Jurnal Harian Guru SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id - Contoh jurnal untuk guru mata pelajaran kurikulum 2013 untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK Tahun 2021/2022.

Salam pendidikan, selamat berjumpa kembali pada artikel yang mana kali ini akan membahas tentang salah satu kebutuhan guru dalam mengajar di sekolah.

 


Di dalam sekolah guru memiliki tugas mengajar dan mendidik, di saat mengajar maka guru akan memberikan sebuah materi yang sesuai dengan jenis materi yang akan di pelajari pada semester berjalan. Pada saat guru mengajar di kelas maka untuk mengontrol kegiatan guru maka biasanya sekolah akan menyiapkan sebuah jurnal guru yang sengaja disiapkan di dalam kelas untuk diisi oleh setiap guru yang akan masuk mengajar.

 

Jurnal kelas untuk guru kelas/guru mata pelajaran biasanya akan dibuat oleh pihak sekolah yang dalam hal ini bisa saja dibuat oleh guru maupun staff tata usaha yang ada di sekolah tersebut. Jika anda yang sedang membaca postingan ini sedang di berikan amanah atau tugas untuk membuat jurnal kelas untuk guru mata pelajaran namun anda belum memiliki contoh untuk membuatnya maka melalui postingan ini anda bisa memiliki contohnya.

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kherysuryawan.id akan membagikan salah satu contoh file jurnal guru mata pelajaran yang bisa digunakan di sekolah baik itu sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK. Adapun file jurnal kelas untuk guru mata pelajaran ini filenya tersimpan dalam bentuk word sehingga mudah untuk digunakan, diedit dan di perbaharui.

 

Bagi anda yang akan menggunakannya dan akan memperbanyak jumlah kolom atau lembarannya sesuai dengan jumlah kelas yang ada di sekolah anda masing-masing, maka anda bisa melakukan perubahan dan pembaharuan sesuai kebutuhan masing-masing. Anda bisa mengkreasikannya sesuai keinginan dan tentunya di sesuaikan dengan keadaan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Jika pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan file jurnal guru untuk proses pembelajaran daring atau luring maka kali ini saya akan kembali membagikan file jurnal kelas untuk guru yang bisa digunakan di sekolah bagi guru yang melakukan proses pembelajaran tatap muka.

 

Melalui postingan ini maka kherysuryawan.id akan memberikan contoh jurnal guru mata pelajaran atau jurnal kelas untuk guru yang akan melakukan aktivitas mengajar di dalam kelas. Semoga dengan adanya jurnal guru untuk pembelajaran di sekolah ini maka bisa membantu para guru dalam menyiapkan administrasi di sekolah.

 

Tujuan di siapkannya jurnal kelas untuk guru mata pelajaran ialah agar saat mengajar di kelas guru dapat tertib dalam mengisi jurnal sehingga nantinya dari jurnal tersebut maka sekolah bisa melakukan monitoring kegiatan guru selama berada di kelas. Jurnal kelas untuk guru kelas / guru mata pelajaran memang sudah selayaknya harus disiapkan di sekolah sebagai salah satu administrasi untuk sekolah.

 

File contoh jurnal guru untuk pembelajaran di kelas yang akan kherysuryawan.id bagikan disini ada beberapa jenis dan bagi anda yang ingin memilikinya maka anda bisa memilih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Intinya bahwa contoh jurnal guru yang akan digunakan di dalam kelas saat proses pembelajaran berlangsung ini hanyalah sebuah contoh dan anda yang akan menggunakannya kiranya bisa menyesuaikannya dengan keadaan dan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan file contoh jurnal guru untuk proses pembelajaran di kelas maka anda bisa memiliki filenya dalam bentuk word yang akan saya bagikan di bawah ini :

 

  • Jurnal Guru - Model 1 (DISINI
  • Jurnal Guru - Model 2 (DISINI)
  • Jurnal Guru Dimasa Pandemi (DISINI)


Demikianlah contoh file jurnal guru yang dapat kherysuryawan.id bagikan melalui kesempatan kali ini, kiranya informasi yang bisa saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya dan jangan lupa untuk selalu bisa berbagi kepada siapapun yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel