Modul Ajar PJOK Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar PJOK Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka Format Word.

Pada kurikulum merdeka salah satu perangkat ajar yang harus di persiapkan oleh seorang guru yaitu modul ajar. Ada beberapa jenis perangkat ajar yang sebenarnya harus dimiliki oleh seorang guru yang akan melakukan aktivitas pembelajaran di kurikulum merdeka seperti buku teks pelajaran berupa buku guru dan buku siswa, modul ajar, ATP, CP, penilaian/asesmen, dan lainnya.

 


Modul ajar hampir sama dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) hanya saja modul ajar memiliki komponen yang lebih lengkap jika di bandingkan dengan RPP. Pada modul ajar salah satu komponen yang penting ialah tentang profil pelajar Pancasila. Melalui kegiatan projek profil pelajar Pancasila maka siwa diharapkan dapat memiliki jiwa kemandirian, gotong royong dalam melaksanakan kegiatan dalam proses pembelajaran.

 

Berbicara dan membahas tentang modul ajar pada kurikulum merdeka, maka pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk berbagi file berupa modul ajar untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk kelas 1 SD kurikulum merdeka.

 

Mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib di ikuti dan di pelajari oleh seluruh siswa pada sekolah jenjang SD. Pada mata pelajaran PJOK ini siswa akan di berikan materi yang berhubungan dangan kesehatan dan kebugaran untuk tubuh.

 

Dalam mempelajari mata pelajaran PJOK Selain materi siswa juga akan di berikan praktek sesuai materi yang di pelajari. Siswa akan banyak di kenalkan tentang cara menjaga kesehatan dan membentuk pribadi yang sehat dan bugar.

 

Sebagai seorang guru selain harus mahir dalam memberikan ilmu pengetahuan dalam mengajar maka guru juga di tuntut untuk bisa membuat adminitrasi pembelajaran. Salah satu administrasi pembelajaran yang diharuskan untuk di buat dan di siapkan oleh guru ialah perangkat ajar yang salah satunya yaitu modul ajar.

 

Nah, untuk membantu bapak/ibu guru dalam memiliki file modul ajar maka melalui kesempatan ini admin akan mencoba untuk bisa menginformasikan bahwa disini admin menyediakan modul ajar untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka.

 

File modul ajar PJOK kelas 1 semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini sudah di sesuaikan dengan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK yang ada di kelas 1 SD khususnya pada pembelajaran kurikulum merdeka.

Berikut ini susunan materi pelajaran PJOK yang akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK di kelas 1 SD Semester 1 kurikulum merdeka:

 

MATERI PJOK KELAS 1 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Unit 1 : Aktivitas Pola Gerak Dasar Lokomotor.
  • Unit 2 : Aktivitas Pola Gerak Dasar Nonlokomotor.
  • Unit 3 : Aktivitas Pola Gerak Dasar Manipulatif.
  • Unit 4 : Aktivitas Senam.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran PJOK di kelas 1 SD dan sedang membutuhkan modul ajar yang sesuai dengan materi yang telah admin berikan dan tampilkan diatas maka dapat memiliki filenya secara lengkap melalui artikel ini sebab disini admin akan menyediakannya secara lengkap dan gratis.

 

File modul ajar PJOK kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin berikan dan sudah admin siapkan disini semuanya telah disiapkan dalam format word sehingga bagi bapak/ibu guru yang ingin memiliki dan mendapatkan filenya bisa menggunakannya dengan mudah serta dapat melakukan pengeditan sesuai identitas sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang ingin memiliki file modul ajar PJOK kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka maka dapat memiliki file modul ajarnya berikut ini :


MODUL AJAR PJOK KELAS 1 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Bab 1 (DISINI
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Bab 2 (DISINI)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Bab 3 (DISINI)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 - Bab 4 (DISINI)
  • MODUL AJAR PJOK KELAS 1 SEMESTER 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai modul ajar PJOK untuk kelas 1 SD semester 1 kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu guru PJOK yang membutuhkannya untuk bisa digunakan sebagai pelengkap dalam menyiapkan administrasi perangkat ajar pada kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel