RPP 1 LEMBAR KELAS 6 SD TEMA 3 LENGKAP REVISI TERBARU

kherysuryawan.id - RPP 1 halaman kelas 6 tema 3 lengkap revisi 2020/2021.
Masih dalam pembahasan perangkat RPP, maka di kesempatan kali ini saya akan membagikan RPP untuk kelas 6 (tingkat atas) yakni RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 yang dapat di pergunakan di semester 1.
RPP ini kiranya dapat di jadikan sebagai bahan referensi bagi guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah.




RPP 1 lembar merupakan RPP yang telah di sederhanakan dari yang tadinya memuat 13 komponen maka di RPP 1 lembar ini cukup hanya memuat 3 komponen utama yang terpenting saja di antaranya yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan juga bentuk penilaian yang akan digunakan sedangkan untuk komponen lainnya maka dapat di masukkan sebagai unsur penunjang dalam RPP.

Membahas tentang perangkat pembelajaran tentunya pekerjaan ini sangat erat hubungannya dengan tugas seorang guru. Sebagai Guru kelas tentunya pekerjaan mengajar dan mendidik tidaklah mudah sebab harus mengajarkan seluruh mata pelajaran yang ada di kelas tersebut belum lagi guru harus di hadapkan pada tugas yang tak kalah pentingnya yaitu menyiapkan perangkat pembelajaran sebelum masuk mengajar.

Selain dihadapkan dengan tugas mengajar di kelas seorang guru juga harus dapat menyelesaikan kelengkapan administrasinya yaitu berupa perangkat pembelajaran dalam bentuk RPP, dan juga perangkat pembelajaran lainnya yang menjadi faktor pendukung bagi seorang guru dalam menjalankan aktivitasnya di sekolah.

Dalam kegiatan supervisi tentunya hal utama yang menjadi titik fokus seorang guru adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran sebab jika perangkat pembelajaran dirasa sudah siap maka tentunya guru yang akan mengajar pun pastinya sudah memiliki kesiapan yang matang sehingga proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik.
Begitu halnya pula ketika sekolah akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah yang mana guru mau tidak mau juga harus menyiapkan dokumen-dokumen pendukung yang menjadi persyaratan bagi sekolah yang akan di akreditasi dan salah satu bahan yang harus disiapkan oleh seorang guru adalah meyiapkan perangkat pembelajaran..

Perangkat pembelajaran memang sangat penting bagi seorang guru terutama untuk kelengkapan administrasi yang wajib untuk dimiliki oleh seorang guru apalagi jika guru tersebut telah menyandang gelar sebagai guru yang profesional.
Perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 6 SD Tema 3 Semester 1 ini akan saya berikan secara gratis dan saya khususkan untuk bapak dan ibu guru yang mengajar pada jenjang SD yang mengajar di kelas 6. Selain RPP 1 lembar saya juga memberikan RPP k13 yang masih menggunakan versi banyak halaman jadi anda bisa memiliki semuanya secara gratis.

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan semua jenis RPP tersebut mulai dari RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 lengkap semester 1 ataupun RPP k13 versi banyak halaman maka anda bisa mendapatkannya di bawah ini :
  • RPP k13 kelas 6 tema 3 versi banyak halaman (disini)
Untuk RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 di bawah ini file lengkapnya :
  1. RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 sub tema 1 (Disini
  2. RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 sub tema 2 (Disini)
  3. RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 sub tema 3 (Disini)
  4. RPP 1 lembar kelas 6 tema 3 sub tema 4 (Disini)
Demikianlah postingan kali ini, jadikanlah RPP diatas sebagai bahan analisis bagi guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga dapat mencapai tujuan yang di harapkan.
Terimakasih atas kunjungan anda !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel