh melalui platform merdeka mengajar (PMM) hanya saja perangkat ajar yang di siapkan sifatnya masih terbatas dan juga file yang tersedia tersimpan dalam format PDF sehingga untuk melakukan pengeditan masih banyak guru yang kesulitan dalam melakukannya sehingga dengan banyaknya permintaan dari sahabat kherysuryawan maka melalui kesempatan inilah admin baru dapat membuat artikel yang bisa membantu menyiapkan modul ajar bagi guru dalam format word serta dibagikan secara gratis.


Sebelum admin memberikan file modul ajar PJOK kelas 1 SD semester 2 kurikulum merdeka maka alangkah baiknya jika kita pun memahami jenis atau susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK di kelas 1 SD semester 2 kurikulum merdeka, dan di bawah ini susunan materinya :


MATERI PJOK KELAS 1 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA:

UNIT 5 - Aktivitas Gerak Berirama

UNIT 6 - Aktivitas Pengenalan Air

UNIT 7 - Aktivitas Kebugaran Jasmani yang Berkaitan dengan Kesehatan

UNIT 8 - Mengenal Bagian-Bagian Tubuh

 

Nah itulah susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada kelas 1 SD semester 2 kurikulum merdeka. jika bapak/ibu guru akan mengajarkan materi diatas namun belum memiliki file modul ajarnya maka tenang saja sebab disini admin akan menyiapkannya secara lengkap.


Baiklah berikut ini file modul ajar PJOK kelas 1 SD Semester 2 kurikulum merdeka yang telah disiapkan dalam format word secara lengkap di bawah ini :


MODUL AJAR PJOK KELAS 1 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Unit 5 (DISINI
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Unit 6 (DISINI)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Unit 7 (DISINI)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Unit 8 (DISINI)
  • MODUL AJAR PJOK KELAS 1 SEMESTER 1 (DISINI

 

Bagaimana, apakah anda sudah mengunduhnya ?

Semoga seluruh file modul ajar untuk mata pelajaran PJOK Kelas 1 SD Semester 2 kurikulum merdeka yang telah admin sediakan diatas bisa membantu rekan guru yang mengajar di jenjang SD khususnya mengajar mapel PJOK agar dapat memiliki contoh file modul ajar serta bisa menjadikannya sebagai referensi dalam membuat atau mengembangkan modul ajar pada kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel