Rangkuman Materi Bahasa Indonesia Kelas 9 BAB 1 Semester 1

Kherysuryawan.id – Ringkasan / rangkuman materi Bahasa Indonesia kelas 9 SMP BAB 1 tentang melaporkan hasil percobaan yang akan di pelajari di semester 1 dan disajikan dalam bentuk power point.

Dalam belajar baik belajar dirumah maupun belajar di sekolah maka kita tentunya sangat membutuhkan yang Namanya buku pelajaran.

 


Untuk memudahkan kita dalam belajar maka hendaknya kita membuat sebuah ringkasan atau rangkuman dari materi yang akan di pelajari. Tujuannya ialah untuk memudahkan kita dalam mempelajarinya. Dengan membuat rangkuman atau ringkasan materi maka akan mengurangi jumlah waktu kita dalam belajar namun tujuan dari pembelajaran tetap dapat tercapai.

 

Membuat rangkuman berarti harus melihat point-point penting yang akan kita masukkan kedalam sebuah ringkasan, sehingga tidak mengurangi kualita pembelajaran kita melainkan dapat memudahkan kita dalam belajar. Bagi yang suka belajar dari materi yang telah diringkas atau dirangkum maka bisa mencoba untuk belajar membuat ringkasan atau rangkuman materi sesuai pelajaran yang akan di pelajari.

 

Berbicara mengenai ringkasan/rangkuman materi, nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ringkasan/rangkuman materi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 SMP. Melalui postingan ini saya akan membagikan ringkasan materi Bahasa Indonesia kelas 9 BAB 1 tentang melaporkan hasil percobaan.

 

Adapun ringkasan materi yang akan saya sajikan pada kesempatan kali ini yaitu di tampilkan dalam bentuk power point dan anda bisa mendapatkan filenya secara gratis untuk dijadikan sebagai media pembelajaran. Bagi anda yang suka belajar dengan menggunakan media power point maka materi ringkasan Bahasa Indonesia kelas 9 BAB 1 ini sangat cocok untuk anda miliki dan anda jadikan sebagai bahan pembelajaran.

 

Seperti kita ketahui bahwa saat ini dengan semakin berkembangnya dunia teknologi maka mengharuskan kita untuk bisa belajar menggunakan teknologi. Dengan bantuan teknologi maka kita dapat terbantu dalam melakukan aktivitas belajara mengajar. Seperti halnya pada bahan pembelajaran yang disajikan dalam bentuk power point maka dapat memudahkan para guru ataupun siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan atau media belajar.

 

Adapun materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 9 SMP khususnya pada BAB 1 tentang melaporkan hasil percobaan, diantaranya yaitu :

-          Mengidentifikasi informasi laporan percobaan

-          Menyimpulkan melaporkan hasil percobaan

-          Menelaah laporan percobaan

-          Menyajikan laporan percobaan

 

Bagi anda yang akan melihat sajian materinya, maka Baiklah berikut ini sajian ringkasan materi Bahasa Indonesia kelas 9 SMP BAB 1 Teks laporan percobaan yang akan saya sajikan dalam bentuk power point di bawah ini :

 

 

Setelah anda melihat sajian materi yang disajikan dalam bentuk power point diatas, maka bagi anda yang mugkin membutuhkan filenya untuk anda gunakan sebagai bahan pembelajaran dirumah ataupun di sekolah, maka disini anda pun bisa memiliki filenya secara gratis.

Berikut ini file ringkasan materi Bahasa Indonesia kelas 9 BAB 1 semester 1 yang bisa anda miliki :

 

  • Rangkuman materi B. Indonesia Kelas 9 BAB 1 Bentuk PPT - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai ringkasan materi Bahasa Indonesia kelas 9 BAB 1 melaporkan hasil percobaan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pendidik dan para peserta didik yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel