-->

Bantuan PIP Dapat Di Cairkan Menggunakan ATM

kherysuryawan.id - Cara Mudah mencairkan bantuan KIP dengan menggunakan ATM KIP.
Saat ini, cara untuk melakukan transaksi sudah semakin mudah. Salah satunya ialah dalam hal melakukan transaksi perbankan dimana seseorang dapat dengan mudah untuk melakukan transaksi perbankan mulai dari cara melakukan penarikan uang hingga mentransfer uang hanya dengan hitungan menit. Bagi nasabah perbankan yang ingin dengan mudah mendapatkan layanan tersebut maka harus memiliki yang Namanya ATM atau yang sering disebut sebagai Anjungan Tunai Mandiri. Dengan memiliki ATM maka seseorang dapat dengan mudah melakukan pengecekan saldo bank yang dimilikinya maupun melakukan penarikan uang tanpa harus berhadapan dengan seorang Teller atau pegawai bank.
Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini pengguna layanan perbankan bukan hanya di pakai oleh orang-orang yang sudah bekerja saja melainkan anak sekolah pun sudah banyak yang dapat menggunakan layanan perbankan. Salah satu yang mengharuskan anak sekolah untuk memiliki buku tabungan bank yakni anak sekolah yang memperoleh bantuan PIP(Program Indonesia Pintar) bagi penerima kartu Indonesia pintar. Saat ini penerima bantuan PIP sudah semakin banyak mulai dari siswa yang duduk di bangku sekolah dasar, hingga yang sudah berstatus sebagai mahasiswa pun merasakan bantuan PIP tersebut.

Untuk bisa mendapatkan bantuan PIP yang disalurkan dalam bentuk uang tunai maka siswa ataupun peserta didik harus memiliki kartu Indonesia pintar atau kartu sejenisnya yang dapat di jadikan dasar sebagai calon penerima bantuan PIP. Memang tidak semua siswa atau peserta didik dapat memperoleh bantuan PIP melainkan hanya siswa tertentu saja yang dapat menerimakan bantuan PIP tersebut dan harus merupakan siswa aktif yang berstatus sebagai anak sekolah baik di sekolah swasta maupun sekolah negeri.

Bagi siswa penerima bantuan PIP maka syarat untuk bisa mencairkan dana PIP nya yaitu siswa tersebut wajib harus memiliki buku rekening  yang mana nantinya dana yang akan di berikan tersebut akan masuk ke rekening masing-masing peserta didik. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa bagi siswa aatau peserta didik yang akan melakukan pencairan dana PIP maka harus di cairkan dengan menggunakan buku tabungan atau di cairkan dengan cara manual di kantor bank terdekat baik secara mandiri maupun secara kolektif.

Berbeda halnya dengan saat ini, dimana peserta didik penerima bantuan PIP kini dapat dengan mudah melakukan pencairan dana PIP yaitu dengan menggunakan kartu ATM KIP sehingga peserta didik dapat melakukan proses transaksi mulai dari pengecekan saldo hingga penarikan uang dari dana bantuan PIP dengan mudah yaitu dengan menggunakan kartu ATM.
Bagi peserta didik yang ingin membuat kartu ATM KIP maka harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya memiliki kartu Indonesia pintar (KIP), memiliki buku tabungan, memiliki surat keterangan dari sekolah sebagai siswa yang aktif. Persyaratan tersebut nantinya akan di serahkan kepada pihak bank dan apabila di rasa telah sesuai dengan kriteria yang dimaksud maka nantinya peserta didik penerima PIP akan mendapatkan kartu ATM yang dapat di gunakan untuk melakukan pencairan dana PIP.

Adapun jenis kartu ATM bagi siswa penerima bantuan PIP terdiri dari 2 jenis, yakni ATM yang memiliki nomor KIP dan ATM yang tanpa nomor KIP. Meskipun demikian kedua jenis ATM tersebut sama-sama dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada mesin ATM mulai dari pengecekan saldo hingga penarikan uang.
Dengan adanya Kartu ATM bagi penerima KIP dari bantuan PIP maka sangat membantu orang tua peserta didik dalam melakukan control dan monitoring serta mempermudah siswa dalam mengambil uang bantuan PIP.

Demikianlah informasi seputar bantuan PIP yang berhubungan dengan penggunaan kartu ATM dalam memudahkan peserta didik dalam mengambil bantuan PIP nya, semoga melalui postingan ini, maka bagi siswa penerima PIP yang hingga saat ini masih belum mengetahui bahwa bantuan PIP nya dapat di ambil menggunakan kartu ATM maka dapat melakukan konsultasi kepada pihak sekolah dan pihak bank untuk dapat segera membuat kartu ATM sehingga nantinya ketika akan melakukan pengambilan dana PIP maka dapat dengan mudah di lakukan.
Sekian postingan kali ini dan semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel