Modul Ajar Matematika Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Downloada modul ajar matematika kelas 1 SD Semester 1 kurikulum merdeka.

Halo sahabat pendidikan, sebagai seorang guru maka mau tak mau harus dapat menyiapkan administrasi yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran. Guru tidak hanya bisa mengajar saja tetapi guru harus dapat membuat dan menyiapkan perangkat ajar dengan baik.

 


Pada kurikulum merdeka ada beberapa jenis perangkat ajar yang dapat di miliki atau disiapkan oleh guru. Perangkat ajar pada kurikulum merdeka meliputi modul ajar, buku siswa & guru, video pembelajaran dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Sebagai seorang guru perangkat ajar yang harus dapat di siapkan sebelum proses mengajar dilaksanakan ialah modul ajar. Pada kurikulum sebelumnya perangkat pembelajaran yang disiapkan oleh guru ialah RPP sedangkan RPP pada kurikulum merdeka di sebut dengan modul ajar.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini sudah menggunakan kurikulum merdeka maka harus bisa memahami tentang modul ajar. Sebenarnya modul ajar hampir sama dengan RPP hanya saja modul ajar lebih lengkap dan memiliki beberapa tambahan dibandingkan dengan RPP yang mana salah satunya pada modul ajar terdapat profil pelajar Pancasila.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan membantu bapak/ibu guru yang mungkin saat ini belum memiliki modul ajar kurikulum merdeka. Disini admin akan membantu membagikan file modul ajar untuk mata pelajaran matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran matematika di kelas 1 SD dan belum memiliki file modul ajar matematika kelas 1 SD maka bisa memanfaatkan postingan ini agar bisa mendapatkan file modul ajar matematika kelas 1 semester 1 secara lengkap.

 

Sebenarnnya pada kurikulum merdeka saat ini modul ajar dapat di miliki secara gratis oleh bapak/ibu guru melalui platform merdeka mengajar (PMM). Namun demikian tidak semua materi pelajaran yang akan di pelajari di setiap mata pelajaran pada kurikulum merdeka disediakan sebab hingga saat ini modul ajar yang tersedia secara gratis masih terbatas.

 

Pada postingan ini admin akan membagikan file modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 secara lengkap sesuai dengan materi yang akan di pelajari di buku paket pelajaran matematika kelas 1 semester 1. Admin sengaja membuat postingan ini agar bisa membantu rekan-rekan guru yang masih kesulitan dalam memiliki dan mendapatkan modul ajar yang sesuai dengan materi yang ada pada buku paket kurikulum merdeka.

 

File modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 lengkap kurikulum merdeka yang akan admin sediakan yaitu telah tersimpan dalam format word, sehingga bagi bapak/ibu guru yang ingin melakukan pengeditan maka bisa melakukannya dengan mudah sesuai keiginan masing-masing.

 

File modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 yang akan di berikan ini sudah dapat langsung dipakai oleh guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Apabila bapak/ibu guru telah memiliki modul ajar maka tentunya akan sangat membantu guru dalam menyiapkan administrasi yang nantinya akan menjadi bahan yang sangat penting dalam kegiatan supervisi maupun akreditasi sekolah.

 

Pada kurikulum merdeka kita mengenal 3 pilihan dalam penerapan atau pengimplementasiannya yakni: mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi. Untuk mandiri belajar dan berubah maka guru masih dapat menggunakan modul ajar yang telah disiapkan oleh kemendikbud apabila modul ajar itu tersedia sedangkan pada mandiri berubah maka guru harus bisa membuat sendiri modul ajar atau dapat mengembangkannya sehingga nantinya dapat berbagi kepada rekan-rekan guru lainnya yang ada di sekolah sekitar.

 

Jika bapak/ibu guru telah memiliki modul ajar maka bapak/ibu guru dapat mencoba untuk mengembangkannya sesuai kondisi atau keadaan yang ada di sekolah masing-masing. Namun jika bapak/ibu guru ternyata belum memiliki modul ajar maka tenang saja sebab dipostingan ini admin akan membantu untuk bisa menyediakannya.

 

Sebelum admin membagikan modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka, maka berikut ini daftar materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka di bawah ini :


MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 1 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1- Bilangan sampai 10

Bab 2- Menguraikan dan Menyusun Bilangan

Bab 3- Bilangan untuk Menunjukan Urutan

Bab 4- Penjumlahan (1)

Bab 5- Pengurangan (1)

Bab 6- Bentuk-Bentuk Bangunan (1)

Bab 7- Bilangan yang Lebih dari 10

Bab 8- Waktu


Baiklah bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar di kelas 1 SD dan belum memiliki modul ajar khususnya untuk mata pelajaran matematika kelas 1 SD maka disini admin akan menyediakan file modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka secara lengkap, GRATIS dan semua file di siapkan dalam format word dan juga telah sesuai dengan materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka.

 

Berikut ini file modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka:

  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 1 (DISINI
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 2 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 3 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 4 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 5 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 6 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 7 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 1 - Bab 8 (DISINI)
  • MODUL AJAR MATEMATIKA KELAS 1 SD SEMESTER 2 (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan dan bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga file modul ajar yang telah di berikan diatas bisa membantu bapak/ibu guru untuk bisa memiliki file modul ajar matematika kelas 1 SD semester 1 secara lengkap versi kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel