PROTA MATEMATIKA K13 KELAS 8 SMP REVISI TERBARU

Sebagai seorang guru tugas utama yang paling sangat berat adalah mengajar dan mendidik, Namun di luar dari itu guru juga di tuntut untuk aktif dan kreatif terutama dalam menyiapkan administrasi guru di sekolah yang salah satunya adalah membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran maka Pada pembahasan kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenai Perangkat pembelajaran Program Tahunan atau sering di sebut Prota yang mana Program Tahunan (PROTA) merupakan suatu program yang di buat oleh seorang guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran di sekolah.



Program tahunan atau prota adalah salah satu perangkat pembelajaran yang di buat untuk memetakan jenis-jenis kompetensi dasar mulai dari semester 1 hingga semester 2.
Program tahunan biasanya di buat pada awal tahun pelajaran sebagai persiapan dalam melaksanakan kegiatan proses pembelajaran selama satu tahun yang terdiri dari semester 1 dan semester 2.
Artikel yang akan saya publish ini akan memberikan manfaat bagi anda yang berprofesi sebagai guru mata pelajaran matematika untuk jenjang SMP, karena pada artikel ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran program tahunan atau prota matematika kelas 8 SMP kurikulum 2013.

Dalam menyusun perangkat pembelajaran khususnya program tahunan (Prota) hal yang harus di muat dalam prota adalah kompetensi inti mulai dari KI-1 hingga KI-4, materi pembelajaran mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan alokasi waktu yang akan di gunakan dalam melakukan pelaksanaan setiap KD dalam satu tahun.


Bagi anda yang berprofesi sebagai guru matematika kiranya artikel ini akan bermanfaat buat anda khususnya bagi anda yang menginginkan suatu referensi perangkat pembelajaran.
Berikut ini file prota matematika kelas 8 yang dapat anda miliki.

  • Prota matematika kelas 8 (disini)
Demikian perangkat pembelajaran Program tahunan Matematika untuk kelas 8 yang dapat saya bagikan agar kiranya dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik untuk keperluan guru-guru di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel