Soal & Jawaban PAS/UAS/PTS Matematika Kelas 7 Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Soal ulangan akhir semester (UAS) matematika kelas 7 , soal penilaian akhir semester (PAS) matematika kelas 7, soal ulangan kenaikan kelas (UKK) matematika kelas 7, soal penilaian akhir tahunan (PAT) matematika kelas 7.

Sahabat Pendidikan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang soal-soal ulangan khususnya untuk mata pelajaran matematika yang di pelajari di kelas 7 SMP.

 

Melalui postingan ini saya akan memberikan tampilan soal matematika kelas 7 SMP dan selain itu melalui postingan ini pun saya akan membagikan file soal matematika kelas 7 semester 1 dan semester 2 yang juga sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya. File yang akan saya bagikan melalui postingan ini kiranya bisa membantu siapapun yang membutuhkan arsip soal-soal matematika kelas 7 SMP.

 

Adapun jenis soal yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah soal bentuk pilihan ganda dan juga soal bentuk uraian hanya saja khusus yang akan saya tampilkan disini ialah soal pilihan ganda saja sedangkan soal yang lengkap yang memuat pilihan ganda maupun essay ialah ada pada file yang akan saya bagikan melalui postingan ini.

 

Memasuki masa ulangan akhir semester maka tentunya siswa dan guru akan sangat membutuhkan soal-soal untuk persiapan menghadapi ulangan semester. Siswa harus banyak belajar mengerjakan soal latihan agar dapat memiliki persiapan yang baik dalam menghadapi ulangan semester dan begitu juga guru tentunya akan mempersiapkan soal-soal ulangan untuk di berikan kepada setiap siswanya.

 

Soal ulangan semester matematika kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 ini kiranya bisa membantu para siswa dan juga guru yang akan bersiap menghadapi ulangan akhir semester di tahun ini. File soal yang akan saya bagikan serta kunci jawabannya kiranya bisa menjadi arsip ataupun bahan pembelajaran baik bagi siswa dan juga guru matematika.

 

Baiklah sebelum saya membagikan file soal dan juga file kunci jawaban ulangan semester matematika kelas 7 Semester 1 dan semester 2, maka berikut ini beberapa contoh tamilan soal ulangan semester matematika kelas 7 SMP :

 

1. Banyaknya himpunan bagian dari {a,b,c} adalah...

A.  32    

B.  24      

C. 16    

D.8

 

2. Selisih dari 9,2 dan 4,582 adalah ....

A. 4,618                            

B. 4,682

C. 4,628                            

D. 4,728


3. Bentuk pecahan yang paling sederhana dari 0,0075

A.                     

B.  

C.                      

D.  


4. Pernyataan berikut yang benar adalah...

A. -90 < -70                      

B. -80 > -65

C. -16 > -10

D. -30 < -45


5. Suhu udara di puncak gunung -2°C , karena hari hujan suhunya turun lagi 3°C, suhu udara di puncak gunung tersebut sekarang adalah....

A. 5°C                                       

B. 1°C                       

C. -1°C

D. -5°C


6. Hasil dari  - 16 + 23 + ( - 34 ) adalah....

A. -28                       

B. -27                       

C. 27

D. 28


7. Dalam suatu permainan bila menang di beri nilai 4 tetapi bila kalah diberi nilai -2 dan bila seri diberi nilai -1, suatu regu telah bermain sebanyak 48 kali, 25 kali menang dan 7 kali seri, nilai yang diperoleh regu itu adalah ….

A. 93                

B. 68                

C. 61

D. 58


8. Dua orang siswa, Budi dan Iwan masing-masing berenang setiap 4 hari dan 6 hari sekali, Jika mereka berenang pertama bersama-sama pada hari selasa, berikutnya berenang bersama-sama pada hari….

A. Sabtu                    

B. Minggu                  

C. Senin

D. Selasa


9. 12 buku dan 18 pensil akan diberikan kepada beberapa siswa dengan setiap siswa memperoleh bagian yang sama untuk setiap jenisnya. Paling banyak siswa yang dapat memperoleh buku dan pensil adalah....

A. 4 siswa                  

B. 6 siswa                  

C. 8 siswa

D. 12 siswa


10. Dari kumpulan-kumplan berikut yang merupakan himpunan adalah...

A. kumpulan siswa nakal               

B. kumpulan bilangan kecil

C.kumpulan siswa berbadan tinggi  

D.kumpulan bilangan asli antara 4 dan 8


Baiklah bagi para siswa maupun para guru yang membutuhkan file soal dan jawaban PAS/UAS/PTS/UKK/PAT matematika kelas 7 Semester 1 dan semester 2 dalam bentuk word, maka berikut ini file yang bisa anda miliki di bawah ini :

  • Soal PAS Matematika 1 (DISINI)
  • Jawaban PAS Matematika 1 (DISINI)
  • Soal PTS Matematika 2 (DISINI)
  • Soal PAS Matematika 3 (DISINI)
  • Jawaban PAS Matematika 3 (DISINI



BACA JUGA :

  • SOAL & JAWABAN PAS/PAT/UKK/UAS MATEMATIKA KELAS 8 SEMESTER 1& 2 (DISINI)


Demikianlah informasi tentang soal dan jawaban ulangan semester matematika kelas 7 SMP Semester 1 dan semester 2 yang bisa saya bagikan melalui postingan ini, kiranya bisa bermanfaat bagi para peserta didik yang akan belajar serta bagi para guru yang akan membuat soal ulangan semester mata pelajaran matematika kelas 7 SMP.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel