PROTA SENI BUDAYA K13 KELAS 8 SMP REVISI 2019

Kherysuryawan.id - Perangkat Pembelajaran Program Tahunan Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018-2019.
Apa itu program tahunan atau yang sering di singkat dengan prota ???
Berikut ini penjelasannya:
Program Tahunan (PROTA) merupakan perangkat pembelajaran penting bagi seorang guru yang mengajar di sekolah. 
Program tahunan/Prota merupakan suatu rencana pembelajaran yang harus di buat oleh seorang guru dalam menetapkan alokasi waktu selama satu tahun dengan tujuan untuk mencapai standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah di tetapkan.
Program tahunan berfungsi sebagai pedoman dalam menyusun perangkat pembelajaran program semester serta sebagai acuan dalam mengefisienkan penggunaan waktu belajar yang efektif.
Program tahunan biasanya di buat pada awal tahun pelajaran sebagai persiapan dalam melaksanakan kegiatan proses pembelajaran selama satu tahun.
Pada kurikulum 2013 untuk jenjang SMP jumlah mata pelajaran yang di pelajari memiliki 10 jenis mata pelajaran yang mana terdiri dari 7 mata pelejaran kelompok A dan 3 mata pelajaran kelompok B. Di setiap mata pelajaran tersebut pastinya guru yang membidangi dan mengajarkan mata pelajaran tersebut akan membuat suatu perangkat pembelajaran program tahunan(PROTA).

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran program tahunan (prota) Seni budaya kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2019. Prota yang akan saya bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan sudah melalui tahapan revisi.
Seperti yang kita ketahui bahwa dalam mata pelajaran seni budaya terdapat empat jenis materi pelajaran yang diajarkan diantaranya yaitu seni rupa, seni musik, seni tari dan seni teater.
keempat materi tersebut telah masuk dalam prota yang akan saya bagikan ini.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Seni Budaya dan mengajar di kelas viii smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran Program Tahunan Budaya smp lengkap kelas viii maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.
Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa prota Seni budaya k13 kelas 8 SMP. File ini akan saya bagikan secara gratis dan dapat di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.
Berikut ini file program tahunan seni budaya kelas 8 SMP di bawah ini :

  • PROTA Seni budaya kelas 8 (disini)
Demikianlah perangkat pembelajaran Program tahunan Seni Budaya untuk kelas 8 yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat Prota seni budaya kelas 8 smp kurikulum 2013.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel