Modul Ajar PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka Format Word.

Sahabat kherysuryawan dimanapun berada, perkenankan saya sebagai admin di kesempatan kali ini untuk bisa memberikan informasi sekaligus membagikan file perangkat ajar yang tentunya akan di butuhkan oleh bapak/ibu guru yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka.

 


Seperti kita ketahui bahwa pada kurikulum merdeka guru dalam melaksanakan tugas mengajarnya harus dapat menyiapkan berbagai perangkat ajar yang salah satunya adalah modul ajar. Tahukan anda bahwa modul ajar merupakan pengganti dari RPP, meskipun sebenarnya RPP dan modul ajar memiliki tujuan yang sama yaitu sebagai sebuah rencana pembelajaran bagi guru yang akan mengajar namun modul ajar memiliki komponen yang lebih lengkap jika di bandingkan dengan RPP.

 

Modul ajar merupakan salah satu dari sekian banyak perangkat ajar yang harus di persiapkan oleh seorang guru dalam aktivitas mengajar pada kurikulum merdeka. Bagi seorang guru apabila tidak memiliki perangkat ajar salah satunya modul ajar maka tentunya akan menjadi beban tersendiri, sebab jika modul ajar telah dimiliki maka pastinya akan memudahkan aktivitas guru dalam melaksanakan tugas mengajar di sekolah.

 

Berbicara mengenai modul ajar maka pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file berupa modul ajar untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk kelas 1 SD versi kurikulum merdeka. Bagi bapak/ibu guru yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka namun belum sempat memiliki modul ajar untuk mata pelajaran agama islam maka disini anda bisa memiliki modul ajar Pai kelas 1 SD kurikulum merdeka untuk digunakan dalam pembelajaran di semester 1.

 

Perlu di ketahui juga oleh bapak/ibu guru bahwasannya kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi sebenarnya telah menyiapkan modul ajar secara gratis untuk bapak/ibu guru yang telah menggunakan kurikulum merdeka. Modul ajar tersebut dapat di peroleh melalui laman atau aplikasi platform merdeka mengajar (PMM) hanya saja modul ajar yang bisa dimiliki masih terbatas yang artinya belum semua materi pelajaran di sediakan.

 

Nah untuk membantu para guru jenjang SD yang mengajar mata pelajaran pendidikan agama islam di kelas 1 SD maka admin sengaja membuat postingan ini dengan maksud dan tujuan untuk bisa membantu para guru yang membutuhkan file modul ajar PAI kelas 1 SD kurikulum merdeka.

 

Sebagai informasi bahwa file modul ajar PAI kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini semua filenya telah lengkap sesuai dengan materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PAI yang ada di kelas 1 SD.

 

Berikut ini susunan materi pelajaran PAI yang akan di pelajari di mata pelajaran PAI Kelas 1 SD kurikulum merdeka :

 

MATERI PELAJARAN PAI KELAS 1 SD KURIKULUM MERDEKA

  • BAB 1 Aku Cinta Al-Qur’an
  • BAB 2 Mengenal Rukun Iman
  • BAB 3 Aku Suka Membaca Basmalah
  • BAB 4 Mengenal Rukun Islam
  • BAB 5 Nabi dan Rasul Panutanku

 

Seluruh materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PAI di kelas 1 SD kurikulum merdeka seperti yang telah di tuliskan diatas semuanya telah admin sediakan modul ajarmnya secara lengkap dan tentunya sangat mudah untuk digunakan dalam membantu aktivitas guru dalam melakukan proses mengajar di kelas.

 

Seluruh file modul ajar PAI Kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan pada kesempatan ini semuanya sudah di siapkan dalam format word, sehingga bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya bisa mudah dalam melakukan pengeditaan agar bisa di sesuaikan dengan identitas yang ada di sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi anda bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) dan sedang membutuhkan perangkat ajar berupa modul ajar PAI kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka secara lengkap maka bisa memiliki file modul ajarnya yang akan admin bagikan di bawah ini ;

 

MODUL AJAR PAI KELAS 1 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar PAI Kelas 1- Bab 1 (DISINI
  • Modul Ajar PAI Kelas 1- Bab 2 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 1- Bab 3 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 1- Bab 4 (DISINI)
  • Modul Ajar PAI Kelas 1- Bab 5 (DISINI)
  • MODUL AJAR PAI KELAS 1 SEMESTER 2 LENGKAP (DISINI)


Demikianlah informasi tentang modul ajar untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah admin bagikan ini senantiasa bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran PAI di sekolahnya masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel