Modul Ajar PPKN Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file kepada para guru khususnya bagi guru yang yang mengajar di jenjang sekolah dasar. File yang akan admin bagikan ialah modul ajar PPKN untuk kelas 1 SD semester 2 kurikulum merdeka.

 


Apakah di sekolah anda sudah menggunakan kurikulum merdeka ?

Jika anda adalah seorang guru dan sekolah anda sudah menggunakan kurikulum merdeka, maka dalam menyiapkan perangkat pembelajaran, anda tentunya harus dapat menyiapkan dan membuat perangkat ajar yang sesuai dengan model kurikulum yang di gunakan saat ini yaitu kurikulum merdeka.

 

Salah satu perangkat ajar yang harus di buat oleh guru dalam melengkapi administrasi guru di sekolah ialah modul ajar. Jika pada kurikulum 2013 guru harus membuat dan menyiapkan RPP untuk menjadi rencana mengajar di kelas maka pada kurikulum merdeka ini guru harus membuat modul ajar yang mana model dan tujuan dari RPP dan modul ajar sebenarnya sama meskipun modul ajar memiliki cakupan yang lebih lengkap jika di bandingkan dengan RPP.

 

Di kesmpatan kali ini admin akan berbagi modul ajar untuk mata pelajaran PPKN Kelas 1 SD semester 2 kurikulum merdeka. Bagi abapak/ibu guru yang di sekolahnya belum memiliki modul ajar untuk mata pelajaran PPKN Kelas 1 maka bisa memperoleh file modul ajarnya melalui postingan ini secara mudah sebab disini admin akan membagikan file modul ajar tersebut secara gratis.

 

Kita ketahui bahwa mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang nantinya akan di pelajari di jenjang SD sehingga bagi bapak ibu guru yang menjadi guru kelas di SD maka harus dapat mengajarkan mata pelajaran ini kepada setiap siswa perwaliannya. Agar perencanaan mengajar dapat terarah maka guru harus bisa menyiapkan dan membuat modul ajar.

 

Modul ajar PPKN Kelas 1 Semester 2 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini sudah disiapkan dalam format word sehingga bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan di sekolah masing-masing. Bagi siapapun yang akan melakukan pengeditan juga dapat melakukannya dengan mudah sebab seluruh file modul ajar PPKN Kelas 1 semester 2 kurikulum merdeka ini sudah tersimpan dalam format word.

 

Untuk mengetahui apa saja materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PPKN di Kelas 1 SD Semester 2 kurikulum merdeka, maka berikut ini susunan materinya :


  • Unit IV Aku Cinta Lingkungan Sekitar
  • Unit V Suka Bergotong Royong


Baiklah, bagi bapak ibu guru yang membutuhkan file Modul ajar PPKN Kelas 1 Semester 2 kurikulum merdeka yang sudah di simpan dalam format word, maka silahkan unduh filenya yang telah admin sediakan di bawah ini :

 

MODUL AJAR PPKN KELAS 1 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar PPKN Kelas 1 - Unit 4 (DISINI)
  • Modul Ajar PPKN Kelas 1 - Unit 5 (DISINI
  • MODUL AJAR PPKN KELAS 1 SEMESTER 1 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai Modul ajar PPKN Kelas 1 Semester 2 kurikulum merdeka yang bisa admin berikan pada kesempatan ini, semoga artikel ini dapat membantu guru kelas pada jenjang SD khususnya guru Kelas 1 SD yang telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel