Materi Seni Musik Kelas 2 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Di kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan berbagi info tentang pembelajaran yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka khususnya pada jenjang Sekolah Dasar (SD).

 


Ada beberapa jenis mata pelajaran yang nantinya akan dipelajari dijenjang SD dan salah satunya ialah mata pelajaran Seni Musik yang merupakan cabang dari pelajaran Seni Budaya. Tahukan anda bahwa mata pelajaran Seni Musik nantinya akan di pelajari di kelas 2 SD pada pembelajaran kurikulum merdeka. Nah, anda yang disekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka maka harus bersiap untuk bisa mengetahui tentang materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Musik di kelas 2 SD kurikulum merdeka.

 

Sahabat kherysuryawan, di postingan ini admin akan berbagi tentang materi pelajaran yang akan di pelajari di mata pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka. Materi yang akan admin bagikan ini merupakan materi yang bersumber dari buku teks pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka. Bagi anda yang belum memiliki buku teks pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka maka anda pun bisa mendapatkan filenya di postingan ini.

 

Sebagai informasi bahwa isi materi pada mata pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka merupakan kelanjutan dari materi yang pernah dipelajari pada waktu kelas 1 SD kurikulum merdeka. Materi pembelajaran lebih diarahkan kepada aneka kedalaman dan keluasan prinsip dan pengalaman bunyi music secara sederhana. Pengalaman yang dimaksud adalah serangkaian kegiatan peserta didik yang meliputi kegiatan mengapresiasi dan mengeksplorasi bunyi, latihan ritme sederhana, bernyanyi dan memainkan alat musik dan mempertunjukkan musik.

 

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang materi yang nantinya akan dipelajari di mata pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka maka anda bisa mengetahuinya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan menyampaikan secara lengkap daftar susunan materi pelajaran Seni Musik kelas 2 SD kurikulum merdeka untuk semester 1 dan juga untuk semester 2.

 

Materi pelajaran Seni Musik kelas 2 SD kurikulum merdeka ini disusun dalam empat unit pembelajaran. Unit 1 dan unit 2 akan dipelajari pada pembelajaran di semester 1 kemudian unit 3 dan unit 4 akan dipelajari di semester 2.

 

Baiklah berikut ini daftar susunan Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan susunan Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka :

 

MATERI PELAJARAN SENI MUSIK KELAS 2 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Unit 1 Apresiasi dan Eksplorasi Bunyi

  • Kegiatan Pembelajaran 1 Apresiasi dan Eksplorasi Bunyi
  • Kegiatan Pembelajaran 2 Bermain Bunyi Melodis
  • Kegiatan Pembelajaran 2 Bermain Bunyi Ritmis

 

Unit 2 Pengembangan Ritme Sederhana

  • Kegiatan Pembelajaran 1 Ayo Tebak!
  • Kegiatan Pembelajaran 2 Ayo Bertepuk!
  • Kegiatan Pembelajaran 3 Bernyanyi dan Bertepuk

 


MATERI PELAJARAN SENI MUSIK KELAS 2 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Unit 3 Bermain dan Bermusik

  • Kegiatan Pembelajaran 1 Suarakan dan Mainkan!
  • Kegiatan Pembelajaran 2 Ayo Bermain!
  • Kegiatan Pembelajaran 3 Ekspresikan Aksimu!

 

Unit 4 Bermain dengan Ansambel

  • Kegiatan Pembelajaran 1 Bertamasya Ragam Nyanyian Daerah
  • Kegiatan Pembelajaran 2 Bernyanyi Bersama-sama
  • Kegiatan Pembelajaran 3 Bermain Alat Musik Bersama
  • Kegiatan Pembelajaran 4 Bermain Musik Ansambel

 

Bagi anda yang juga ingin memiliki buku teks pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka, maka silahkan anda miliki file bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Seni Musik Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

Demikian informasi mengenai materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran Seni Musik kelas 2 SD Kurikulum Merdeka. Semoga artikel ini bisa membantu rekan pendidikan yang membutuhkannya sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam melakukan pembelajaran di kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel