Soal & Jawaban PAS PKN Kelas 7 Semester 1

Kherysuryawan.id – Soal dan Jawaban UAS/PAS/PAT/UKK PKN kelas 7 Semester ganjil.

Sahabat pendidikan postingan kali ini akan membahas dan juga akan membagikan file soal-soal ulangan akhir semester khususnya untuk mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN ) untuk kelas 7 SMP.

 


Untuk kegiatan ulangan ada yang di sebut dengan ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester dan ujian. Semua itu nantinya akan di lakukan mulai dari semester 1 hingga semester 2. Nantinya nilai dari hasil ulangan tersebut akan menjadi nilai yang sangat berpengaruh dalam penilaian di rapor siswa.

 

Berbicara mengenai ulangan maka pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan.id akan membahas khusus tentang ulangan akhir semester(UAS) atau yang sering pula di sebut dengan penilaian akhir semester (PAS). Dalam pelaksanaan PAS/UAS maka guru harus bisa membuat soal ulangan dan menyiapkan pula kunci jawabannya untuk memudahkan dalam melakukan penilaian nantinya saat pelaksanaan ulangan akhir semester (UAS).

 

Guru dalam membuat soal PAS/UAS tentunya harus mengacu pada materi yang telah di berikan kepada siswanya. Membuat soal PAS/UAS juga biasanya akan di sesuaikan dengan tingkat kesukaran soal dan dapat di berikan dalam beberapa jenis soal seperti soal pilihan ganda atau soal essay. Hal itu biasanya akan di sesuaikan dengan keputusan hasil rapat di sekolah masing-masing saat akan melakukan pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS).

 

Selain guru siswa juga mau tak mau harus bekerja keras untuk bisa mempersiapkan diri dalam mengikuti pelaksanaan ulangan akhir semester si sekolah. Siswa harus banyak belajar mulai dari materi awal hingga materi akhir sesuai dengan jenis materi yang telah di berikan oleh guru di sekolah masing-masing.

 

Berbicara mengenai penilaian akhir semester atau ulangan akhir semester maka pada kesempatan kali ini kherysuryawan.id akan membagikan sebuah referensi soal-soal PAS/UAS/PAT/UKK untuk mata pelajaran PKN kelas 7 SMP. Adapun soal PAS PKN kelas 7 yang akan di bagikan ini yaitu soal PAS PKN kelas 7 untuk semester 1 kurikulum 2013 & Kurikulum Merdeka.

 

Jika ada guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran PKN di kelas 7 SMP dan sedang membutuhkan kumpulan soal-soal PAS/UAS PKN kelas 7 semester 1 versi terbaru, maka postingan ini akan membantu untuk bisa menyiapkan soal PAS PKN kelas 7 tersebut. Dengan adanya soal-soal PAS PKN kelas 7 SMP ini kiranya bisa menjadi bahan referensi bagi guru dalam memudahkan guru untuk membuat soal ulangan akhir semsester.

 

Selain guru siswa pun dapat memiliki file soal PAS PKN kelas 7 SMP ini, tujuannya yaitu untuk bisa menjadi bahan latihan dan pembelajaran bagi siswa yang akan menghadapi pelaksanaan ulangan akhir semester. Dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal latihan maka tentunya akan semakin mempermantap pengetahuan siswa sehingga pada saat pelaksanaan PAS/UAS nantinya bisa memiliki pengetahuan yang baik.

 

Sebagai informasi pula bahwa selain soal PAS PKN kelas 7 semester 1 yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, saya pun akan membagikan kunci jawabannya. Tentunya dengan adanya kunci jawaban maka akan memudahkan para guru dan siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan ataupun sebagai referensi dalam pembelajaran. Jika ternyata ada soal atau kunci jawaban yang dirasa masih belum tepat atau kurang sesuai maka dimohon untuk bisa melakukan perbaikan sesuai jawaban yang sebenarnya agar bisa lebih bermanfaat.

 

Seluruh file soal PAS PKN kelas 7 SMP semester 1 dan file kunci jawaban PAS PKN kelas 7 semester 1 yang akan di bagikan pada artikel ini tersimpan dalam format MS Word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan serta jika para guru ataupun siswa yang akan melakukan pengeditan maka dapat melakukannya sesuai ke butuhan masing-masing.

 

Soal PAS PPKN kelas 7 SMP semester 1 yang ada ini terdiri atas beberapa jenis soal yakni ada soal pilihan ganda dan juga ada soal essay atau uraian namun semua soal yang di sajikan semuanya telah di lengkapi dengan kunci jawabannya.

 

Oh ya, perlu untuk di ketahui pula bahwa soal PAS PKN yang telah di lengkapi dengan kunci jawaban ini terdiri atas 2 buah soal dan 2 buah kunci jawaban atau lebih tepatnya ada 2 versi soal dan 2 versi kunci jawaban. Bagi anda yang ingin memiliki salah satu atau bahkan keduanya maka anda bisa mendownloadnya sesuai keinginan dan sesuai kebutuhan anda masing-masing.

 

Baiklah berikut ini file soal PAS PPKN kelas 7 SMP semester 1 dan file kunci jawaban PAS PKN kelas 7 SMP semester 1 yang bisa anda download di bawah ini :

 

  • Soal PAS PKN Kelas 7 Versi 1 (DISINI
  • Kunci Jawaban PAS PKN Kelas 7 Versi 1 (DISINI)
  • Soal PAS PKN Kelas 7 Versi 2 (DISINI)
  • Kunci Jawaban PAS PKN Kelas 7 Versi 2 (DISINI)
  • Soal & Jawaban Sumatif PPKN Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)
  • Soal PAS PKN Kelas 7 Semester 2 (DISINI)


LIHAT JUGA :

  • SOAL & JAWABAN UAS/PAS PKN KELAS 8 SEMESTER 1 (DISINI)
  • SOAL & JAWABAN UAS/PAS PKN KELAS 9 SEMESTER 1 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai soal dan kunci jawaban penilaian akhir semester (PAS) untuk mata pelajaran PPKN kelas 7 SMP Semester 1 yang bisa saya bagikan semoga file yang telah di sediakan diatas senantiasa bisa menjadi bahan pembelajaran baik bagi guru maupun bagi siswa dan semoga bisa bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel