-->

2 Contoh Surat Keterangan Kepala Sekolah Untuk Pencairan PIP Tahun 2021

Kherysuryawan.id – Format surat keterangan  kepala sekolah untuk rekomendasi pencairan PIP siswa jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2021/2022. Format surat keterangan pencairan PIP ini juga dapat digunakan sebagai surat permohonan pencairan dana PIP secara kolektif maupun secara individu.

Sahabat setia blog pendidikan kherysuryawan, pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi penting buat anda yang menjadi salah satu penerima bantuan dari program Indonesia pintar (PIP) baik yang menerima dari jalur pemilik kartu KIP maupun penerima bantuan PIP di luar jalur KIP.

 


Seperti kita ketahui bahwa pada dasarnya calon penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) lebih di utamakan kepada setiap peserta didik yang telah memiliki kartu Indonesia pintar (KIP), namun bukan berarti bahwa mereka yang tidak memiliki kartu KIP tidak dapat memperolah bantuan PIP. Pada postingan saya terdahulu saya telah banyak sekali membagikan informasi seputar bantuan PIP dan bagaimana cara agar bisa mendapatkan bantuan PIP baik bagi pemilik kartu KIP maupun bagi siswa yang tidak memiliki kartu KIP. Jika anda membutuhkan informasi mengenai hal tersebut maka silahkan and abaca baik-baik informasi selengkapnya sesuai judul yang anda butuhkan yang telah saya publish pada artikel di blog ini.

 

Pada kesempatan kali ini saya hanya akan membagikan sebuah file penting yang kiranya akan dibutuhkan baik oleh pihak sekolah maupun bagi calon penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP). File penting yang saya maksud tersebut ialah format surat keterangan dari kepala sekolah untuk melakukan pencairan bantuan PIP siswa baiuk untuk siswa SD, siswa SMP, siswa SMA maupun siswa SMK.

 

Seperti kita ketahui bahwa calon penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) yang akan melakukan proses pencairan dana PIP baik yang akan melakukan pencairan secara perorangan (individu) maupun akan melakukan pencairan secara kolektif maka akan membutuhkan yang namanya surat keterangan dari kepala sekolah untuk dapat melakukan pencairan bantuan PIP.

 

Surat keterangan pencairan bantuan PIP dari kepala sekolah merupakan salah satu syarat penting yang harus di siapkan oleh pihak sekolah maupun oleh setiap calon penerima bantuan PIP ketika akan melakukan pencairan dana PIP di bank penyalur. Adapun bank penyalur yang bekerja sama untuk melakukan proses pencairan PIP yaitu bank BRI dan juga bank BNI.

 

Jika anda yang sedang membaca postingan ini dan sedang membutuhkan file surat keterangan dari kepala sekolah untuk melakukan pencairan PIP maka pada postingan ini anda bisa mendapatkan filenya dangan mudah dan saya akan membagikan file tersebut secara gratis dan juga dapat anda edit dengan mudah sesuai kebutuhan.

 

File surat rekomendasi dari kepala sekolah untuk pencairan PIP yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk Microsoft word sehingga anda yang akan mengambil filenya dapat dengan mudah melakukan pengeditan sesuai data yang ada di sekolah anda dan anda pun bisa melakukan pembaharuan sesuai kebutuhan anda masing-masing.

 

Adapun data-data yang harus diinputkan kedalam surat keterangan kepala sekolah untuk melakukan pencairan PIP diantaranya yaitu :

1.   KOP Sekolah

2.   Nama sekolah

3.   Alamat dan email sekolah

4.   Nomor surat

5.   Nama kepala sekolah

6.   NIP kepala sekolah

7.   Jabatan

8.   Tahun terima PIP

9.   Nama peserta didik penerima PIP

10. Kelas masing-masing peserta didik penerima PIP

11. Nomor rekening penerima PIP

12. Keterangan lainnya yang di perlukan (seperti nomor dan tanggal SK)

 

Sebagai bahan informasi pula bahwa surat keterangan kepala sekolah untuk pencairan PIP ini juga sudah termasuk sebagai surat keterangan siswa aktif untuk pencairan PIP jadi bagi siswa yang sudah tidak aktif di sekolah meskipun namanya muncul sebagai calon penerima bantuan PIP maka siswa tersebut dinyatakan tidak layak sebagai penerima bantuan PIP.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan file surat keterangan kepala sekolah untuk pencairan bantuan program Indonesia pintar (PIP), maka silahkan anda download filenya dalam bentuk word di bawah ini :


  • Surat Keterangan Kepala Sekolah Untuk Pencairan PIP Model 1 (DISINI)
  • Surat Keterangan Kepala Sekolah Untuk Pencairan PIP Model 2 (DISINI)

 

Demikianlah informasi ini saya bagikan, semoga file contoh surat keterangan dari kepala sekolah untuk melakukan pencairan bantuan program Indonesia pintar (PIP) dapat bermanfaat baik untuk pihak sekolah maupun untuk setiap individu penerima bantuan PIP.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel