Jurnal Harian Guru Dimasa Pandemi Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id - Contoh jurnal guru dalam pembelajaran daring/luring kurikulum 2013 untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK Tahun 2021/2022.

Sahabat pendidikan, dalam dunia pendidikan khususnya di setiap sekolah ada begitu banyak administrasi yang harus di siapkan oleh pihak sekolah untuk bisa memperlancar kegiatan proses belajar mengajar.

 


Kita ketahui dimana saat ini dimasa pendemi ini, masih banyak sekali sekolah yang harus melaksanakan proses pembelajaran secara daring dan luring sehingga mau tak mau guru harus ekstra keras untuk bisa menyiapkan segala kebutuhan mengajarnya yang sesuai dengan model mengajar yang dilakukan di sekolah masing-masing.

 

Akibat dari adanya proses mengajar secara daring dan luring, maka untuk kelancaran guru dalam melakukan aktivitas mengajar dibutuhkan sebuah jurnal yang nantinya bisa menjadi dasar bagi sekolah dalam melengkapi administrasi sekolah. Jika pembelajaran dilakukan secara daring atau luring maka tentunya jurnal guru yang harus dibuat juga harus dalam format daring dan luring.

 

Melalui postingan ini maka kherysuryawan.id akan memberikan contoh jurnal guru mata pelajaran atau jurnal kelas untuk guru yang akan melakukan aktivitas mengajar secara daring ataupun secara luring. Semoga dengan adanya jurnal guru untuk pembelajaran dimasa pendemi ini maka bisa membantu para guru dalam menyiapkan administrasi di sekolah.

 

Tujuan di siapkannya jurnal kelas untuk guru mata pelajaran ialah agar saat mengajar di kelas guru dapat tertib dalam mengisi jurnal sehingga nantinya dari jurnal tersebut maka sekolah bisa melakukan monitoring kegiatan guru selama berada di kelas. Jurnal kelas untuk guru kelas / guru mata pelajaran memang sudah selayaknya harus disiapkan di sekolah sebagai salah satu administrasi untuk sekolah.

 

Jurnal harian kelas untuk guru atau yang juga biasa di sebut sebagai jurnal harian guru biasanya disiapkan oleh staf tata usaha yang ada di sekolah. Namun tidak semua sekolah memiliki staf tata usaha atau tenaga kependidikan yang bisa membantu tugas para guru dan kepala sekolah di sekolah sehingga terkadang bagi sekolah yang tidak memiliki staf tata usaha maka gurulah yang harus membuat jurnal guru tersebut.

 

Di masing-masing sekolah aturan yang di berlakukan tidaklah sama artinya bahwa khusus untuk mempersiapkan administrasi sekolah untuk kelancaran proses belajar mengajar  biasanya bisa saja di tangani oleh guru, staf tata usaha atau oleh wali kelas. Semua itu tergantung dari kebijakan yanga da di masing-masing sekolah.

 

Bagi anda bapak ibu guru, atau staf tata usaha yang mungkin saat ini sedang di berikan tugas untuk menyiapkan jurnal kelas untuk guru atau jurnal guru namun belum memiliki contoh format jurnal guru maka melalui kesempatan ini kherysuryawan.id akan membagikan file contoh format jurnal kelas untuk guru mata pelajaran.

 

File contoh jurnal guru untuk pembelajaran daring/luring yang akan kherysuryawan.id bagikan disini ada beberapa jenis dan bagi anda yang ingin memilikinya maka anda bisa memilih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Intinya bahwa contoh jurnal guru yang akan digunakan di dalam kelas saat proses pembelajaran berlangsung ini hanyalah sebuah contoh dan anda yang akan menggunakannya kiranya bisa menyesuaikannya dengan keadaan dan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Sebagai informasi pula bahwa file contoh jurnal guru format daring/luring yang akan kherysuryawan.id bagikan ini filenya tersimpan dalam bentuk MS word sehingga akan mudah untuk diedit sesuai kebutuhan masing-masing. Anda yang akan menggunakannya maka bisa mengedit sesuai data yang ada di sekolah anda masing-masing sehingga saat akan digunakan sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah.

 

Contoh jurnal kelas untuk guru kelas atau guru mata pelajaran ini bisa digunakan untuk di sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun di sekolah SMK hanya saja saat akan menggunakannya maka diharap bisa melakukan pengeditan atau pembaharuan sesuai dengan jenjang pendidikan yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan file contoh jurnal guru untuk proses pembelajaran daring/luring maka anda bisa memiliki filenya dalam bentuk word yang akan saya bagikan di bawah ini :

 

  • Jurnal Guru Dimasa Pandemi (DISINI)
  • Jurnal Guru Di kelas Untuk Jenjang SD, SMP, SMA, SMK (DISINI)


Demikianlah contoh file jurnal guru versi daring/luring yang dapat kherysuryawan.id bagikan melalui kesempatan kali ini, kiranya informasi yang bisa saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya dan jangan lupa untuk selalu bisa berbagi kepada siapapun yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel