Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, berjumpa kembali di website pendidikan yang selalu memberikan informasi yang sering di butuhkan oleh sahabat pendidikan. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi seputar perangkat ajar pada kurikulum merdeka.

 


Apakah di sekolah anda sudah menggunakan kurikulum merdeka ?

Jika sekolah anda sudah menerapkan kurikulum merdeka maka anda harus bisa memahami apa-apa saja yang harus di persiapkan dalam menerapkan kurikulum merdeka. Sebagai seorang guru maka hal penting yang harus di persiapkan dalam menunjang proses belajar mengajar ialah perangkat ajar.

 

Pada kurikulum merdeka, perangkat ajar ada beberapa jenis, seperti modul ajar, alur tujuan pembelajaran, capaian pembelajaran, buku paket pelajaran berupa buku guru ataupun buku siswa dan masih banyak lagi yang lainnya. Perangkat ajar memang sangat penting untuk di persiapkan oleh seorang guru agar bisa melakukan aktivitas mengajar dengan baik.

 

Berbicara mengenai perangkat ajar, maka disini admin akan membahas sekaligus akan membagikan salah satu perangkat ajar kurikulum merdeka khususnya untuk jenjang SD. Adapun perangkat ajar yang admin maksud ialah modul ajar. Disini admin akan memberikan modul ajar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka.

 

Berhubung saat ini pembelajaran masih berada pada semester 1, maka modul ajar yang akan admin bagikan juga tentang modul ajar semester 1. Bagi bapak/ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan modul ajar khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 maka anda bisa memiliki fienya pada artikel ini.

 

Sebagai seorang guru ada begitu banyak kegiatan yang mengharuskan guru untuk bisa membuat dan menyiapkan modul ajar. Salah satunya ialah disaat guru akan dilakukan supervisi oleh kepala sekolah/pengawas sekolah maka guru harus bisa menyiapkan modul ajar.

 

Sebenarnya kementerian pendidikan dan kebudayaan telah menyiapkan modul ajar di laman PMM bagi bapak/ibu guru secara gratis. Hanya saja memang tidak semua jenis modul ajar disiapkan disana sebab jenis modul ajar sifatnya masih terbatas. Olehnya itu bapak/ibu guru bisa menggunakan modul ajar yang ada untuk dikembangkan secara mendiri.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan membantu bapak/ibu guru untuk bisa memiliki file modul ajar secara lengkap. Admin akan menyedikan file modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka secara lengkap dan semuanya telah admin siapkan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan oleh bapak/ibu guru.

 

Modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin berikan juga dapat diedit dan di sesuaikan dengan kebutuhan bapak/ibu guru yang akan menggunakannya sehingga bisa digunakan sesuai dengan keadaan di sekolah masing-masing.

 

Di dalam file modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin berikan didalamnya sudah lengkap dengan lKPD atau lembar kerja peserta didik. Selain itu tentunya komponen modul ajarnya juga telah sesuai dengan yang di tetapkan oleh kemendikbud.

 

Bapak/ibu guru yang berbahagia, pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1, ada beberapa materi pelajaran yang akan di pelajari di dalamnya, diantaranya yaitu sebagai berikut ;

MATERI BAHASA INDONESIA KELAS 1 SD SEMESTER 1

-          Bab 1 Bunyi Apa?

-          Bab 2 Ayo Bermain!

-          Bab 3 Awas Kuman!

-          Bab 4 Aku Bisa!

 

Di kesempatan ini admin telah menyiapkan modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD secara lengkap sesuai dengan materi yang telah di sajikan diatas, dan seluruh modul ajar yang admin siapkan juga sudah di simpan filenya dalam format word agar bisa memudahkan bapak/ibu guru yang akan menggunakannya.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang ingin memiliki file modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka, maka admin telah menyiapkannya di bawah ini;

 

  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 1 (DISINI
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 2 (DISINI)
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 3 (DISINI)
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 Bab 4 (DISINI)
  • MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS 1 SD SEMESTER 2 (DISINI)

 

Demikianlah yang admin dapat sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi tentang modul ajar Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester 1 yang telah admin berikan kali ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel