Dokumen Kehadiran Kelas Oleh Kepala Sekolah Untuk PMM

Kherysuryawan.id – Format Dokumen Kehadiran Kelas Selama 1 Semester Untuk di Upload oleh Kepala Sekolah di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah dokumen penting untuk keperluan dalam melengkapi dokumen bukti dukung dalam melakukan penilaian kinerja di PMM.

 


Berbicara mengenai bukti dukung pada pengelolaan kinerja di PMM khususnya bagi kepala sekolah maka nantinya ada beberapa dokumen yang harus di upload oleh seorang kepala sekolah di PMM. Pada tahap Penilaian Kinerja, Kepala Sekolah diminta untuk mengunggah bukti dukung berupa dokumen Kurikulum operasional di satuan pendidikan (KOSP) dan Kehadiran Kelas.

 

Pada periode pengelolaan kinerja selama satu semester, kepala sekolah harus membuat sebuah rangkuman tentang hasil dari kehadiran guru di dikelas selama melakukan aktifitas pembelajaran di sekolah. Salah satu tahapan untuk mengetahui jumlah kehadiran guru di kelas yaitu dengan membuat daftar hadir guru atau jurnal kehadiran guru di kelas/sekolah.

 

Setelah kepala sekolah mendapatkan hasil rekapan kehadiran guru di kelas/sekolah, maka kepala sekolah diharapkan membuat rangkuman kehadiran guru selama satu semester selanjutnya rangkuman kehadiran guru dikelas tersebut akan diunggah oleh kepala sekolah melalui PMM. Rangkuman tersebut memberikan gambaran yang jelas tentang tingkat kehadiran guru dalam kelas selama periode waktu tertentu. Informasi ini sangat berharga dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja guru serta memberikan umpan balik yang sesuai.

 

Tingkat kehadiran guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas memiliki dampak yang signifikan terhadap proses belajar mengajar. Ketika guru hadir secara konsisten, mereka dapat memberikan bimbingan yang tepat kepada siswa, menjawab pertanyaan mereka, dan mengelola kelas dengan efektif. Hal ini menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memungkinkan siswa untuk mencapai potensi akademik mereka secara optimal. 

 

Dalam konteks ini, pengelolaan kinerja guru melalui PMM khususnya dalam mengetahui tingkat kehadiran guru di kelas melalui laporan hasil rangkuman yang telah di buat oleh kepala sekolah memberikan manfaat ganda.

  • Pertama, transparansi dalam mencatat kehadiran guru memberikan pemahaman yang lebih baik kepada kepala sekolah tentang tingkat keterlibatan guru dalam proses pembelajaran.
  • Kedua, guru juga dapat menggunakan informasi ini sebagai bahan evaluasi diri untuk meningkatkan profesionalisme mereka dalam mengajar. 

 

Nah, bukti dukung tentang dokumen kehadiran guru di kelas menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh seorang kepala sekolah dalam melakukan pengelolaan kinerja di PMM. Apabila kepala sekolah telah membuat rangkuman kehadiran guru di kelas selama proses pembelajaran maka nantinya kepala sekolah dapat menggunggah dokumen kehadiran kelas tersebut ke PMM pada menu “kumpulkan dokumen”

 

Nah, bagi anda para kepala sekolah yang mungkin masih bingung bagaimana cara untuk membuat rangkuman kehadiran kelas untuk bisa di upload di PMM, maka pada kesem,patan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi format dokumen kehadiran kelas.

 

Format Dokumen Kehadiran Kelas yang telah admin siapkan disini terdiri atas beberapa jenis dan semuanya di sajikan dalam format exel sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan bisa diedit sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Admin kherysuryawan sengaja membagikan Format Dokumen Kehadiran Kelas untuk bukti dukung PMM ini dengan harapan bisa membantu aktivitas Bapak/Ibu guru dalam membuat dan menyiapkan Dokumen Kehadiran Kelas untuk bahan upload di PMM.

 

Baiklah di bawah ini admin kherysuryawan telah menyiapkan beberapa jenis contoh Format Dokumen Kehadiran Kelas yang bisa digunakan sebagai referensi dalam membuat rangkuman kehadiran guru di kelas. Intinya bahwa Format Dokumen Kehadiran Kelas yang akan admin kherysuryawan bagikan ini kiranya bisa menjadi contoh bagi para kepala sekolah dalam membuat Dokumen Kehadiran Kelas untuk bukti dukung di PMM.

 

  1. Dokumen Kehadiran Kelas - Versi 1 (DISINI)
  2. Dokumen Kehadiran Kelas - Versi 2 (DISINI)
  3. Dokumen Kehadiran Kelas - Versi 3 (DISINI)
  4. Dokumen Kehadiran Kelas - Versi 4 (DISINI)
  5. Dokumen Kehadiran Kelas - Versi 5 (DISINI) 


👉👉  Kumpulan Laporan Bukti Dukung Untuk PMM - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh Format Dokumen Kehadiran Kelas untuk keperluan PMM, semoga apa yang telah admin kherysuryawan bagikan ini bisa membantu bapak/ibu guru maupun kepala sekolah yang akan membuat dan menyiapkan bukti dukung Dokumen Kehadiran Kelas.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel