Soal PAS Informatika Kelas 7 Semester 1

Kherysuryawan.id – Download Soal PAS Informatika kelas 7 SMP Semester 1 Versi terbaru.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan file soal ulangan semester yang kiranya bisa membantu para siswa untuk belajar dan berlatih juga dapat membantu para guru yang baru akan membuat soal ulangan semester.

 


Adapun soal ulangan semester yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini ialah soal ulangan semester untuk mata pelajaran Informatika kelas 7 SMP semester 1. Seperti kita ketahui bahwa mata pelajaran informatika merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang nantinya akan di pelajari pada pembelajaran di kelas 7 SMP.

 

Sebenarnya materi yang di pelajari pada mata pelajaran informatika tidak jauh berbeda dengan mata pelajaran TIK yang mana bahasan materinya masih mencakup tentang ilmu computer dan perangkat/jaringan computer. Namun begitu meskipun materi informatika dan TIK hampir sama pasti saja ada materi yang berbeda yang akan di pelajari pada kedua mata pelajaran tersebut.

 

Saat ini kita memasuki pembelajaran pada semester 1 dan tidak lama lagi sekolah akan mulai melaksanakan ulangan semester 1. Untuk memudahkan dan melancarkan siswa dalam mengerjakan soal-soal ulangan semester maka tentunya di butuhkan referensi soal-soal latihan yang dapat membantu siswa saat akan menghadapi ulangan semester.

 

Melalui kesempatan ini admin akan mencoba untuk bisa berbagi contoh soal ulangan semester khususnya pada mata pelajaran Informatika kelas 7 SMP semester 1. Soal ini dapat menjadi salah satu bahan belajar/latihan bagi siswa saat akan menghadapi penilaian akhir semester (PAS) di semester 1. Selain berguna bagi siswa sebagai bahan belajar soal PAS Informatika kelas 7 semester 1 ini juga bisa menjadi alternative bagi guru dalam membuat dan menyajikan soal untuk ulangan semester nantinya di semester 1.

 

Soal PAS Informatika kelas 7 SMP Semester 1 yang akan admin bagikan pada postingan ini merupakan soal bentuk essay dan bentuk pilihan ganda sehingga bagi sekolah yang akan menggunakan soal essay dan pilihan ganda maka bisa memanfaatkan file ini sebagai salah satu acuan dalam menyajikan soal ulangan semester.

 

Untuk soal PAS informatika kelas 7 semester 1 dalam bentuk pilihan ganda disini telah disiapkan soalnya sebanyak 25 soal dan soal bentuk essay berjumlah 5 soal sehingga total soal PAS informatika kelas 7 yang telah disiapkan disini yaitu berjumlah 30 soal.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file soal PAS Informatika kelas 7 SMP Semester 1, maka silahkan anda dapatkan filenya di bawah ini :


👉 Soal PAS Informatika Kelas 7 Semester 1 (DISINI

👉 Soal & Jawaban Sumatif Informatika Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai soal PAS untuk mata pelajaran informatika kelas 7 semester 1 yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file soal tersebut dapat bermanfaat bagi siswa maupun bagi guru yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel